Sabtu, 31 Maret 2018

Cara Praktis untuk Mengobati Nyeri Sendi

Nyeri Sendi di Pergelangan Tangan (alodokter.com)

Dear Friends.. gimana kabarnya? semoga selalu sehat wal afiat yaa.. sehingga setiap aktivitas kita bisa selalu dijalani dengan menyenangkan, penuh spirit, dan berkah.. Aamiin..

Oh iya.. aku mau cerita nih.. bulan lalu Alhamdulillah adik perempuanku melangsungkan pernikahan.. Atmosfer haru dan bahagia udah pasti memenuhi hati kami sekeluarga, apalagi mengingat adikku ini adalah saudara yang paling dekat denganku, teman curhat dan pinjam-pinjaman baju dan alat make-up, jadi dokter untuk keluarga kami (karena memang dia seorang dokter), kadang juga dia bisa jadi sopir pribadiku yang nganterin aku ke mana-mana, berhubung aku belum mahir nyetir mobil.. Terus, kebetulan dia juga dekat dengan anakku, jadi sekali-sekali bisa jadi baby sitter dadakan kalo aku lagi pergi-pergi atau ada aktivitas yang butuh konsentrasi.

Intinya, senanglah bisa melihat adikku bersanding di pelaminan dengan kekasih pujaannya yang sudah 8 tahun pacaran itu :) Ada rasa puas dan lega juga, karena padatnya kegiatan selama persiapan jelang acara hingga hari H yang memakan waktu sekitar 5 bulan itu akhirnya terbayar dengan terlaksananya acara dengan baik dan lancar..

Aku dan teman-teman saat resepsi pernikahan adikku..

Nah.. sekarang.. setelah semua aktivitas sibuk-sibuknya selesai, baru deh capeknya berasa.. Apalagi rangkaian acara pernikahan adikku ini diadakan di dua kota, Makassar dan Kolaka, yang meski masih satu pulau, tapi berbeda provinsi. Waktu tempuh ke Makassar-Kolaka saja memakan waktu sekitar 12 jam lebih, jadi kebayang lah ya pegelnya, persendian dan otot rasanya sakit, terutama bagian tangan dan punggung..

Biasanya nih aku kalau udah menyangkut yang namanya nyeri sendi dan nyeri otot, langsung gak tahan tuh ke salon buat creambath atau minta tukang pijat buat ngurut bagian yang sakit. Tapi kalo dipikir-pikir, itu lumayan makan waktu.. Apalagi aku punya anak balita yang harus full pengawasan.. Maklum.. lagi lincah-lincahnya.. Jadi, aku pun googling untuk nyari-nyari info dan tips cara mengobati nyeri sendi dan nyeri otot.

Sekilas tentang Nyeri Sendi dan Nyeri Otot


Ilustrasi Nyeri Sendi dan Nyeri Otot (kliniqu.com)

Saat pertama kali ngerasain nyeri sendi tuh, jujur sih aku cuekin aja.. Aku pikir, toh besok bakal sembuh juga.. Gak perlu khawatir.. Namun yang terjadi selanjutnya justru menyiksa banget, terutama nyeri di pergelangan tangan yang disebabkan kelamaan memangku, menggendong, dan sesekali menyusui Radit, anak balitaku.

Nyeri sendi dan nyeri otot yang aku rasakan inilah yang akhirnya bikin aku sadar kalo ini bukanlah hal yang patut disepelekan. Kenapa? Karena rasa nyeri di sendi dan otot ini sangat mengganggu aktivitasku, membuat tidak nyaman, dan efeknya memang sangat berbahaya bila dibiarkan.

Nyeri sendi di bagian kaki (nakita.id)

Nyeri sendi bisa timbul jika daya tahan tubuh menurun, bisa juga disebabkan karena kecelakaan hingga patah tulang. Dampaknya baru bisa dirasakan setelah berbulan-bulan. Selain bisa menyebabkan bengkak atau merah pada sendi, jika terlalu parah bisa berakibat demam. Bahkan, deretan penyakit sendi seperti Osteoarthritis (OA) atau Arthritis Gout (Pirai) bisa menyertai nyeri pada bagian penghubung antar tulang dan tulang pada tubuh (persendian) yang disebabkan cedera pada bursa, tulang rawan, ligamen, tulang rawan, tendon, dan tulang-tulang sekitar sendi ini.

tipe-tipe Arthritis, bagian persendian pada tubuh (alternativewaystoheal.com)

Sebuah survei penelitian di Finlandia yang melibatkan 12.000 pria dan 35.000 wanita mengungkap fakta, bahwa pria lebih rentan terkena radang sendi berisiko tinggi ketimbang wanita, yang jika fatal bisa berakibat penyakit leukimia atau kanker darah.

Berbagai langkah telah coba ditempuh untuk mencegah resiko nyeri sendi ini. Cara mencegah nyeri sendi yang paling mudah bisa dimulai dengan menerapkan pola hidup sehat, menjaga pola makan, mengontrol berat badan, hingga rutin berolahraga.

nyeri sendi bisa terjadi ketika keseleo saat berolahraga (vecernji.hr)

Nah.. masalahnya, kalau sudah terkena, gimana cara mengobati nyeri sendi tersebut? Ternyata nih setelah coba browsing sekaligus nanya-nanya ke temen-temen yang pernah punya pengalaman dengan penyakit nyeri sendi ini, akhirnya kenalanlah saya, sama salah satu produk PT. K-Link Indonesia, yaitu K-AyuArtis Oil.. Mau tau info lebih lanjut soal produk ini? Scroll down terus ya, friends 😊

K-AyuArtis Oil, Cara Mengobati Nyeri Sendi dan Nyeri Otot. Praktis,Cepat, dan Mudah


Ini lho.. K-AyuArtis Oil, minyak gosok andalanku untuk mengobati nyeri sendi. Kemasannya imut, praktis dibawa ke mana-mana 😊

Awal kenalan sama K-AyuArtis Oil ini ketika temen-temen di salah satu Whatsapp Group heboh ngomongin produk ini. Banyak teman yang mengaku tertolong karena produk ini. Makanya aku jadi penasaran banget mau nyobain..

