Rabu, 05 September 2018

FWD MAX, Gaya Baru Berasuransi di Era Digital

Asuransi kini telah menjadi bagian dari lifesfyle. Tak hanya dianggap sebagai satu cara untuk memproteksi diri dari segala hal tak terduga, namun asuransi kini menjadi sebuah alternatif untuk berinvestasi, sebuah jalan yang ditempuh dalam rangka menjaga aset yang kita miliki, bukan hanya barang fisik saja, namun yang tak kalah penting juga harus kita lindungi adalah "kesehatan".

Peluncuran Aplikasi FWD MAX secara simbolis. Ki-ka: Budi Setiawan Wijaya (Direktur Utama Ad Medika), Rudi Kamdani (Wakil Direktur Utama FWD Life), Steven Stevanus (Head of Rewards PT. Maybank Indonesia), Caroline Riady (CEO & Vice President Director Siloam Hospital Group), Pedro Amor (Chief of Corporate Care FWD Life) bersama menunjukkan dukungan dari mitra dan nasabah atas inovasi teknologi terbaru FWD Life. (sumber foto: FWD Life)

Berangkat dari pentingnya manfaat kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat, tak terkecuali para pelaku generasi millenial yang sangat erat kedekatannya dengan teknologi, PT. FWD Life Indonesia "FWD Life" sebagai pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia meluncurkan aplikasi mobile "FWD MAX" yang dapat diunduh di Google Play Store dan App Store, sebuah digital platform yang dipersembahkan kepada para nasabah korporasinya agar bisa menikmati layanan asuransi digital secara menyeluruh, dengan fitur-fitur inovatif dan terintegrasi, di antaranya:
1. eMedical Card, kartu kesehatan digital pertama di Indonesia yang bermanfaat sebagai one step solution untuk para nasabahnya. Dengan eMedical card ini, nasabah bisa melakukan klaim biaya kesehatan secara cashless di rumah sakit tanpa perlu membawa kartu asuransi fisik. Cukup tunjukkan kartu digital yang tersedia di aplikasi mobile FWD MAX disertai kartu identitas kepada petugas administrasi rumah sakit.

Kebayang gak sih memiliki Kartu Kesehatan Digital yang memudahkan kita mengakses layanan asuransi di Rumah Sakit tanpa harus ribet urus ini-itu? Sekarang semuanya bisa dilakukan di FWD MAX, asuransi berbasis digital persembahan FWD Life.

2. eFriend, fitur klaim asuransi secara online yang memudahkan nasabah FWD Life untuk melakukan pengecekan manfaat yang dimiliki, melakukan klaim, monitoring klaim secara cepat dan mudah melalui layar smartphone. Sebelumnya, eFriend tersedia dalam bentuk portal website yang bisa digunakan untuk mengakses informasi manfaat dan monitoring klaim. Untuk pengajuan reimbursement, nasabah dapat langsung mengunggah semua dokumen klaim yang dibutuhkan ke fitur eFriend di FWD MAX.

Sebagai asuransi Corporate Care yang telah eksis di Indonesia sejak 2015, FWD Life telah menjadi salah satu jalur distribusi yang menyediakan program asuransi kumpulan (employee benefit) berbasis digital kepada nasabah korporasi, menawarkan solusi sesuai kebutuhan karyawan dan keluarganya dengan dukungan berbagai inovasi digital yang dimilikinya.

Exercise bersama Gold's Gym sebelum Press Conference dimulai

"Dalam waktu kurang dari 3 tahun sejak diluncurkan, FWD Life Corporate Care menempati posisi 4 besar untuk penyedia Manfaat Karyawan di Indonesia. Hari ini, kami kembali memperkenalkan dua layanan digital terbaru untuk memudahkan nasabah korporasi kami dalam mendapatkan layanan asuransi.", kata Rudi Kamdani, Wakil Direktur Utama FWD Life dalam sambutannya pada Konferensi Pers Peluncuran Aplikasi FWD MAX di Wyl's Kitchen Veranda Hotel, melibatkan awak media dan bloggers sebagai saksi peluncurannya.

