Langsung ke konten utama

Kolaborasi 5 Ekstrak Alam dalam Khasiat Madu K-Honey 5 in 1

Cerita berawal sepulangnya saya dari Launching K-VitC Teavigo di Swiss Bel-Inn Hotel Makassar yang diadakan K-Link Indonesia beberapa waktu lalu. Acara inspiratif yang juga menghadirkan pakar kesehatan ini juga mengundang blogger-blogger terpilih di Makassar untuk ikut merasakan manfaat dan keunikan vitamin yang memadukan Vitamin C, ekstrak Green Tea terbaik (Teavigo), dan Kalsium dalam format tablet effervescent (dikonsumsi dengan melarutkan 1 tabletnya dalam segelas air, kemudian diminum).

K-Honey 5 in 1

Begitu sampai di rumah, anak saya langsung menyambut dengan wajah sumringah. Namun matanya tak sepenuhnya diarahkan ke saya, tapi sesekali melirik ke tentengan (goody bag) yang saya bawa di tangan, sambil bilang "au iat.. au iat.." (artinya: Mau Liat..).

Namanya juga anak-anak yaa.. biasanya kalo liat kita bawa sesuatu yang menurutnya menarik, pasti mereka excited pengen tau. Begitupun dengan anak saya yang masih 2 tahun ini, suka penasaran kalo liat saya (atau siapapun yang datang ke rumah) nenteng kantong plastik belanjaan dan semacamnya.. atau dalam kasus kali ini: goody bag K-Link yang merupakan oleh-oleh dari event Launching K-VitC Teavigo. Sontak, jiwa curiousity ala kanak-kanaknya langsung menari-nari, mendorongnya untuk langsung membongkar isi goody bag.

Begitu dibuka, ternyata ada 3 item lho.. Selain dapat 1 tube K-VitC Teavigo, ada T-Shirt, dan ada 1 produk madu andalan K-Link juga, yaitu K-Honey 5 in 1..

Isi Goody Bag dari Launching K-VitC Teavigo di Makassar

Nah, madu K-Honey 5 in 1 ini yang langsung jadi favorit anak saya begitu melihat kemasannya, lantaran ada gambar lebah di situ, dan anak saya langsung komen sambil nunjuk "ini Kupu-kupu..". Waduh nak.. itu bukan kupu-kupu, sekilas emang mirip sih yaa.. sama-sama serangga dan bersayap. Akhirnya, setelah dijelaskan, anak saya pun ngerti, dan semakin penasaran saat tahu kalo lebah ternyata adalah serangga pembuat madu. Selanjutnya, saya pun dibujuknya untuk membuka kemasan karena udah gak sabar mau nyobain madunya.

Begitu kemasan kotaknya dibuka.. unik juga sih.. K-Honey 5 in 1 dikemas dalam 7 sachet kecil-kecil berisi 12 gram. Jadi wajar kalo anakku doyan dan jadi hobi minum langsung dari sachetnya.


Kalo diliat sekilas, mungkin memang sama aja dengan madu biasa, tapi kalo diperhatikan baik-baik, madu K-Honey 5 in 1 ini berbeda, karena gak sekedar mengandung madu aja, tapi ada 5 komposisi alami yang berpadu di dalamnya. Apa sajakah itu?

1. Ekstrak Kurma (Dates Fruit)

Buah Kurma (source: kupastuntas.co)
Buah yang umumnya tumbuh di padang pasir ini dikenal sebagai makanan favorit Nabi Muhammad SAW. Selain rasa manisnya yang unik dan lezat, ternyata kurma punya banyak manfaat bagi kesehatan lho. Kandungan kalsium yang tinggi menjadikan kurma sangat baik untuk kesehatan tulang. Kurma juga manjur untuk melancarkan buang air kecil, mengatasi gangguan usus, alergi, anemia, radang, mabuk, diare, dsb. Nutrisi yang terkandung dalam buah kurma pun baik untuk menjaga kesehatan jantung dan mata, sangat aman untuk ibu hamil ataupun menyusui. Tidak mengherankan bila banyak produsen obat dan makanan yang menambahkan ekstrak buah khas Arab Saudi ini sebagai campuran utama dalam komposisi produk andalannya. Kurma juga sangat baik untuk menambah stamina, karena kandungan gulanya yang baik untuk tubuh. (source: manjadda.com)

2. ‎Ekstrak Delima (Pomegranate)

