Langsung ke konten utama

Kehangatan Minyak Telon Halal Bikin Si Kecil Nyaman

Dear, Mom..
Gimana libur lebarannya? Mudik ke mana? Bagi ibu-ibu yang punya bayi dan ingin ngajak si kecil ikut berkunjung ke kampung halaman, tentunya udah siap dengan segala peralatan tempur alias perlengkapan bayi untuk dibawa di dalam tas khusus agar tidak bercampur dengan barang-barang orang dewasa. Selain sedia pakaian, makanan, minuman, obat-obatan, dan segala printilan si kecil saat packing, satu hal yang penting banget dan wajib ada agar mudik nyaman dengan anak yaitu Minyak Kayu Putih dan Minyak Telon Halal agar bayi selalu merasa nyaman dan hangat, bebas kembung ataupun masuk angin selama di perjalanan. Kenapa harus halal? Menurutku, setiap produk yang kita pakai, wajib diperhatikan kehalalannya agar kita lebih tenang menggunakannya.


Minyak Kayu Putih dan Minyak Telon Halal Baby HUKI, sahabat perjalanan ibu dan anak

Minyak Kayu Putih dan Minyak Telon Halal Baby HUKI

Sekilas cerita, khusus di libur lebaran tahun ini saya dan suami sepakat untuk memprioritaskan lebih banyak waktu untuk anak kami, menemaninya bermain atau mengajaknya berjalan-jalan sesekali. Alasannya, karena sebelumnya jam-jam yang ada lebih banyak diisi dengan kesibukan-kesibukan rutin harian, apalagi saat papanya ngantor, otomatis Senin-Jumat lebih banyak di luar ketimbang di rumah.


seru juga ngajakin anak travelling keliling kota bareng papanya, biar mamanya jadi fotografer dulu deh..

Kebetulan juga, karena suami dan keluarga besarnya tinggal di Jakarta, jadi kami memang dari tahun ke tahun boleh dikata tidak pernah mudik, kecuali jika kami lebaran di rumah orang tua saya di Makassar, kota kelahiran saya.
Nah.. meski tidak mudik, untuk mengisi musim libur lebaran ini, saya dan suami kepengen travelling dengan anak, gak perlu jauh-jauh, cukup dengan mengajak anak berkeliling kota sambil menikmati hal-hal unik yang bisa kita saksikan di Jakarta ini, sudah cukup membuatnya senang.


Minyak Telon HUKI dan Minyak Kayu Putih HUKI terbuat dari bahan-bahan alami, sehingga halal untuk digunakan pada kulit bayi.

Walau perjalanan yang kami tempuh tak terhitung jauh, namun saya tetap ingin si kecil terlindung dari masuk angin ataupun perut kembung. Biar bagaimanapun, kenyamanan tetap jadi faktor utama yang wajib terpenuhi agar kita bisa menikmati suasana. Andalan saya, Minyak Kayu Putih HUKI dan Minyak Telon HUKI. Kenapa memilih HUKI? Karena kandungan HUKI Halal bersertifikat MUI, terjamin higienis dari pemilihan bahan hingga akhir proses produksi, sehingga kita sebagai ibu pun tak perlu khawatir dengan kandungan dan khasiatnya.


"Lebih Hangat dan Nyaman dengan yang Halal" Minyak Kayu Putih HUKI dan Minyak Telon HUKI


Minyak Kayu Putih HUKI

Sedikit flashback ke jaman aku kecil dulu, tepatnya saat aku masih kelas 6 SD, saat itu adik keduaku baru lahir, otomatis rumah kami dipenuhi perintilan-perintilan khas bayi dengan segala jenis dan merek. Salah satu yang paling melekat di ingatan saya hingga saat ini adalah botol susu HUKI. Ini berarti, HUKI sudah cukup lama juga ya jadi sahabat ibu-ibu di Indonesia, termasuk Ibu saya juga.. hehe..

Karena sudah familiar dengan HUKI inilah, saya pun jadi ikut menjadikan HUKI sebagai pilihan tepat, yang sudah terjamin dan terbukti kualitasnya, termasuk ketika saya memilih Minyak Kayu Putih Anak. Ketika tau HUKI punya produk minyak kayu putih juga, saya langsung penasaran mau nyobain.


