Jumat, 28 September 2018

Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas Telah Berakhir, Combiphar Pecahkan Rekor MURI dan Berdonasi

Teman-teman.. apa kalian pernah membayangkan bisa memecahkan 2 rekor MURI sekaligus? Pencapaian inilah yang berhasil diraih Combiphar, dipimpin oleh OBH COMBI sebagai produk terkemukanya, yang selama kampanye berlangsungnya #IndonesiaKalahkanBatas dalam menyukseskan dan mendukung para atlet yang berlaga di pesta olahraga Asian Games 2018 menggelar berbagai aktivitas digital maupun non-digital yang melibatkan masyarakat maupun netizen Indonesia.

Combiphar menerima piagam Rekor MURI atas pencapaiannya dalam Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas

Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas didukung aktivitas terintegrasi, dimulai sejak 24 Juli 2018 hingga akhir September 2018 yang digaungkan Combiphar untuk menyukseskan pesta olahraga Asian Games 2018 telah resmi ditutup, demikian disampaikan dalam Press Conference Closing Campaign #IndonesiaKalahkanBatas yang berlangsung Selasa (25/09) di XXI Plaza Senayan Jakarta.

Komunikasi dan aktivitas kampanye #IndonesiaKalahkanBatas dilakukan berbagai media channel seperti media ATL (TV, Cinema, PR), media digital (interactive games dan microsite), media BTL (aktivitas booth Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang), program CSR (donasi), dan berbagai program lain yang melibatkan konsumen, customer/ retailer, tim media, maupun internal karyawan Combiphar.

PR Campaign #IndonesiaKalahkanBatas melalui 3 tahapan yang dilakukan Combiphar, diantaranya: Kick Off (24 Juli 2018), Torch Relay di Bandung dan Jakarta (11, 15, dan 18 Agustus 2018), dan Closing (25 September 2018) yang didukung sepenuhnya oleh seluruh karyawan Combiphar, meliputi Head Office, factory, maupun internal karyawan Combiphar.


Hadir dalam Press Conference ini, Bapak Weitarsa Hendarto (VP Consumer Healthcare & Wellness and International Operations Combiphar), M. Danny Buldansyah (Direktur Media dan PR INASGOC), Hanif Syahbandi (Atlet Sepakbola Nasional sekaligus spokeperson #IndonesiaKalahkanBatas), serta Syahriadin dan perwakilan siswa SMAN 1 Babelan Bekasi sebagai salah satu sekolah penerima Donasi Combiphar untuk kampanye #IndonesiaKalahkanBatas melalui penjualan produk obat batuk OBH Combi.

Press Conference Closing Campaign #IndonesiaKalahkanBatas

Sebagai wujud nyata misi Combiphar yaitu Championing a Healthy Tomorrow untuk menciptakan generasi Indonesia yang lebih sehat, penutupan campaign ini ditandai pula dengan aktivitas non-digital berupa penyerahan Donasi yang nominalnya merupakan hasil akumulasi dari penjualan 7 produk Combiphar (OBH Combi, JointFit, UriCran, Hezandra, Osteopor, dan Smecta) di mana nilai donasi yg disisihkan untuk setiap produknya senilai Rp.200,- kepada sekolah-sekolah berprestasi olehraga di daerah Kupang-NTT dan Babelan-Bekasi, untuk perbaikan fasilitas olahraganya.

7 Produk Combiphar yang turut menyukseskan Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas dalam bentuk pengumpulan donasi Rp.200 per item

"Asian Games 2018 telah dilaksanakan dengan sukses, dimana Indonesia berhasil meraih medali emas terbanyak sepanjang keikutsertaannya di Asian Games. Melanjutkan perjuangan tersebut, Combiphar melalui OBH Combi terpanggil untuk memberi kontribusi guna mendukung generasi muda Indonesia yang berprestasi di bidang olahraga, dengan memperbaiki fasilitas olahraga sekolah agar lebih memadai", tutur Presiden Direktur Combiphar, Michael Wanandi.

Atas program donasi #IndonesiaKalahkanBatas ini, Michael Wanandi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang berpartisipasi, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat Indonesia secara luas, khususnya anak-anak sekolah yang membutuhkan sarana olahraga yang mumpuni.