Buah Delima (source: dietnutritionauthority.com)
Buah yang berasal dari Timur Tengah ini mengandung granatin, betullic acid, elligatanin, resin, kalsium oksalat, dan pati yang berkhasiat melindungi hati, jantung, dan ginjal, meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah kanker dan hipertensi, mencegah infeksi, dan bisa mencegah resiko penyakit alzheimer. Buah delima juga sangat baik untuk kesehatan kulit, mencegah penuaan dini, karena memiliki kandungan vitamin C dan punicalagin, antioksidan tinggi yang bisa meningkatkan kemampuan tubuh untuk menjaga kolagen, mencegah timbulnya keriput, agar kulit selalu terasa kencang, halus dan kenyal. Buah delima juga kaya akan serat, sehingga bagus untuk mengoptimalkan fungsi pencernaan. Khusus untuk ibu hamil, buah ini sangat baik untuk dikonsumsi karena kandungan nutrisinya yang sangat baik untuk kesehatan ibu dan janinnya. (source: bugarfit.com)

3. ‎Ekstrak Anggur

Buah Anggur (fruotonea.com)
Nah.. kalau yang ini buah kesukaan saya nih.. Rasanya seger dan asem-asem gimana gitu.. Ternyata nih, di balik kelezatannya, buah anggur menyimpan banyak sekali manfaat. Buah anggur kaya akan zat resveratrol, antioksidan yang bisa mencegah tumbuhnya sel kanker dalam tubuh, juga dapat melindungi kulit dari radiasi ultraviolet UVA dan UVB akibat sengatan sinar matahari, sehingga baik untuk mencegah penuaan dini karena bisa menangkap radikal bebas yang berasal dari polusi zat-zat berbahaya yang bisa merusak jaringan kulit. Buah yang dibudidayakan dengan sistem tanam rambat ini juga baik untuk kesehatan otak, meredakan radang ataupun gejala alergi, dan nenyeimbangkan kadar kolesterol. Karena manfaatnya yang banyak ini, wajar saja bila buah ini dulunya pernah dinobatkan sebagai buah para raja dan bangsawan, karena harganya yang saat itu sangat mahal, sehingga sulit bagi masyarakat menengah ke bawah untuk membelinya. Berbeda dengan sekarang, ketika buah anggur sudah relatif mudah dan harganya pun cukup terjangkau. (source: msn.com)

4. ‎Royal Jelly

K-Honey 5 in 1 juga mengandung Royal Jelly. Jujur, sebelumnya saya masih kurang paham tentang asal-muasal Royal Jelly. Setelah minta pertolongan Oom Google yang superbaik, akhirnya saya tahu bahwa Royal Jelly ini adalah sebuah produk sekresi dari kelenjar hypopharyngeal (tenggorokan lebah), berbentuk cairan putih yang dihasilkan lebah pekerja muda sebagai makanan buat larva lebah di awal kehidupannya. Jadi, kesimpulannya, Royal Jelly ini sebenarnya bukan dibuat untuk kepentingan manusia, tapi untuk dikonsumsi oleh lebahnya sendiri. Uniknya, lantaran kaya akan nutrisi, Ratu Lebah maupun Larva Ratu Lebah diberi porsi Royal Jelly yang banyak untuk dikonsumsi sepanjang hidupnya. Inilah yang melatarbelakangi nama Royal Jelly, karena hanya para madu yang bertahta ratu saja yang bisa mengonsumsinya, tujuannya agar sang ratu bisa tumbuh berkali-kali lipat lebih besar dari lebah pekerja, dan lebih produktif pula dalam menghasilkan telur. (source: amazine.co)

Royal Jelly (source: wikipedia.org)
Royal Jelly memiliki kandungan vitamin dan zat yang bermanfaat bagi tubuh, ada vitamin B Kompleks (B5 dan B6), mineral, enzim, asam amino, Vitamin A, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin E, Asam Nukleat, prekusor, dan asetilkolin yang bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat (memori) otak. Royal Jelly juga mengandung kolagen dan antioksidan tinggi, yang mampu menutrisi kulit agar lebih halus sehat. Royal Jelly dapat menyeimbangkan hormon, meningkatkan vitalitas, menjaga daya tahan tubuh, mencegah resiko kanker dengan mengurangi hormon estrogen, menjaga ketahanan tulang, melindungi hati, mencegah insomnia, membantu mengatasi rematik, membantu menyembuhkan depresi, dan meningkatkan metabolisme tubuh. Royal Jelly juga dapat berfungsi sebagai antibakteri yang sangat ampuh. Wow.. bermanfaat sekali yaa.. (source: mediamaya.net)

5. ‎Madu

Berbeda dengan Royal Jelly yang hanya dikonsumsi para ratu lebah, Madu merupakan produk sampingan dari nektar yang dikumpulkan lebah pekerja untuk dikonsumsi semua lebah dewasa. Namun begitu, khasiatnya sudah terbukti dari waktu ke waktu telah memiliki efek luar biasa bagi kesehatan dan stamina umat manusia di dunia, tentu saja dikarenakan kandungan madu yang kaya nutrisi seperti karbohidrat, gula, serat pangan, protein, vitamin B2, air, vitamin B3, kalsium, besi, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B9, vitamin C, magnesium, fosfor, kalium, sodium, seng dan energy. Rasa manis madu sangat aman dikonsumsi bagi siapa saja, bahkan bagi penderita diabetes sekalipun.