Lalu.. setelah aku buktiin sendiri.. langsung jatuh cinta deh sama produk ini.. Selain enak buat mengobati nyeri sendi, minyak gosok ini juga bagus untuk terapi, karena sensasi hangatnya bisa bikin nyaman dan punya efek menenangkan.

PT. K-link Indonesia, sebagai perusahaan MLM terbaik di Indonesia memang diketahui telah banyak menghadirkan produk untuk memberi solusi untuk setiap permasalahan kesehatan, bahkan untuk perawatan kecantikan dan rumah tangga pun ada. Kini, setelah 15 tahun sukses berkiprah di Indonesia, PT. K-Link Indonesia terus berinovasi. Nah.. salah satunya ya K-AyuArtis Oil ini, kemasannya imut, jadi praktis dibawa ke mana-mana..

Khasiat, Keunggulan, dan Manfaat K-AyuArtis Oil



Biarpun imut gini, khasiat K-Ayuartis Oil mantap lho.. Diantaranya, mengurangi rasa sakit dan pembengkakan pada sendi, memperbaiki gerakan sendi, mengurangi kekakuan sendi karena hilangnya massa jaringan sendi, membantu meringankan nyeri punggung dan linu panggul, meredakan nyeri yang disebabkan keseleo,dsb 👍

Komposisi K-AyuArtis Oil merupakan bahan-bahan alami berkhasiat, diantaranya Camphora 25%, Menthol 20%, Minyak Eucalyptus polybractea 15%, Minyak peppermint 6%, Minyak Eugenia caryophyllata 5%, Minyak Cinnamomum Tamala 2%. Minyak K-AyuArtis Oil ini dibuat menggunakan sistem obat tradisional yang dikenal sebagai Ayurveda. Minyak gosok ini sangat mudah menembus ke dalam kulit, sehingga efek pengobatannya pun bisa langsung dirasakan.

Pantas aja banyak yang memfavoritkan produk ini dan menjadikannya andalan untuk jaga-jaga, anytime, anywhere.. Abisnya praktis sih yaa.. Bentuk aplikatornya roll on, jadi gak khawatir tumpah. Karena kecil, jadi gak banyak makan space di tas.. 1 kemasan botolnya berisi 10ml.. Lumayan buat pemakaian jangka pendek ataupun panjang 😊

Gak perlu ragu dengan kandungan K-AyuArtis Oil, karena minyak gosok ini sudah terdaftar di BPOM dengan nomor registrasi POM QI 114 608 991.

Cara Penggunaan K-AyuArtis Oil



Selain praktis dibawa ke mana-mana, K-AyuArtis Oil juga mudah digunakan. Cukup oleskan tipis merata di area yang nyeri lalu gosok dengan lembut, lalu rasakan manfaat dan efek pengobatan dari rasa hangatnya.

Ssstt.. Jika penggunaan K-AyuArtis Oil dikombinasikan dengan kapsul K-AyuArtis, maka khasiatnya akan lebih cepat dirasakan pada jaringan sendi.

Catatan penting untuk Pengguna K-AyuArtis Oil

K-AyuArtis Oil tidak cocok untuk anak-anak berusia di bawah 2 tahun, dan tidak boleh digunakan langsung di bawah lubang hidung atau di area sensitif tubuh lainnya.

Harga K-AyuArtis Oil

Buat kamu yang penasaran sama K-AyuArtis Oil dan udah gak sabar mau nyobain, tenang aja.. Cukup klik www.k-net.co.id, dan search K-AyuArtis Oil di homepagenya 😊


Harga Ayu Artis Oil ini cukup terjangkau kok, di bawah Rp.100.000. Asyiknya lagi nih, selama Bulan Januari hingga Juni 2018 ini, ada promo free 1 produk K-AyuArtis Oil untuk setiap pendaftaran member baru dengan fee registration Rp.80 ribu, new member berhak mendapat 1 produk Ayu Artis Oil dan cash back 20 ribu untuk recruiter-nya.




Bagi teman-teman yang ingin tau lebih lanjut mengenai produk-produk K-Link dan manfaatnya, silahkan klik di sini

Untuk yang mau gabung jadi member K-Link, silahkan klik di sini. Keuntungan yang bisa didapatkan jika bergabung menjadi member K-Link adalah diskon 20% setiap pembelian produknya, plus bisa ikutan menjalankan bisnisnya juga.. Seru banget kan? 😊

dan.. untuk yang ingin melakukan pembelian produk K-Link secara online.. silahkan klik di sini


Selamat mencoba 😊

4 komentar:

  1. Sudah coba pakai kalau K-Ayuartis beneran meresap panasnya, langsung tonjok yang nyeri di sendi :)

    BalasHapus
  2. Harus nyoba nihh...scr sa sering banget sakit sendi. Umur gak boong wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak Lia.. ini recommended buat mijit2 nyeri sendi :)

      Hapus