Tampak memegang obor Asian Games 2018, Michael Wanandi, Presiden Direktur Combiphar

Donasi tersebut diserahterimakan langsung oleh Bapak Weitarsa Hendarto (VP Consumer Healthcare & Wellness and International Operations Combiphar) kepada Bapak Syahriadin (Kepsek SMAN 1 Babelan). Dijelaskan Weitarsa, sebelumnya Combiphar telah mengadakan survei untuk menyeleksi sekolah-sekolah berprestasi olahraga di wilayah Kupang-NTT dan Babelan-Bekasi. Hasilnya, sebanyak 5 sekolah akan menerima bantuan berupa pengecatan lapangan olahraga, instalasi ring basket, papan score, komputer, dan uang pembinaan sekolah.

Penyerahan Donasi OBH Combi kepada SMAN 1 Babelan, diwakili Kepala Sekolah dan Perwakilan Siswa

Fasilitas olahraga hasil donasi tersebut diharapkan akan bisa mendukung dan membantu siswa-siswi di wilayah Kupang-NTT dan Babelan-Bekasi untuk menyalurkan bakat dan kemampuan mereka di bidang olahraga, sehingga di kemudian hari akan banyak prestasi olahraga yang lahir dan menjadi kebanggaan Indonesia.

"Kami berterima kasih dan mengapresiasi seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendukung kampanye terintegrasi #IndonesiaKalahkanBatas, sehingga kampanye ini memiliki value dan memberi inspirasi positif bagi generasi muda Indonesia. Kampanye terintegrasi OBH Combi terbukti efektif mengajak masyarakat Indonesia untuk berdonasi", kata Weitarsa.

"OBH Combi yakin, semangat #IndonesiaKalahkanBatas tidak akan berhenti sampai di sini dan terus menginspirasi dan menjadi penyemangat generasi muda untuk mengalahkan batasan mereka," kata Weitarsa Hendarto (VP Consumer Healthcare & Wellness and International Operations Combiphar)

Dari pihak INASGOC, Eris Herryanto selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) mengaku bangga atas pencapaian Indonesia di Asian Games 2018 dan mengapresiasi rangkaian kegiatan yang diprakarsai Combiphar melalui kampanye #IndonesiaKalahkanBatas, melibatkan semua elemen masyarakat untuk bergerak memberi dukungan bagi para atlet Indonesia.

"Kami yakin dukungan ini dapat dirasakan oleh semua atlet Indonesia dan mendorong mereka mengalahkan semua batasan, meraih prestasi terbaik di Asian Games 2018," kata Pak Eris.

Bapak M. Danny Buldansyah (Direktur Media dan PR INASGOC) mewakili INASGOC dalam Press Conference Closing Campaign #IndonesiaKalahkanBatas

INASGOC juga mengapresiasi kontribusi Combiphar melalui OBH Combi di bidang CSR. Pak Eris menambahkan bahwa donasi ini adalah pencapaian mulia yang memberi manfaat bagi generasi muda Indonesia agar terus bersemangat dalam mengasah kemampuan mereka, terutama di bidang olahraga.

Berkat campaign #IndonesiaKalahkanBatas ini pula, Combiphar melalui OBH Combi berhasil memecahkan rekor MURI untuk 2 kategori, yakni:

✔ Rekor Dukungan secara Daring oleh Warganet Terbanyak (Dukungan untuk Atlet Indonesia pada Asian Games 2018), mencapai lebih dari 2 juta suara, melampaui target sebelumnya, yaitu 500ribu suara saja
✔ Rekor Game Online Pemain Terbanyak, sebanyak 1320 gamers, angka ini adalah yang terbanyak di Indonesia sepanjang sejarah.

Selamat atas Combiphar atas pencapaiannya memecahkan Rekor MURI dari Campaign #IndonesiaKalahkanBatas

Kedua penghargaan Rekor MURI ini diserahkan langsung oleh Bapak Awan Rahargo, Senior Manager Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dalam "Press Conference Closing Campaign #IndonesiaKalahkanBatas " di XXI Plaza Senayan Jakarta.