Agar mudik nyaman dengan anak, selalu sediakan Minyak Kayu Putih HUKI dan Minyak Telon HUKI

Saat mengecek ketersediaan dan harganya di apotek terdekat, minyak kayu putih ini termasuk cukup mudah ditemukan. Selain di apotek, juga ada di supermarket, hypermarket, dan di toko-toko tertentu yang menjual produk-produk bayi. Soal harga, produk ini termasuk Minyak Kayu Putih murah, dengan price yang cukup terjangkau.
Minyak Kayu Putih HUKI tersedia dalam kemasan praktis (flip cover) dengan 3 varian ukuran (30 ml, 60 ml, dan 125 ml).

Kesan pertama adalah sesaat setelah membuka produk.. Menurutku, aroma Minyak Kayu Putih HUKI wangi dan menenangkan ketika dihirup. Teksturnya pun lembut dan mudah meresap, terasa pas, hangat, dan enak saat saya oleskan ke badan anak. Si kecil paling senang pakai Minyak Kayu Putih ini sebelum tidur, rasa hangatnya bikin nyaman.

Jika membahas ingredients, ternyata nih Minyak Kayu Putih HUKI mengandung zat aktif bernama Sineol, yang mampu menjadikan kayu putih bekerja untuk menghangatkan badan, mengatasi kembung, dan mencegah gigitan serangga. Dengan khasiatnya yang oke banget ini, saya pun gak ragu dan gak bingung lagi memilih minyak kayu putih yang bagus untuk keluarga, cocok digunakan untuk anak-anak usia 3 tahun ke atas maupun dewasa.

Minyak Telon HUKI


Minyak Telon HUKI hadir dalam kemasan praktis "flip cover" dalam 3 size variant (30 ml, 60 ml, dan 125 ml)

Selain minyak kayu putih, HUKI juga punya minyak telon yang bagus nih, Mom.. Di dalam komposisi minyak telon bayi (lebih cocok digunakan untuk bayi dan balita usia 0-3 tahun) ini, terdapat kandungan alami Oleum Cocos (minyak kelapa) yang berfungsi sebagai pelicin.

Minyak telon bayi ini unik, karena selain berfungsi sebagai obat masuk angin anak dan obat kembung anak, minyak telon hangat ini juga bisa digunakan untuk pijat bayi. Minyak kelapa yang terkandung dalam Minyak Telon HUKI ini dibuat pas agar selain dapat menghangatkan badan bayi, teksturnya pun jadi nyaman dan cocok digunakan sebagai minyak pijat bayi. Asyik banget kan? Jadi 2 in 1 gitu manfaatnya..




Sama seperti Minyak Kayu Putih HUKI, Minyak Telon HUKI juga mudah ditemukan di apotek, supermarket, hypermarket, dan di toko-toko tertentu yang menjual produk-produk bayi. Minyak Telon HUKI tersedia dalam kemasan praktis (flip cover) dengan 3 varian ukuran (30 ml, 60 ml, dan 125 ml) dengan harga yang relatif terjangkau. Jadi, ibu-ibu.. produk ini tergolong Minyak Telon murah dengan manfaat ganda. Udah gitu, kehalalannya pun terjamin, karena sudah mendapatkan sertifikat Halal dari MUI. Mantap deh!

Baby HUKI Mums Blogger Gathering "Lebih Hangat dan Nyaman dengan yang Halal"


So happy i was invited here.. Thanks to Baby HUKI and Blogger Crony Community

Setelah tau bahwa Minyak Telon HUKI bisa buat pijat bayi, saya jadi semangat untuk mengaplikasikannya sebagai minyak pijat bayi untuk anak saya. Senang sekali.. karena pada 9 Juni 2018 lalu, saya menghadiri event Baby HUKI Mums Blogger Gathering "Lebih Hangat dan Nyaman dengan yang Halal" yang diadakan Baby HUKI dan Blogger Crony, bekerjasama dengan Brawijaya Hospital Antasari.



Acara yang dipandu Host Yosh Aditya ini, menghadirkan Risa Trisanti (Marketing Manager Baby HUKI, dr.Amendi Nasution, SpKFR (K) - (Dokter Spesialis Rehab Medik Brawijaya Hospital Antasari), Arina (Fisioterapis Brawijaya Hospital Antasari),
Yasmin Zata Ligouw, dan Kania Safitri (Mama Blogger Influencers).