Madu (source: gizmodo.com)
Madu memiliki kandungan nutrisi yang lengkap, yang sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil agar selalu fit, begitupun dengan janinnya agar tumbuh sehat dan normal. Madu tak hanya menyehatkan saja, tapi juga mampu menyembuhkan. Madu dapat mencegah resiko terkena penyakit kanker dan jantung, mengurangi batuk, menyembuhkan sakit perut, membantu konsentrasi, mempercepat proses penyembuhan luka, mengontrol sel darah putih, meningkatkan metabolisme, dan meningkatkan kesuburan. Selain itu, orang yang rajin mengonsumsi madu, dapat merasakan manfaatnya untuk kesehatan kulit, mencegah keriput, flek, jerawat, bahkan iritasi karena alergi. Kulitpun lebih halus dan nampak selalu awet muda. (source: manjadda.com)

K-Honey 5 in 1, Formula Kolaboratif yang Memadukan Kelimanya

Nah.. setelah paham manfaat dari lima kandungan K-Honey 5 in 1, saya sendiri langsung mikir, "Wah.. praktis juga yaa.. kita gak perlu repot-repot mencari dan mengumpulkan kelima bahan tersebut, karena K-Honey 5 in 1 udah punya semuanya.."

Seperti yang sudah saya ceritakan di awal tulisan ini, kalau anak saya langsung doyan dan minta nambah terus setelah pertama coba. Setelah saya ikutan nyobain juga, rasanya memang agak berbeda, lantaran perpaduan kurma, anggur, dan delima yang membuat rasanya unik, dengan tekstur yang cenderung lebih kental dan ada sensasi kenyalnya.


K-Honey 5 in 1 ini juga manjur lho untuk mengatasi kebingungan saya terhadap selera makan anak saya yang cenderung picky eater. Karena enaknya, selain bisa diminum langsung, K-Honey 5 in 1 juga bisa dicampurkan ke makanan atau minuman kesukaan anak saya. Salah satu contohnya adalah menjadikan K-Honey 5 in 1 sebagai isian atau topping roti atau kue kesukaannya. Alhamdulillah.. makannya jadi lumayan lahap.. K-Honey 5 in 1 juga nikmat diminum bila dicampurkan dengan segelas air hangat, bisa melegakan tenggorokan..

Salah satu keunikan lain K-Honey 5 in 1 adalah kemasan sachetnya yang menggelembung seperti balon. Awalnya saya sempat heran, kenapa bentuknya kayak balon kecil gini ya? Namun setelah saya perhatikan, ternyata kemasan sachet yang menggelembung untuk menjaga kualitas produk. Kalau masih menggelembung kuat, tidak kempes, berarti kemasan dan isinya masih aman.

K-Honey 5 in 1
Soal aroma? Begitu sachet dibuka, langsung tercium bau khas dari udara yang keluar dari kemasan. Kenapa demikian? Karena aroma tersebut berasal dari kandungan ekstrak buah, madu, dan royal jelly di dalamnya.

Penasaran dengan keaslian madu K-Honey 5 in 1? Liat video uji coba dan perbandingannya dengan produk madu lainnya di sini


Seperti yang kita ketahui, K-Link Indonesia sudah berdiri sejak tahun 2002, itu artinya sudah berkembang selama 15 tahun untuk menghadirkan produk-produk yang terkenal baik untuk kesehatan dan perawatan tubuh, kecantikan, bahkan sudah ada produk perawatan rumah dan mobil juga.

Bagi teman-teman yang ingin tau lebih lanjut mengenai produk-produk K-Link dan manfaatnya, silahkan klik di sini

Untuk yang mau gabung jadi member K-Link, silahkan klik di sini

dan.. untuk yang ingin melakukan pembelian produk K-Link secara online.. silahkan klik di sini


Selamat mencoba..

Semoga bermanfaat..

Sehat selalu.. Aamiin..

