Inspirasi "Wanita Juara" AXA Mandiri

"Karena semua wanita adalah juara.."

Teman-teman.. sepakat gak sih dengan pernyataan di atas? Kalo dipikir-pikir sih yaa.. sebutan juara memang layak disematkan kepada kita para wanita yang sehari-harinya menekuni peran sebagai seorang ibu yang mengurus rumah tangga, suami, dan anak-anak, bahkan ada yang ikut berkontribusi sebagai motor penggerak ekonomi keluarga.

Figur Wanita Juara Inspiratif "AXA Mandiri"

Harus kita akui bahwa saat ini kunci utama pembangunan nasional tak hanya bergantung pada peran laki-laki. Kenyataannya, 46% perempuan Indonesia berusia 15 tahun ke atas telah ikut berperan dalam perekonomian bangsa (menurut Laporan Pembangunan Manusia Berbasis Gender 2016, yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Gak heran jika kaum wanita digelari figur multitasking dan multitalent, disebabkan saat ini wanita tak lagi dibatasi dalam memilih bidang pekerjaan yang ingin ditekuninya, bahkan yg berbau maskulin sekalipun, wanita sih ayo aja.. ya gak sih? 😊

Nah.. atas alasan inilah, AXA Mandiri kemudian mengadakan satu event inspiratif bertajuk "Wanita Mandiri" yang spesial diperuntukkan bagi para perempuan yang aware dengan diri sendiri, lingkungan, dan orang-orang di sekitarnya agar selalu semangat meraih mimpi, berani mengambil keputusan, percaya diri, selalu membekali diri dengan pengetahuan dan wawasan, tentunya juga dengan memanfaatkan segudang potensi yang dimilikinya. Hal ini sejalan dengan misi AXA Mandiri, "Empower All Indonesian to Live a Better Life".

Semangat "Wanita Juara"

Wanita Juara AXA Mandiri.. Stay Fit, Healthy, and Inspiring


Acara yang berlangsung hari Minggu, 6 Mei 2018 di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan ini melibatkan tokoh-tokoh "Wanita Juara" yang telah sukses meraih mimpinya dengan mengukir prestasi di bidang yang mereka pilih.

Siapa sajakah mereka?

1. Ni Nyoman Trisnasari (Director of Operations AXA Mandiri)




Ibu bersahaja yang akrab disapa Ibu Koming ini tepat banget dijadikan teladan bagi wanita Indonesia. Beliau merintis karier dari nol hingga bisa di titik yang bisa dicapainya saat ini. Bu Koming punya pesan nih buat para wanita yang ingin sukses seperti beliau.. "Bekerjalah dengan passion dan hati.. hidup sehat, istirahat cukup, jaga pola makan, and be happy 😊 Ketika ada problem, take time to step back.. semua challenge ada solusinya.. hadapi tantangan dengan menenangkan diri, jangan paksakan diri, tarik nafas, pahami masalahnya, telaah satu-satu, yakinlah pada kemampuan diri bahwa kita bisa mencari jalan keluarnya."

2. Pungky Afriecia (Atlet voli nasional Tim Indonesia)



Gadis manis yang sejak kecil sudah gemar berolahraga ini bertekad serius menekuni dunia voli dengan berkomitmen menguatkan mentalnya menghadapi setiap tantangan yang menghadangnya, termasuk kesedihannya ketika harus jauh dari orang tua karena harus masuk Pelatnas. Untuk menjadi Wanita Juara, Pungky berpesan kepada para wanita agar selalu bertanggung jawab, jangan cepat puas, rajin bersosialisasi, dan percaya diri.

