Nia Ramadhani Buka Toko "Roti Mama Nia" di Kota Makassar


Apa menu favoritmu saat sarapan? Atau.. kalo lagi gak pengen makan yang berat-berat, apa makanan ringan yang jadi pilihanmu sebagai teman bersantai atau bekerja?

Beragam pilihan makanan bisa jadi jawaban, tergantung selera masing-masing.. Tapi kalo aku sih,  jawabannya simple aja: Kalo bukan kue, ya roti, alasannya karena lebih gampang didapat dan pilihan rasanya juga variatif.

Roti termasuk salah satu penganan yang selalu berinovasi dari waktu ke waktu. Sejarah mengungkap bahwa awal mula perkembangan roti dimulai dari daerah Mesir dan Mesopotamia, di mana ketika itu manusia mulai menjadikan gandum sebagai makanan pokok.

Seiring waktu, manusia mulai menemukan cara yang lebih baik untuk mengolah gandum agar menjadi makanan yang lebih enak dan layak dikonsumsi, yaitu dengan dilumatkan dengan air hingga menjadi pasta, dipanaskan di atas api, lalu dikeringkan. Roti bahkan pernah menjadi penanda strata sosial manusia kala itu, tergantung dari warna rotinya. Semakin gelap warna roti, maka semakin rendah status sosialnya, disebabkan mahalnya harga tepung putih, sehingga hanya masyarakat berstrata sosial tinggi saja yang bisa membeli dan menikmatinya.

Seiring berkembangnya jaman, roti terus bertransformasi, apalagi didukung kecanggihan teknologi dan ide kreatif dari pembuatnya, maka jadilah roti superlezat penggugah selera. Gak heran, karena keunggulannya ini, roti bisa ditemukan berbeda-beda di setiap negara. Contohnya: Tortilla dari Meksiko Croissant dari Perancis, atau Roti Canai dari India. Bahan pembuatan roti pun makin mudah didapatkan, menjadikan roti kini telah bisa dikonsumsi oleh semua kalangan. (source: usahabakery.com)

Sekarang, kalo dilihat-lihat, pilihan roti makin beragam yaa.. Ada yang empuk, crunchy, bertekstur, berlapis, ditambah topping atau filling yang lezat, ehm.. bikin para penggemar roti jadi ketagihan pengen ngunyah lagi dan lagi.. Hehe..

Keunggulan roti inilah yang kemudian dibidik oleh artis cantik Nia Ramadhani untuk melebarkan sayap bisnisnya ke bidang kuliner. Berbekal pertemanan dengan sesama public figure, business women, atau sosialita di Girls Squad, Nia Ramadhani kemudian sepakat untuk meluncurkan "Roti Mama Nia", bekerja sama dengan Rosma Suhardi dan Indra Chandra, yang juga memiliki minat di dunia kuliner, khususnya kue, cake, dan roti, dan sudah lebih dulu sukses berkiprah di bidang kuliner.

Konferensi Pers "Grand Launching of Roti Mama Nia store at Makassar" with Media and Bloggers


Sebagai informasi, Roti Mama Nia sebelumnya dijual secara online melalui social media instagram @rotimamania. Bersyukur, antusiasme masyarakat terhadap Roti Mama Nia ini cukup besar, terbukti dengan banyaknya peminat yang melakukan repeat order, menurut cerita Mama Nia di Konferensi Pers saat Grand Launching Toko Roti Mama Nia di Makassar, 8 Februari 2018 lalu.

Pengguntingan Pita di depan pintu Store oleh Nia Ramadhani, Rosma Suhardi, dan Indra Chandra menandakan Roti Mama Nia telah dibuka di Makassar

Grand launching "Roti Mama Nia" ini jadi satu hal yang berkesan banget buat para fans Nia Ramadhani di Makassar. Alasannya jelas, karena selain akan meresmikan toko Roti Mama Nia yang beralamat di Ruko Mirah Blok B3, Jalan Pengayoman, Makassar, Nia Ramadhani spesial datang ke Makassar juga untuk menyapa para fans-nya di Makassar dengan menggelar "Meet and Greet with Nia Ramadhani" selepas acara Grand Launching, khusus buat 100 pendaftar tercepat, yang juga berhak mendapatkan free 1 box Roti Mama Nia. Kebayang donk gimana seru dan hebohnya suasana antrian jelang pembukaan toko "Roti Mama Nia" ini. Gak tanggung-tanggung nih, ada fans yang niat banget datang sejak jam 7 pagi demi bisa dapat kesempatan bertemu langsung dengan sosok Nia Ramadhani, idolanya.

Antrian pengunjung Roti Mama Nia yang sebagian besar adalah fans Nia Ramadhani


Varian Rasa Roti Mama Nia

Apa sih kelebihan Roti Mama Nia dibanding yang lain? Setelah aku liat dan cobain, kesimpulan yang aku dapatkan adalah isian (filling) yang ekstra padat dan tebal, sehingga menghasilkan cita rasa yang lebih kuat, bahkan saat pertama kali gigit. (duh.. ngebayanginnya jadi langsung pengen makan roti lagi.. ehm..)