Bincang-bincang Seru seputar Pijat Bayi bersama para narasumber dalam acara Mums Blogger Gathering, dipandu MC Yosh Aditya

Di event ini, dipraktekkan Teknik Pijat ala Baby Huki menggunakan Minyak Kayu Putih dan Minyak Telon Halal Baby HUKI oleh Mbak Arina bersama Mbak Zata dan Mbak Kania, disertai paparan tentang pentingnya melakukan pijat pada bayi oleh Dr. Amendi dari Brawijaya Hospital Antasari.


Mbak Arina mempraktekkan Pijat Bayi ala Baby Huki

Baby HUKI sengaja memperkenalkan Teknik Pijat ini juga sehubungan dengan Hari Pijat Internasional pada tanggal 7 Juni 2017, Mom.. Teknik pijat ini bisa kita lakukan di rumah, ataupun di perjalanan saat bepergian atau travelling dengan anak. Pas banget kan buat Mom yang mau mudik nyaman dengan anak..


Praktek Pijat Bayi ala Baby Huki bersama dr. Amendi, Mbak Arina, Mbak Kania, dan Mbak Zata


Oh iya, Mom.. Baby Massage atau Pijat Bayi adalah salah satu pelayanan unggulan di Brawijaya Hospital Antasari, yang didukung oleh dokter spesialis rehab medik anak dan terapis profesional. Pijat Bayi ini sangat berguna untuk mengoptimalkan tumbuh kembang si kecil melalui stimulasi sentuhan yang dapat merangsang semua sistem sensorik dan motorik untuk pertumbuhan otak, membentuk kecerdasan dan perkembangan fungsi organ tubuh si kecil sesuai tahapan usianya.


Teknik Pijat Bayi ala Baby HUKI

Malam hari, sepulang dari Mums Blogger Gathering bersama Baby Huki, saya langsung semangat mempraktekkan teknik pijat bayi dengan Minyak Telon HUKI yang sudah diajarkan Mbak Arina begitu sampai di rumah. Kebetulan saat itu anak saya lagi asyik nonton film kartun kesayangannya di YouTube. Ketika dia mulai tenng, baru deh saya ajakin.. "Pijat Yuk, Nak.. biar badannya enak buat ntar bobok..".

Sebelumnya, saya tuangkan 2-3 tetes minyak telon ke pergelangan tangan, kemudian mulai langkah-langkah pijatnya, yang terdiri atas 5 tahapan, sesuai bagian tubuh si kecil yang akan dipijat..




BAGIAN DADA
Gerakan Pertama : LOVE MOTION
Memijat bagian dada bayi dengan gerakan tangan membentuk seperti hati, dimulai dari ulu hati mengarah ke bahu atas, lalu turun lagi ke ulu hati. Ulangi sebanyak 3 kali.
Gerakan Kedua : CROSS
Memijat dada bayi dari bagian bawah sampai ke atas bahu, kemudian bersilangan di sisi lainnya. Lakukan berulang sebanyak 3 kali. Gerakan ini bermanfaat untuk membantu otot-otot pernafasan bayi di bagian dada depan.

BAGIAN PERUT
Gerakan Ketiga : I LOVE U
Gerakan pijat ini membentuk huruf I, L, U, dimulai dari bagian kiri bayi. Lakukan sebanyak 3 kali. Ulangi untuk bagian sebelah kanan bayi. Fungsi gerakan ini adalah untuk memijat otot-otot perut bayi apabila ia sedang kembung ataupun susah buang air besar.
Gerakan Keempat : WALKING FINGER
Gerakan ini dilakukan dengan cara tap di bagian perut bayi dengan 3 jari searah dengan usus besar dari bagian kanan ke bagian kiri perut bayi. Gerakan ini berfungsi mencegah kembung, kram otot perut, dan kolik pada perut bayi. 