3. Nanda Mei Sholihah (Atlet Lari Nasional Berkebutuhan Khusus)

Keterbatasan fisik tak menghalangi semangatnya untuk mendulang prestasi dan sukses menjadi pemenang di kejuaraan yang diikutinya. Bahkan, Nanda sudah menang sebagai juara satu sejak bertanding pertama kali. Hingga saat ini, Tercatat, Nanda telah sukses menyabet tiga medali emas di ASEAN Para Games 2015 di Singapura dan medali emas di ASEAN Youth Para Games 2013 di Malaysia. Fantastis kan? Padahal nih yaa.. Nanda mengungkapkan bahwa sebelumnya ia sama sekali tak pernah bercita-cita menjadi seorang atlet. Namun, tawaran yang datang padanya tak ia sia-siakan. Berkat dukungan keluarga dan orang terdekatnya, ia pun semakin yakin bahwa ini adalah jalannya untuk meraih kesuksesan. Salut 😊

4. Melaney Ricardo (Master of Ceremony dan Penyiar Radio)



Jika melihat kepiawaian Melaney dalam membawakan berbagai acara dengan gaya lincah dan kocaknya yang khas, siapa sangka bila dulunya ia juga pernah terpaksa menerima berbagai penolakan dari pihak agency saat audisi. Keterbatasan fisik menjadi alasan, lantaran banyak yang menganggap wajahnya kurang pas untuk tampil di TV. Hal itu tak lantas membuat wanita yang selalu meluangkan waktu untuk keluarga di tengah kesibukannya ini menyerah. Cibiran yang datang malah semakin memotivasinya agar makin giat mengejar mimpinya. "Orang boleh ngomong A sampai Z, namun yang mengontrol semangat kita adalah diri kita sendiri..", tegasnya. Inspiratif banget yaa..

5. Widi Mulia (Penyanyi dan Aktris)



Kalo ngomongin grup vokal B3, pasti kenal dengan sosok penyanyi wanita imut berbakat, istri Aktor Dwi Sasono ini. Ia adalah salah satu pentolan trio yang juga beranggotakan Nola dan Chyntia, sudah eksis sejak tahun 90an. Kesuksesan karier bernyanyinya melambung ketika ia menjadi juara Asia Bagus di Singapura pada tahun 1993. Setelah itu, berbagai karya musiknya bersama B3 sukses menjadi hits. Di event Wanita Juara, Widi datang dengan Widuri, anaknya yang juga tampil bernyanyi dengan gitar. Wah.. buah jatuh gak jauh dari pohonnya.. Bakat seni Widuri tentunya hasil didikan sang Mama. Keren 😊

6. Laila Munaf (Instruktur Zumba)
Selalu terlihat fit setiap saat, Laila Munaf menginspirasi banyak orang untuk giat berolahraga. Menurutnya, wanita harus banyak bergerak aktif jika ingin memperoleh tubuh yang bugar dan sehat. Dengan tubuh yang sehat, pikiran dan jiwa kita juga ikut sehat. Otomatis, kita pun jadi mudah berkonsentrasi dan makin semangat untuk beraktivitas setiap harinya. Mantap!

5 Aktivitas, Berjuta Inspirasi Wanita Juara

Oke.. setelah kenalan dengan para Wanita Juara yang terlibat menjadi sosok inspiratif di acara AXA Mandiri ini.. sekarang kita cek yuk ada apa aja sih di event seru ini?

Acara ini terdiri atas 5 item kegiatan yang melibatkan para nasabah AXA Mandiri sebagai pesertanya. Yuk kita cek sama-sama..

1. Fun Zumba with Laila Munaf, Widi Mulia, and Widuri


AXA Mandiri ingin berkomitmen untuk turut serta mendukung gaya hidup sehat dengan mendekatkan diri dengam masyarakat dan para pecinta olahraga. Event "Wanita Juara" ini merupakan pembuktiannya. Selain mengajak para nasabahnya berolahraga agar sehat dan bahagia dengan iringan musik yang enerjik, perusahaan yang telah memiliki sejumlah produk asuransi ini juga turut berperan aktif sebagai official partner of Tim Indonesia dalam Asean Games 2018.

Fun Zumba "Wanita Juara"

2. Inspirative Talkshow with Wanita Juara




Di talkshow inspiratif ini, para Wanita Juara banyak curhat tentang pengalaman dan cobaan yang mereka taklukkan selama merintis karier hingga berhasil mencetak prestasi. Momen sedih ketika Pungky dan Nanda menangis haru saat bercerita membuat peserta yang hadir turut larut menahan haru.

