Kamis, 18 Oktober 2018

Aplikasi INVISEE, Cara Mudah Investasi Reksa Dana untuk Pemula

Teman-teman.. Jaman sekarang memang rasanya gambling banget kalo tidak punya perencanaan matang untuk masa depan. Sebuah pencerahan datang pada suatu malam di acara grand launching Aplikasi INVISEE, sebuah aplikasi investasi kekinian berbasis online yang menawarkan cara investasi reksa dana untuk pemula dengan solusi reksa dana mudah dan praktis.

Aplikasi INVISEE Cara Investasi Reksa Dana
Aplikasi INVISEE menawarkan cara mudah berinvestasi reksa dana secara online untuk pemula

Perlunya Investasi Sejak Dini untuk Investasi Masa Depan


Kita perlu belajar berinvestasi dari sekarang, sebelum semuanya terlambat. Tua ataupun muda, tak ada kata terlalu cepat atau terlambat untuk berinvestasi. Setiap bulan memang selalu ada pemasukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, tapi bisa habis percuma gitu aja.. Akibatnya, bisa saja tabungan selalu bersaldo nol jelang akhir bulan, bahkan minus karena terpaksa berhutang sana-sini untuk menambal kebocoran dana.

Saya pun pernah mengalami ini. Dulu saat masih bekerja sebagai geologist pada salah satu perusahaan tambang di Provinsi Sulawesi Tengah, pemasukan boleh dikata lumayan untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari. Namun, semakin lama, rasanya semakin sulit membedakan yang murni "kebutuhan" dan mana yang sekedar "keinginan", sehingga pengeluaran jadi tak terkontrol.

Malam Grand Launching Aplikasi Invisee

Kecenderungan gaya hidup boros inilah yang memunculkan keinginan saya untuk mulai investasi sejak dini. Investasi, yang berarti menanamkan sumber daya atau modal dengan tujuan melindungi hari depan bisa menjadi satu cara penting untuk mencari cara untuk mendayagunakan uang yang kita miliki agar lebih bermanfaat, sebagai investasi masa depan. Selain itu, investasi juga dapat melatih kedisiplinan dan manajemen diri, di tengah godaan lifestyle yang semakin gencar di kalangan muda.

Cara Mudah Investasi Reksa Dana untuk Pemula
Berbagai Alasan Orang Enggan Berinvestasi

Kemudian, mulailah saya mencari-cari informasi tentang investasi. Berbagai pilihan pun bermunculan, di antaranya investasi reksadana, properti, saham, obligasi, valuta asing, logam mulia, dan lain-lain.

Khusus di pembahasan kali ini, saya akan membahas tentang Investasi Reksa Dana yang bisa menjadi pilihan mudah bagi semua kalangan, tak berbatas usia ataupun latar belakang.

Investasi Reksa Dana

Meski sering mendengar kata reksa dana, jujur awalnya saya masih bingung apa pengertian sebenarnya dari investasi reksa dana itu. Usut punya usut, ternyata investasi reksa dana adalah wadah yang menghimpun dana dari masyarakat pemodal untuk selanjutnya diinvestasikan dalam portofolio efek oleh manajer investasi (UU Pasar Modal Nomor 8 Tahun 1995 Pasal 1 Ayat 27).


Dari pengertian di atas, dapat dikatakan bahwa investasi reksa dana dapat dikatakan sebagai investasi yang mudah, namun sebagai pemula tentunya ada banyak hal yang perlu diperhatikan saat akan mulai berinvestasi reksa dana, di antaranya:
  1. Jenis Investasi Reksa Dana, termasuk kelebihan dan kekurangannya, potensinya di masa mendatang, untung rugi, resiko, dan cara kerjanya.
  2. Tujuan Investasi Reksa Dana, termasuk jumlah saham dan periode investasi, berikut apakah reksa dana akan digunakan untuk jangka panjang atau pendek.
  3. Cara Kerja Investasi Reksa Dana, dengan cara memperhatikan asal keuntungan yang diperoleh, cara investasi, ke mana dana yang kita investasikan ditempatkan, dan lain-lain.
  4. Jangka Waktu Investasi Reksadana. Dalam hal ini, reksa dana mengenal waktu dari 1-5 tahun
  5. Legalitas Investasi Reksa Dana, dengan cara memeriksa izin resmi perusahaan reksa dana, apakah sudah memiliki izin resmi OJK atau tidak.

Cara Mudah Investasi Reksa Dana untuk Pemula di Aplikasi INVISEE


Untuk kita para pemula, ada satu aplikasi investasi reksa dana online yang bisa kita coba, penggunaannya praktis tanpa ribet, yaitu Aplikasi INVISEE. Karena baru diluncurkan, wajahnya pun dikemas lebih kekinian, sehingga bisa dicoba oleh kalangan millenial.


Apa saja sih kelebihan INVISEE? Mari kita simak..
  1. Registrasinya Mudah, bisa daftar sendiri atau dibantu oleh admin. Calon nasabah cukup memasukkan kode verifikasi, kemudian lengkapi data nasabah untuk mengaktifkan akun di INVISEE. Cara mudah investasi reksa dana di aplikasi INVISEE bisa disimak dalam video di bawah ini 


.
2. Aplikasi INVISEE dilengkapi produk pilihan dari manajer investasi terpercaya, seperti BNI Asset Management, Danareksa Investment Management, Eastspring Investment, Insight Investment Management, Mandiri Investasi, dan Trimegah Asset Management 




    3. Jumlah minimum investasinya sangat ringan, mulai dari 10ribu dan bisa ditemukan di Ultra Voucher, Go-Jek, Mentimun, dan Talent

    4. Transaksinya Praktis, cukup pakai satu akun VISEEPay



    5. Banyak Promo dan Hadiah

    INVISEE merupakan layanan digital yg membantu nasabah dalam merencanakan dan mengelola keuangan pribadi, sehingga memudahkan nasabah untuk menetapkan pilihan investasi di ReksaDana sesuai tujuan dan kebutuhan.


    Di Aplikasi INVISEE, kita bisa memperoleh kemudahan dan keuntungan berupa fitur-fitur ini:
    • Goal Planner, membantu nasabah merencanakan investasi dan menggapai mimpi
    • RealTime Customer Dashboard, mengelola investasi secara aktif melalui Dashboard Investasi yang Komprehensif
    • Reminder untuk Investasi Regular. Untuk hasil yang maksimal, investasi dilakukan secara berkala
    • Visee Poin, Aplikasi INVISEE memungkinkan kita mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dari tiap aktivitas
    • Metode Pembayaran yang mudah, karena Aplikasi INVISEE menyediakan banyak metode pembayaran untuk membeli investasi
    Gimana? Mulai kepikiran untuk melakukan investasi reksa dana dengan mencoba Aplikasi INVISEE? Silahkan langsung aja unduh aplikasinya yaa, teman-teman..

    Oh iya.. Aplikasi INVISEE juga punya jingle lho untuk memberi gambaran cara mudah investasi reksa dana. Simak dalam video berikut:





    0 comments:

    Posting Komentar