Komentar

  1. Manfaatnya banyak bangeet.. Madunya sendiri aja udah sangat bagus khasiatnya. Apalagi yang 5 in 1 kayak ini.

    BalasHapus
  2. Wow kandungannya multimanfaat banget ya, bagus nih buat daya tahan anak-anak

    BalasHapus
  3. Bahan-bahannya top, khasitnya pun top, ya.

    BalasHapus
  4. Kaya bahan, kaya rasa, kaya manfaat. Keren

    BalasHapus
  5. Aku suka banget produk ini, rasanya enak plus khasiatnya terasa banget. Badan jadi terasa fit dan nggak mudah cape.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transformasi Puskesmas Minasa Upa Menuju Peningkatan Derajat Kesehatan Warga Makassar

"Mau miskin, mau kaya, semuanya berpotensi sakit. Makanya kita terus berinovasi di bidang kesehatan.."


Pernyataan di atas disampaikan langsung oleh Bapak Ir. Muh. Ramdhan Pomanto (Walikota Makassar) dalam sambutannya saat berkunjung ke Puskesmas Minasa Upa, Senin 9 Oktober 2017. Kunjungan tersebut sekaligus untuk meresmikan UPTD Puskesmas Minasa Upa Makassar.


Bagi saya, kunjungan Bapak Walikota yang akrab disapa dengan nama "Pak Danny" ini sangat spesial, karena Puskesmas yang tepat berada di depan rumah saya ini banyak memberi kenangan tersendiri.



Wajah Baru Puskesmas Minasa Upa


Boleh dikata masa kecil saya dihabiskan dengan bermain bersama teman-teman sekompleks di daerah BTN Minasa Upa. Bahkan di sore hari, saya dan teman-teman sering main petak umpet di pekarangan dan ruang tunggunya yang dulu masih berbentuk semi terbuka.

Dulunya, Puskesmas yang berada di Kelurahan Karunrung, Kecamatan Tamalate ini hanya berupa bangunan sederhana 1 lantai. Seiring waktu, ia te…

Kota Anging Mammiri Semarak Dibuai Kilau F8

"Anging Mammiri Kupasang..
Pitujui Tontonganna..
Tusaroa Takkalupa.."

Selalu terharu, bahkan bisa menitikkan air mata saat mendengar lagu Anging Mammiri mengalun ketika kebetulan saya sedang jauh dari kampung halaman.. Rindu sudah pasti, tapi jika kaki masih jua di tanah rantau, belum sanggup beranjak pulang, apa mau dikata.. Hanya doa yang terangkai, agar rasa ingin berjumpa ini cepat-cepat tuntas.. Menghitung hari.. Membayangkan sanak saudara di pelupuk mata..

Kemudian.. syukur luar biasa saat melihat kota Makassar ini sudah berkembang jauh. Mungkin karena kemajuan jaman yang berpengaruh banyak pada perubahan tingkah laku, kebutuhan, dan gaya hidup masyarakatnya, Makassar kini tumbuh menjadi kota metropolitan. Pembangunan dengan pesat telah mengisi sendi-sendi kehidupan di kota yang terkenal dengan Pantai Losari ini.

Banyak yang berpendapat seperti ini.. "Tak lengkap rasanya bila ke Makassar tapi belum pernah berkunjung ke Pantai Losari..". Oleh karenanya, tak meng…

Nia Ramadhani Buka Toko "Roti Mama Nia" di Kota Makassar

Apa menu favoritmu saat sarapan? Atau.. kalo lagi gak pengen makan yang berat-berat, apa makanan ringan yang jadi pilihanmu sebagai teman bersantai atau bekerja?

Beragam pilihan makanan bisa jadi jawaban, tergantung selera masing-masing.. Tapi kalo aku sih,  jawabannya simple aja: Kalo bukan kue, ya roti, alasannya karena lebih gampang didapat dan pilihan rasanya juga variatif.
Roti termasuk salah satu penganan yang selalu berinovasi dari waktu ke waktu. Sejarah mengungkap bahwa awal mula perkembangan roti dimulai dari daerah Mesir dan Mesopotamia, di mana ketika itu manusia mulai menjadikan gandum sebagai makanan pokok.

Seiring waktu, manusia mulai menemukan cara yang lebih baik untuk mengolah gandum agar menjadi makanan yang lebih enak dan layak dikonsumsi, yaitu dengan dilumatkan dengan air hingga menjadi pasta, dipanaskan di atas api, lalu dikeringkan. Roti bahkan pernah menjadi penanda strata sosial manusia kala itu, tergantung dari warna rotinya. Semakin gelap warna roti, maka …