Supaya pembeli gak bingung, Nia Ramadhani membagi varian rasa Roti Mama Nia menjadi 2 kategori: Sweet Series dan Meat Series.

Jadi kalo kamu penyuka rasa manis, kamu bisa nyobain 3 jenis Roti Mama Nia Sweet Series ini:
✔ Roti Mama Nia "Keju", memadukan rasa keju yang asin yang merupakan hasil perpaduan susu, melalui proses pengentalan dan koagulasi.
✔ Roti Mama Nia "Coklat", berisikan lelehan coklat manis berpadu dengan susu. Menurutku, rasa coklat ini memang agak lebih manis ketimbang 2 rasa Sweet Series lainnya.
✔ Roti Mama Nia "Pandan", rasa manis dan aroma khas pandan yang wangi ini favorit aku dari semua varian rasa di Sweet Series.


Buat kamu yang pengen nyobain varian isi daging-dagingan pun boleh banget, karena Roti Mama Nia punya 3 pilihan isian daging:
✔ Roti Baso Sapi, isinya daging sapi dengan rempah pilihan yang enak menurut aku..
✔ Roti Ayam Pedas, daging ayamnya dipakein cabe merah.. Kalo kamu penyuka pedas, boleh banget nyobain ini..
✔ Roti Ayam Parape atau ayam bawang, harum aroma bawangnya terasa banget..


Semua varian rasa Roti Mama Nia ini dibuat dari bahan-bahan berkualitas premium lho.. bisa kamu dapatkan dengan harga Rp.10.000 untuk 1 roti, yang dapat dibeli per box (isi 6). Roti Mama Nia ini sempat menuai kontroversi karena banyaknya review yang bilang kalo roti ini gak worth it dengan harga.. Kalo menurut aku, isian yang padat dan tebal (melebihi tebal roti) bisa jadi faktor yang ingin ditonjolkan Nia Ramadhani untuk menjadi nilai plus di produknya ini dibanding roti-roti lain, sehingga harganya bisa melebihi ekspektasi.

Soal rasa.. karena lidah masing-masing orang beda-beda, jadi balik lagi ke selera siapa yang memakannya.. Suka yang manis atau berempah, tinggal pilih aja :)


Toko Roti Mama Nia.. Colourful yet Playful


Berkunjung ke Toko Roti Mama Nia x Aimee di Makassar, nuansa girly yang mewarnai ruangan toko langsung terasa dengan sentuhan warna pastel yang playful, menghiasi dinding, meja display, hingga box rotinya.


Berhubung store ini adalah hasil kolaborasi Roti Mama Nia dan Aimee, maka di sebelah kiri toko khusus dipajang kue-kue kreasi Aimee di lemari display. Roti Mama Nia sendiri berjejer di sebelah kanan toko, jadi kamu bebas kalo mau pilih-pilih rotinya di situ.



Supaya gak bingung saat memilih roti, cukup perhatiin topping rotinya aja kalo mau tau isinya:
✔ Topping Keju: Roti Keju
✔ Topping Meses Coklat: Roti Coklat
✔ Polos, tanpa topping: Roti Pandan
✔ Topping Bawang: Roti Ayam Parape
✔ Topping Wijen Putih: Roti Ayam Pedas
✔ Topping Wijen Hitam: Roti Baso Sapi

Selamat mencoba 😊

Komentar

  1. Outletnya yang didominasi warna pastel (pink, hijau mint dan putih) cantik banget yaa, sama cantik dengan yang punya, hihii..

    BalasHapus
  2. Keren nihhh, enak ya roti nyaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. isiannya tebal2 ini Mas Ilman.. beda sama roti2 yang lain, jadi lebih berasa..

      Hapus
  3. Zaman dahulu warna roti yang kita makan bisa menunjukan strata sosial kita di masyarakat, omg banget ya. Beruntung saya hidup di zaman now, zaman dimana tepung putih sudah dijual dengan harga yang terjangkau 😁.
    Saya penasaran dengan roti mama Nia yang rasa coklat dan ayam pedas. Mau coba juga deh beli ke tokonya, siapa tahu bisa ketemu si cantik Nia Ramadhani.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ketemu Nia, bisa foto bareng ya Teh :)

      Hapus
  4. Saya penasaran ma roti rasa ayam parape nya tp blom ada waktu ke Pengayoman. Kayaknya bakal pesa online saja nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sama kak.. saya juga penasaran sama yg rasa Ayam Parape, sepertinya enak :)

      Hapus
  5. Untungnya dekat ji dari rumah, jadi gampang kalau lg pengen makan rotinya mama Nia, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak.. enaknya yg tinggal di Toddopuli.. naik bentor sedikit, sampai deh di MamaNia :)

      Hapus
  6. recommended gak mbak? soalnya reviewer youtuber katanya mendingan beli roti lain :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo buat ngemil2 santai enak kok Mas 😊 klo aku suka yg sweet seriesnya..

      Hapus

Posting Komentar

Check My Popular Post, guys..