Launching FWD MAX bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional pada 4 September 2018. Momen ini sengaja dipilih FWD Life untuk mempertegas komitmen perusahaan dengan jargon "Asuransi Hidup" ini untuk memanjakan konsumennya yang selama ini telah loyal memilih FWD Life sebagai penyedia asuransi andalannya.

Tampak dalam foto (kanan ke kiri) adalah Wakil Direktur Utama FWD Life, Rudi Kamdani; Chief of Corporate Care FWD Life, Pedro Amor; Chief Marketing Officer FWD Life, Maika Randini; dan VP Head of Business Development Coorporate Care FWD Life, Arlius Telaumbanua pada saat peluncuran fitur eMedical Card dan eFriend dalam aplikasi FWD MAX. Dengan menyediakan fitur yang terintegrasi dalam satu aplikasi, FWD Life berharap dapat memberikan produk serta layanan terbaik bagi seluruh nasabahnya, termasuk para nasabah FWD Life Corporate Care. (sumber foto: FWD Life)

Sebagai informasi, sebelumnya Corporate Care FWD Life sudah mengaplikasikan beberapa inovasi teknologi yang mempermudah proses berasuransi kepada nasabah korporasi, baik karyawan maupun HRD, yaitu:

  • ePrecious, aplikasi proposal online untuk mempermudah proses administrasi
  • iConnect, portal online untuk para profesional HR
  • eFriend, portal online untuk mengakses informasi manfaat dan monitor proses klaim nasabah.
Suasana Press Conference Peluncuran Aplikasi FWD MAX dan Fitur eMedical Card FWD Life di Wyl's Kitchen Veranda Hotel, Jakarta Selatan

Dalam kesempatan Press Conference ini juga, Arlius Telaumbanua selaku VP Head of Business Development Corporate Care FWD Life menyampaikan rasa terima kasih, sukacita, dan penghargaannya karena FWD Life selalu menunjukkan kemajuan dan inovasi dari waktu ke waktu, sejak awal berdiri hingga saat ini.

Kehadiran Aplikasi FWD MAX dengan mengintegrasikan 2 inovasi fitur (eMedical card dan eFriend) secara digital menjadi wujud komitmen FWD Life untuk semakin memperkuat eksistensinya sebagai asuransi kekinian, yang memungkinkan nasabahnya mengakses layanan asuransi berbasis teknologi secara lebih mudah, fun, dan fleksibel dari layar handphone.

Saatnya berasuransi kekinian.. Solusinya ada di FWD MAX, aplikasi mobile asuransi pertama di Indonesia yang menyediakan layanan kartu kesehatan digital


"Dengan inovasi ini, FWD MAX menjadi sebuah one stop solution berupa aplikasi dengan fitur lengkap pertama di Indonesia yang kami harap bisa membantu meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia.", tutur Pedro Amor, Chief of Corporate Care FWD Life.

Lanjut Pak Pedro, saat ini layanan eMedical Care FWD MAX sudah bisa dimanfaatkan oleh nasabah di lebih dari 60 mitra rumah sakit. Pada akhir 2018 nanti, layanan ini sudah menjangkau 800 rumah sakit rekanan FWD Life di seluruh Indonesia.

Maika Randini, Chief Marketing Office FWD Life, sedang menjelaskan tentang eMedical Card yang akan dapat digunakan di lebih dari 800 jaringan Rumah Sakit di Indonesia pada akhir 2018 (sumber foto: FWD Life) 

Dalam talkshow yang masih merupakan rangkaian launching FWD MAX, disampaikan pula oleh Ibu Maika Randini, Chief Marketing Office FWD Life, bahwa dengan meluncurkan aplikasi FWD MAX ini, FWD Life semakin memantapkan diri untuk meraih visinya menjadi perusahaan asuransi terkemuka di wilayah Asia Pasifik yang dapat mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi.

