Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari 2018

Kehangatan Minyak Telon Halal Bikin Si Kecil Nyaman

Dear, Mom..
Gimana libur lebarannya? Mudik ke mana? Bagi ibu-ibu yang punya bayi dan ingin ngajak si kecil ikut berkunjung ke kampung halaman, tentunya udah siap dengan segala peralatan tempur alias perlengkapan bayi untuk dibawa di dalam tas khusus agar tidak bercampur dengan barang-barang orang dewasa. Selain sedia pakaian, makanan, minuman, obat-obatan, dan segala printilan si kecil saat packing, satu hal yang penting banget dan wajib ada agar mudik nyaman dengan anak yaitu Minyak Kayu Putih dan Minyak Telon Halal agar bayi selalu merasa nyaman dan hangat, bebas kembung ataupun masuk angin selama di perjalanan. Kenapa harus halal? Menurutku, setiap produk yang kita pakai, wajib diperhatikan kehalalannya agar kita lebih tenang menggunakannya.



Minyak Kayu Putih dan Minyak Telon Halal Baby HUKI

Sekilas cerita, khusus di libur lebaran tahun ini saya dan suami sepakat untuk memprioritaskan lebih banyak waktu untuk anak kami, menemaninya bermain atau mengajaknya berjalan-jalan sesekali. Ala…

Optimizing "Golden Age" in Kids Republic

Hai Bunda..

Sebagai ibu, sudah sadarkah kita bahwa lima tahun pertama kehidupan anak merupakan "Tahun Emas" atau yang biasa dikenal dengan istilah "Golden Age"? Fase ini adalah fase pembelajaran di mana otak anak bekerja secara maksimal menyerap dan menerima segala informasi yang ditemuinya di mana saja.

Di masa Golden Age inilah, kecerdasan anak mulai tumbuh, seiring adaptasinya akan berbagai hal yang ditemuinya dan dijadikan objek rasa ingin tahu, seperti contohnya: Kecerdasan Emosional (EQ), Kecerdasan Intelektual (IQ), Kecerdasan Spiritual (SQ), Kecerdasan Fisik, Kecerdasan Sosial, dsb yang mengandalkan kemampuan kognitif anak.

Apa itu perkembangan kognitif?

Perlu kita ketahui, perkembangan kognitif merupakan sebuah studi dalam ilmu neurosains dan psikologi yang berfokus pada kemampuan anak dalam menerima informasi, keterampilan persepsi, pembelajaran bahasa, serta aspek-aspek lain dalam proses tumbuh-kembang otak anak.

Pada anak usia dini, perkembangan kognitif…

Pertolongan Pertama pada Luka Bakar

"Anda pernah mengalami luka bakar?"




Saya ingat sekali pengalaman yang saya rasakan ketika kecil dulu, kaki saya, tepatnya lutut bagian belakang, tanpa disengaja menyentuh knalpot motor milik om saya, mengakibatkan luka yang sakitnya minta ampun (dan sampai saat ini bekas lukanya masih ada).. Rasanya mau nangis, tapi saya tahan.. Saat itu juga, saya mencari mama untuk meminta pertolongan, karena kondisi kulit saya saat itu sudah melepuh dan terkelupas.

Luka bakar (ringan atau berat) tidak boleh dianggap remeh, karena bisa terjadi pada siapa saja, kapan saja, dan di mana saja, termasuk saat melakukan rutinitas sehari-hari, seperti memasak. Resiko yang diakibatkan luka bakar bisa berakibat fatal. Sudah saatnya kita sadar untuk berhati-hati, juga membekali diri dengan pengetahuan tentang cara penanggulangan dan pengobatannya.

Definisi Luka Bakar



Luka bakar adalah kerusakan kulit yang sering disebabkan oleh panas dan bisa sangat menyakitkan bagi penderitanya, hingga menyebabkan kulit…

Inspirasi "Wanita Juara" AXA Mandiri

"Karena semua wanita adalah juara.."

Teman-teman.. sepakat gak sih dengan pernyataan di atas? Kalo dipikir-pikir sih yaa.. sebutan juara memang layak disematkan kepada kita para wanita yang sehari-harinya menekuni peran sebagai seorang ibu yang mengurus rumah tangga, suami, dan anak-anak, bahkan ada yang ikut berkontribusi sebagai motor penggerak ekonomi keluarga.


Harus kita akui bahwa saat ini kunci utama pembangunan nasional tak hanya bergantung pada peran laki-laki. Kenyataannya, 46% perempuan Indonesia berusia 15 tahun ke atas telah ikut berperan dalam perekonomian bangsa (menurut Laporan Pembangunan Manusia Berbasis Gender 2016, yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Gak heran jika kaum wanita digelari figur multitasking dan multitalent, disebabkan saat ini wanita tak lagi dibatasi dalam memilih bidang pekerjaan yang ingin ditekuninya, bahkan yg berbau maskulin sekalipun, wanita sih ayo aja.. ya gak sih? 😊