Dalam kesempatan ini pula, MURI menyampaikan rasa bangga, haru, dan terima kasihnya kepada pemerintah, INASGOC, masyarakat Indonesia, media, beserta Combiphar sebagai pihak-pihak yg turut serta berperan aktif menyukseskan Asian Games 2018.

Kedua Piagam Rekor MURI yang diterima Combiphar dari Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas 

Menurut MURI, Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas patut diapresiasi karena komitmennya untuk menggelorakan semangat atlet dalam Asian Games 2018.

Mewakili para atlet nasional yang telah berjuang di Asian Games 2018, Hanif Syahbandi (Atlet Sepakbola Nasional sekaligus spokeperson #IndonesiaKalahkanBatas) sangat yakin ke depannya akan muncul talenta-talenta berkualitas dan berprestasi yang membanggakan Indonesia berkat dukungan OBH Combi kepada generasi muda ini. Hanif juga menyampaikan terima kasihnya kepada Combiphar yang turut serta menggelorakan semangat para atlet Indonesia sehingga bisa mengalahkan batasannya dan berhasil mencetak prestasi membanggakan di Asian Games 2018.


Meski kampanye #IndonesiaKalahkanBatas dan Asian Games 2018 telah berakhir, namun diharapkan pesan positifnya bisa terus memotivasi masyarakat Indonesia untuk berani mengalahkan batasan dalam dirinya demi meraih sukses yg dicita2kan.. Aamiin 😊

34 komentar:

  1. Kampanye yg positif dan memberikan dampak yang positif bagi setiap pihak ya. Ku suka,

    BalasHapus
  2. Combiphar bisa jadi contoh untuk brand lain nih. Usahanya nggak sia-sia menghasilkan prestasi luar biasa.2 rekor sekaligus lho.

    BalasHapus
  3. Selamat atas pencapaian rekor murinya. Semoga kampanyenya terus bergelora dalam raga anak muda Indonesia ya. Semangat mengejar prestasi dan melampaui batas.

    BalasHapus
  4. Nggak pernah kebayang mbak Prima, kalo ternyata Combiphar bisa dapet dua rekor MURI sekaligus. Ini bener-bener parah sih kalo menurutku. 😍😱

    BalasHapus
  5. Mantaps ya Combiphar melalui kampanye #IndonesiaKalahBatas berhasil meraih 2 rekor MURI sekaligus selain itu Combiphar juga member donasi bagi sekolah2 yang membutuhkan. Kereen!

    BalasHapus
  6. Turut berbahagia Combiphar bisa meraih dua rekor dari MURI, kampanye #IndonesiaKalahkanBatas memang bagus. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

    BalasHapus
  7. Asian games sudah lewat dan banyak meninggalkan kenangan manis ya. Termasuk combiphar yg berhasi mencapai 2 rekor muri. Keren iih.

    BalasHapus
  8. Bener-bener keren Combiphar ini, karena berhasil rekor pecahkan Muri #Indonesiakalahkanbatas. Salut!

    BalasHapus
  9. Bisa ikut berkontribusi untuk negara lewat kampanye #IndonesiaKalahkanBatas dan sukses meraih 2 rekor MURI itu bener2 suatu prestasi. Salut buat Combiphar!

    BalasHapus
  10. #IndonesiaKalahkanBatas harus memang, karena ini menjadi peluru semangat buat kita semakin berprestasi apalagi combiphar sukses meraih prestasi membanggakan

    BalasHapus
  11. Salut deh sama combiphar, memang udah ternama dan terbukti khasiatnya ya mbak😍

    BalasHapus
  12. Kalahkan batas dengan terus berbagi dengan sesama. Walaupun lagi sakit ,kita terus bisa berbagi dengan memberi obat combiphar

    BalasHapus
  13. Keren banget ya kontribusi Combiphar terhadap negeri ini, bukan hanya produk-produknya yang khasiatnya patut diacungin jempol, tapi kegiatan-kegiatannya juga :)

    BalasHapus
  14. Qah sakut deh sama combiphar. Ga cuma sisi kesehatan to ilahraga dan oebdidikan kesentuh

    BalasHapus
  15. Waaa, turut bahagia dan dangga baca tulisan ini. Seneng pasti ya mbak, bisa jadi saksi acara sekeren ini, enggk mudah loh mengalahkan batas itu soalnya

    BalasHapus
  16. Alhamdulillah sukses ya kampanye Indonesia kalahkan batas, bangga juga turut ambil bagisn di kampanye ini..