Karenanya, FWD MAX dirancang unik sehingga nasabah tak hanya bisa menikmati fitur utama berua detil kartu asuransi (manfaat dan klaim) saja. Namun, bersiaplah dimanjakan dengan berbagai penawaran menarik berupa diskon, voucher dan MAX Points yang bisa ditukarkan di 200 merchants di Indonesia.

Pernah kepikiran mengecek gula darah dari smartphone? Canggih banget kan? Jawabannya ada di aplikasi Teman Diabetes yang bisa diunduh di Playstore.


Oh iya.. beberapa partner FWD Life turut hadir dengan booth yang bisa kita kunjungi saat acara berlangsung nih, di antaranya: Siloam Hospital, Teman Diabetes, dan Gold's Gym.

Booth Gold's Gym. Di sini teman-teman bisa mengetahui berat badan dan mengujur lemak tubuh, apakah ideal atau tidak.. Seru lho..

"Kami hadir dengan pendekatan lifestyle untuk membantu nasabah menikmati hidup tanpa batas. Kami ingin semua urusan berasuransi nasabah korporasi, mulai dari pengecekan manfaat, pengajuan klaim, sampai memonitor klaim dapat dilakukan dengan mudah dalam genggaman mereka. Selain itu, dengan fitur-fitur lainnya yang ada di FWD MAX, kami berharap dapat membantu nasabah untuk memaksimalkan passion mereka, sehingga kami tidak hanya hadir untuk memberi perlindungan asuransi, namun juga menjadi sahabat yang mendukung passion nasabah.", kata Pak Rudi Kamdani.

Di booth Siloam Hospital ini, para staf siap melayani pertanyaan dan memberi informasi kesehatan selama acara berlangsung.

Wah.. ternyata sekarang berasuransi bisa seasyik ini yaa.. Cukup tunjukkan smartphone ke petugas RS aja, udah bisa langsung mengajukan klaim asuransi.. Banyak bonusnya pula.. Salut buat FWD Life atas terobosan briliannya ini..

Semakin tercerahkan dengan bekal pengetahuan tentang asuransi berbasis digital dari FWD Life.

Informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi www.fwd.co.id atau di instagram @fwdlife_id dan twitter @fwdlife_id.



33 komentar:

  1. Makin mudah aja ya mba klaimnya

    BalasHapus
  2. Berasuransi makin asik dan praktis dgn fwd nih.

    BalasHapus
  3. Solusi kekinian banget ya untuk generasi digital yg gak bisa lepas dari gadget...

    BalasHapus
  4. FWD Life makin keren aja ya mbak, tahu banget apa yang dibutuhkan generasi zaman now.

    BalasHapus
  5. Keren inovasi dari FWD Life, bagi karyawan di perusahaan yang bekerjasama dengan FWD Life tidak repot lagi bawa kartu asuranai fisik. Memang perusahaan asuransi digital yang keren dan memberikan kemudahan.

    BalasHapus
  6. Suka sama inovasi FWD yang memudahkan nasabahnya,apalagi ada emedical card ini jadi ga ribet bawa kartu fisik.

    BalasHapus
  7. Inovasinya canggih2 ya, semua berbasis digital, jadi memudahkan kita di zaman now ini. Kudu banget ni install FWD Max

    BalasHapus
  8. Aku senang dengan inovasi yang slalu dilakukan oleh FWD karena selalu menawarkan gaya baru dalam berasuransi ya mba

    BalasHapus
  9. Ini nasabah corporate care FWD life seneng banget, sekarang bisa nunjukin kartu kesehatannya dari hape.. simpel banget

    BalasHapus
  10. Jadi makin gampang berasuransi dengan inovasi FWD MAX sekarang ya,, yeayyy

    BalasHapus
  11. Sekarang sudah jamannya paperless dan cashless ya, ga perlu bawa-bawa kartu dan kertas2 ke rumah sakit, FWD Life keren banget

    BalasHapus
  12. Asyiik bangat ya sekarang, semua semakin lengkap dalam satu aplikasi FWD MAX ya Mba. Mantaps!