BAGIAN LENGAN TANGAN
Gerakan Kelima : MILKING / Memerah
Gerakannya seperti memerah, dimulai dari bagian atas ke arah bawah, kemudian naik ke atas lagi. Ulangi sebanyak 3 kali. Fungsinya untuk menguatkan otot-otot lengan bayi ketika saat tengkurap. Lakukan gerakan yang sama untuk lengan bayi sebelah kiri.
Gerakan Keenam : ROLLING / Memutar
Gerakan memutar dengan 2 tangan, dimulai dari pangkal lengan sampai ke pergelangan tangan. Gerakan ini berfungsi untuk membantu menguatkan otot lengan agar mampu menopang badan bayi saat posisi tengkurap.
Gerakan Ketujuh : FINGER SHAKE
Gerakan memijat jari-jari bayi satu per satu ini dilakukan dengan memutar dari pangkal jari ke ujung jari. Fungsinya untuk menguatkan motorik halus serta otot lengan dan jari agar bayi bisa menggenggam sesuatu dengan lebih kuat.

BAGIAN TUNGKAI KAKI
Gerakan Kedelapan : MILKING / Memerah
Gerakan ini seperti memerah. Dimulai dari atas ke arah pergelangan kaki, kemudian naik lagi ke arah pangkal paha. Gerakan ini berfungsi untuk  menguatkan otot-otot besar di tungkai kaki untuk menopang ketika bayi berdiri sampai berjalan.
Gerakan Kesembilan : SQUEEZING / Memeras
Gerakan memutar/sirkuler dengan satu tangan memutar dari pangkal paha ke arah pergelangan kaki. Gerakan ini berfungsi untuk menguatkan otot-otot besar di tungkai kaki. 
Gerakan Kesepuluh : FINGER SHAKE
Gerakan memijat jari satu per satu dari pangkal jari ke ujung jari. Fungsinya ntuk menguatkan otot-otot jari bayi.

BAGIAN PUNGGUNG


Pijat menggunakan Minyak Telon HUKI bikin bayi ngerasa rileks dan nyaman

Gerakan Kesebelas : LOVE MOTION
Gerakan membentuk hati dimulai dari bagian tengah punggung ke arah bahu kemudian kembali ke arah tengah punggung. Gerakan ini berfungsi untuk menguatkan otot-otot punggung untuk menopang ketika bayi sedang tengkurap ataupun duduk.
Gerakan Keduabelas : SPIRAL
Gerakan memutar dari bawah leher sepanjang tulang belakang sampai ke arah bokong bayi. Gerakan ini berfungsi sebagai relaksasi punggung dan menguatkan otot-otot sepanjang punggung.
Gerakan Ketigabelas : Menggaruk
Garuk punggung bayi dari bawah leher turun sepanjang punggung, kemudian pinggang sampai ke arah bokong. Gerakan ini berfungsi untuk menguatkan otot-otot besar punggung, pinggang, dan bokong bayi.

Untuk panduan lengkap gerakan teknik Pijat Bayi ala Baby HUKI, silahkan liat di channel Youtube Baby HUKI dengan klik di sini.

Bagi ibu-ibu yang ingin tau lebih banyak tentang produk-produk Baby HUKI, silahkan kunjungi Website ini atau langsung klik www.babyhuki.co.id 

Untuk info lebih lanjut hubungi :
Facebook : @BabyHukiOfficial
Instagram : @BabyHukiOfficial




Sekian dulu, Mom.. sampai bertemu di artikel saya selanjutnya yaa 😊

Don't forget to follow me on My Instagram, Twitter, and Facebook.

Komentar

  1. Senangnya yaa mbak bisa ikut acara keren seperti ini apalagi dapat ilmu tentang cara pijat bayi yang baik itu seperti apa. Btw, makasih atas sharenya ya 😍😍

    BalasHapus
  2. Bener. Minyak telon sama minyak kayu putih itu wajib ada di tas saat berpergian apalagi bawa anak kecil. Bisa dibilang minyak pereda ketidaknyamanan anak saat di jalan ya.