    BalasHapus
  17. Wah keren banget mba programnya, ada sesi penyerahan donasi hasil akumulasi dari produk2 Combiphar buat sekolah untuk perbaikan fasilitas olahraganya. Hal ini bagus banget untuk mencetak para calon atlet ya mba.

    BalasHapus
  18. Keren sekali combiphar bisa meraih 2 rekor muri. Semoga pesan positif #IndonesiaKalahkanBatas tetap mengudara walaupun Asian Games telah berakhir.

    BalasHapus
  19. Keren banget combiphar meraih 2 pencapaian sampai 2 MURI dan hal itu berkaitan dengan ajang besar pesta olahraga se-Asia

    BalasHapus
  20. Waah kereen, selamat Combiphar untuk pencapaian rekor MURI nya. Jadi kangen lagi sam Asian Games

    BalasHapus
  21. Suka banget sama konsep kampanyenya. Sederhana tapi bermakna dan masyarakat juga bisa turut serta. Semoga kampanye yang diadakan Combiphar diadakan di waktu-waktu berikutnya ya mbak!

    BalasHapus
  22. Mantaf combiphar maksimal abis pencapaiamnya.

    BalasHapus
  23. Mba prima juga langsung dan terlihat segar terus, suka meliput acara olahraga dan kesehatan bisa ke ketularan yah pola hidup sehatnya.

    BalasHapus
  24. Hai Mbak, salam kenal ya!
    Salut dengan prestasi Combiphar menjalankan kampanye #indonesiakalahkanbatas. Sampai tembus dua juta dukungan, lho! Semoga semangat ini menular ke banyak pihak, ga hanya atlet Indonesia.

    helenamantra dot com

    BalasHapus
  25. Kampanye Indonesia Kalahkan Batas dan event Asian Gamesnya sudah berakhir, tp aku berharap ini semua gak berakhir euy.

    BalasHapus
  26. Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas ini memang membawa pengaruh positif sih buat masyarakat, terbukti banyak yang ikutan berpartisipasi di media soasial ya. Aaah salut sama pencapainnya yang melebihi ekspektasi, sukses meraih 2 rekor MURI Sekaligus lagi, selamat buat Combiphar :)

    BalasHapus
  27. Indonesia Hebat. Sama halnya dengan Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas yang telah memotivasi masyarakat kita agar mampu mengalahkan keterbatasan

    BalasHapus
  28. blogger ngehits... suka deh sama penyapampaian informasi nya kak prim.. anyway selamat ya Combhipar untuk pencapaiannya.

    BalasHapus
  29. Luar biasa memang Indonesia hebat dan maju. Sangat memotivasi semua kalangan ini mah.

    BalasHapus
  30. Meski Asian Games sudah berakhir, tetapi semangat kalahkan batas harus tetap berkobar di masyarakat Indonesia ya mba

    BalasHapus
  31. Keren ya hasil kampanyenya, bisa melebihi target bahkan 4 kali lipat dr target.
    Semoga combiphar bisa mengadakan campaign lain yg lebih keren yaa.

    BalasHapus
  32. Bangga deh liat combiphar dapet 2 rekor MURI ingin rasanya mendapat sekor MURI juga.. pelajaran dari Combiphar adalah bahwa niat baik itu akan menghasilkan karya yang baik juga.. partisipasi masyarakat bukti kegiatan Indonesia Kalahkan Batas telah berhasil dan sukses

    BalasHapus
  33. Wow 2 juta dukungan lbh. Keren yaaa. Bisa melebihi target gtu. Selamat buat Combiphar utk kesuksesan kampanyenya. Semoga ke depannya Combiphar bisa bikin kempen2 yg lbh inspiratif.

    BalasHapus
  34. Dukungan MURI ini memang penting banget untuk selalu memberikan inspirasi kepada masyarakat Indonesia

    BalasHapus