3. Literasi Finansial bersama Ibu Ni Nyoman Trisnasari


AXA Mandiri beranggapan bahwa dalam menjalankan perannya, wanita perlu dibekali pengetahuan mengenai perencanaan dan pengelolaan keuangan yang baik, untuk memenuhi kebutuhannya saat ini, mengantisipasi resiko, dan untuk tujuan keuangan jangka panjang. Literasi finansial yang dipandu oleh ibu Koming ini memancing antusias peserta untuk bertanya, berhubung masalah keuangan sangatlah krusial dalam keluarga.

4. Penyerahan Apresiasi kepada para Wanita Juara



Apresiasi dari AXA Mandiri diberikan kepada dua atlet wanita muda Indonesia yang juga turut berpartisipasi sebagai narasumber dalam talkshow inspiratif Wanita Juara. Keduanya dianggap layak mendapatkan penghargaan ini karena keberhasilan mereka mencetak prestasi di usia yang masih belia merupakan satu hal yang sangat menginspirasi. Tekad mereka berjuang membawa nama Indonesia di tengah berbagai problem dan keterbatasan yang mereka miliki wajib kita acungi jempol. Semangat!

5. Penyerahan Donasi kepada Yayasan Santi Rama



Sebagai bentuk kepedulian dan kontribusinya untuk masyarakat, AXA Mandiri juga menyerahkan donasinya kepada Yayasan Santi Rama, sebuah yayasan yang memberdayakan komunitas anak-anak berkebutuhan khusus dan disabilitas.

***

Intinya sih.. selain fun dan menyehatkan, acara ini juga inspiratif banget! Di sana, kita berkesempatan bertemu dan menimba ilmu dari orang-orang hebat dan berpengalaman.

Photo Booth Corner "Wanita Juara"

Harapan aku.. semoga acara ini bisa sering diadakan. Selain bisa me time, bisa seru-seruan bareng keluarga juga di sini.. Kalo favoritku sih adalah photo booth corner dan fasilitas cek kesehatan dan gula darah gratisnya yang terletak di samping main stage.. Selain diperiksa, petugasnya yang ramah-ramah juga ngasih tips kesehatan yang berguna banget buat tubuh kita.

Cek kesehatan dan metabolisme tubuh di stand HaloDoc
Sukses Selalu buat AXA Mandiri..

Terima Kasih..

Komentar

  1. Ini pertama kali aku ngeh tentang instruktur zumba. Asik keren banget ya mba :)

    BalasHapus
  2. Semua pengalaman benar-benar menginspirasi ya mbak. Bisa bermanfaat buat kita semua untuk bisa lebih semangat lagi mewujudkan mimpi

    BalasHapus
  3. Keren-keren wanita inspiratifnya! Semoga semangat-semangat mereka bisa menular pada semua perempuan di seluruh dunia :)

    BalasHapus
  4. Wah kemarin ikutan smapai acara literasi finansialnya ya mbak? Bikin donk rangkuman dari narasumbernya jg. Penasaran nih sama ilmunya :D
    TFS

    BalasHapus
  5. keren banget inspirasi mereka semua, dibalik suksesnya mereka ada pengorbanan yang tidak mudah. Semangaattt

    BalasHapus
  6. aku terkesan banget sama nanda an melaney ih mereka juarak banget dimataku perjuaangannya dan usahanya ppribadinya juara banbget

    BalasHapus
  7. Jujur aku kagum bgt Ama mbak Nanda Mei ini... Bisa tetep kuat meraih gelar juara ditengah keterbatasan yang ia miliki

    BalasHapus
  8. Karena semua wanita adalah juara,bener banget ituya mbak

    BalasHapus
  9. Para wanita juara ini menginspirasi semua ya mba. Mereka komit banget buat hidup sehat dan berkemauan keras buat ngejar prestasi. Suka deh sama semangat hidup mereka untuk lebih baik dari waktu ke waktu

    BalasHapus
  10. Wah bintang tamunya semua wanita juara dan inspiratif bgt yaa 😍

    BalasHapus

Posting Komentar

Check My Popular Post, guys..