    BalasHapus
  13. Sebagai mobile work aku apresiasi bamget keberadaan FWD MAX dari FWD Life Indonesia.

    BalasHapus
  14. FWD selalu berikan kemudahan kepada nasabahnya yah, sungguh seperti ku dimanja

    BalasHapus
  15. Klaim asuransi nggalk perlu lagi sibuk cari dokumen, semua bisa terhubung langsung dengan kartu digital dari FWD Max ya

    BalasHapus
  16. Alhamdulillah ya hidup semakin hari semakin mudah aja. Mitra rumah sakitnya juga banyak, jadi pasti bisa menanggulangi banyak masalah si masyarakat.

    BalasHapus
  17. Asuransi pertama yang go digital banget, salut deh dengan inovasinya FWD Life.

    BalasHapus
  18. Keren deh. FWD MAX bener2 bisa memaksimalkan solusi berasuransi yaa..

    BalasHapus
  19. Aku jadi inget sebelum talkshow dimulai, kita disuruh olahraga dulu biar fokus sama Golds Gym. ASuransi itu harus, tapi sehat juga investasi. FWD Life bikin kita lebih semangat dan bebas beraktivitas tanpa khawatir sakit lagi.

    BalasHapus
  20. Akhirnya lengkap juga ya pelayanannya. Untung aku dah download FWD Max. Mau nyobain beberapa fiturnya ini....

    BalasHapus
  21. Berasuransi yg semakin mudah dan praktis dlm 1 genggaman hp ya mba. Inovasi yg bagus dr fwd.

    BalasHapus
  22. asuransi seperti ini yang dicari zaman sekarang
    anti ribet
    jadi ga bikin bete lagi saat lakukan klaim

    BalasHapus
  23. Sekarang serba digital. Asik ya jadi paperless. Menjaga lingkungan sekaligus memudahkan nasabah juga :)

    BalasHapus
  24. Saya baru mengenal FWD MAX setelah baca ini hege. Berasuransi itu memang sangat penting dijaman sekarang

    BalasHapus
  25. Fiturnya inovatif banget, jadi memudahkan pelanggan FWD. Apalagi eMedical Card penting banget ini, kalo pas tertinggal jadi nggak repot lagi.

    BalasHapus
  26. Masyarakat tambah senang pastinya, karena sekarang berasuransi nggak sulit lagi

    BalasHapus
  27. Ikut asuransi emang sepertinya sepele, tapi penting. Karena kita ga pernah tahu kapan kita atau keluarga kita bakal sakit. Pakai FWD MAX salah satunya

    BalasHapus
  28. Jadi kalo mo ngeclaim atau urusan lainnya ga perlu k kantor F
    WDnya ya, cukup melalui aplikasinya. Tuk yg sibuk jadi semakin hemat waktu ya.

    BalasHapus
  29. Zaman now ya semua serba digital. Makin memudahkan dalam mengurus klaim dan lbh hemat waktu jg menurutku krn semua udah masuk sistem langsung TFS :D

    BalasHapus
  30. Udah lama ga ikut asuransi lagi kecuali yang dari pemerintah. Ah jadi rindu lagi pakai asuransi

    BalasHapus
  31. Acaranya selalu seru ya mbak kalo FWD
    . aku jg pernah ikut dan so much fun banget

    BalasHapus
  32. FWD Life inovasinya makin keren ya mbak, saya pernah beberapa kali ikut acaranya. Memng sangat membantu masyarakat inovasi yg diluncurkan FWD ini

    BalasHapus
  33. Wah kerenn.. semakin mudah ya mba.. pastinya akan semakin diminati masyarakat

    BalasHapus