    BalasHapus
  3. Belum pernah nyobain sih minyak Huki ini. Packagingnya jg praktis ya mbak sehingga bisa dibawa kemana2. Perjalanan bersama bayi jadi nyaman kl bawa Huki ya

    BalasHapus
  4. Paling suka wangi baby habis mandi, wangi minyak telonnya enak sekali di hidung. Aku suka nama2 gerkan pijat baby-nya Mba seperti love motion dll, terasa sekali kasih sayang ibu di tiap gerakan pijat untuk baby. Thanks infonya

    BalasHapus
  5. waktu anak sy bayi dia juga suka dipijat
    saya sering mijat saat mau mandi dan sebelum tidur
    anteng banget dia..dan nyenyak bobonya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transformasi Puskesmas Minasa Upa Menuju Peningkatan Derajat Kesehatan Warga Makassar

"Mau miskin, mau kaya, semuanya berpotensi sakit. Makanya kita terus berinovasi di bidang kesehatan.."


Pernyataan di atas disampaikan langsung oleh Bapak Ir. Muh. Ramdhan Pomanto (Walikota Makassar) dalam sambutannya saat berkunjung ke Puskesmas Minasa Upa, Senin 9 Oktober 2017. Kunjungan tersebut sekaligus untuk meresmikan UPTD Puskesmas Minasa Upa Makassar.


Bagi saya, kunjungan Bapak Walikota yang akrab disapa dengan nama "Pak Danny" ini sangat spesial, karena Puskesmas yang tepat berada di depan rumah saya ini banyak memberi kenangan tersendiri.



Wajah Baru Puskesmas Minasa Upa


Boleh dikata masa kecil saya dihabiskan dengan bermain bersama teman-teman sekompleks di daerah BTN Minasa Upa. Bahkan di sore hari, saya dan teman-teman sering main petak umpet di pekarangan dan ruang tunggunya yang dulu masih berbentuk semi terbuka.

Dulunya, Puskesmas yang berada di Kelurahan Karunrung, Kecamatan Tamalate ini hanya berupa bangunan sederhana 1 lantai. Seiring waktu, ia te…

Kota Anging Mammiri Semarak Dibuai Kilau F8

"Anging Mammiri Kupasang..
Pitujui Tontonganna..
Tusaroa Takkalupa.."

Selalu terharu, bahkan bisa menitikkan air mata saat mendengar lagu Anging Mammiri mengalun ketika kebetulan saya sedang jauh dari kampung halaman.. Rindu sudah pasti, tapi jika kaki masih jua di tanah rantau, belum sanggup beranjak pulang, apa mau dikata.. Hanya doa yang terangkai, agar rasa ingin berjumpa ini cepat-cepat tuntas.. Menghitung hari.. Membayangkan sanak saudara di pelupuk mata..

Kemudian.. syukur luar biasa saat melihat kota Makassar ini sudah berkembang jauh. Mungkin karena kemajuan jaman yang berpengaruh banyak pada perubahan tingkah laku, kebutuhan, dan gaya hidup masyarakatnya, Makassar kini tumbuh menjadi kota metropolitan. Pembangunan dengan pesat telah mengisi sendi-sendi kehidupan di kota yang terkenal dengan Pantai Losari ini.

Banyak yang berpendapat seperti ini.. "Tak lengkap rasanya bila ke Makassar tapi belum pernah berkunjung ke Pantai Losari..". Oleh karenanya, tak meng…

Nia Ramadhani Buka Toko "Roti Mama Nia" di Kota Makassar

Apa menu favoritmu saat sarapan? Atau.. kalo lagi gak pengen makan yang berat-berat, apa makanan ringan yang jadi pilihanmu sebagai teman bersantai atau bekerja?

Beragam pilihan makanan bisa jadi jawaban, tergantung selera masing-masing.. Tapi kalo aku sih,  jawabannya simple aja: Kalo bukan kue, ya roti, alasannya karena lebih gampang didapat dan pilihan rasanya juga variatif.
Roti termasuk salah satu penganan yang selalu berinovasi dari waktu ke waktu. Sejarah mengungkap bahwa awal mula perkembangan roti dimulai dari daerah Mesir dan Mesopotamia, di mana ketika itu manusia mulai menjadikan gandum sebagai makanan pokok.

Seiring waktu, manusia mulai menemukan cara yang lebih baik untuk mengolah gandum agar menjadi makanan yang lebih enak dan layak dikonsumsi, yaitu dengan dilumatkan dengan air hingga menjadi pasta, dipanaskan di atas api, lalu dikeringkan. Roti bahkan pernah menjadi penanda strata sosial manusia kala itu, tergantung dari warna rotinya. Semakin gelap warna roti, maka …