Rabu, 03 Oktober 2018

Cerianya Grand Launching Bakoel Ussy

Teman-teman.. pernah kebayang gak sih, berkunjung ke sebuah restoran milik 2 orang pasangan public figure, kemudian di sana kalian diberi pelayanan sangat homey seolah mendapat sambutan hangat di rumah mereka? Inilah yang aku rasain saat datang ke Bakoel Ussy, restoran rumahan milik Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama, Rabu (26/9) di bilangan Cawang, Jakarta Timur.

Pasangan Ussy-Andhika bersama para blogger yg meliput Grand Launching Bakoel Ussy di daerah Cawang Jaktim

Pagi itu, senyuman ceria tak pernah lepas dari wajah Ussy dan Andhika. Keduanya mengaku ini keramahan ini adalah wujud syukur bahagia mereka karena bisa membuka bisnis kuliner rumahan yang sudah menjadi cita-cita Ussy sejak lama. Terlebih lagi, Andhika mengaku senang sekaligus bangga bisa bisnisnya ini bisa menjadi lapangan kerja baru bagi masyarakat Indonesia, sehingga tujuannya tak hanya meraup untung semata. Karenanya, sebelum seremonial Grand Launching Bakoel Ussy dilaksanakan, Ussy dan Andhika sengaja mengawalinya dengan syukuran dan pengajian.

Grand Launching Bakoel Ussy dimulai dengan syukuran dan doa bersama santri

Teman-teman yang rajin update informasi tentang bisnis kuliner besutan selebritis, mungkin sudah tau bahwa Bakoel Ussy adalah bisnis kedua Ussy Sulistiawaty di bidang kuliner. Bernama Bakoel Ussy, Ussy mengusung konsep warteg yang artinya pengunjung bisa mengambil makanan sesuai selera dengan harga terjangkau, khas warteg.

Seremonial Grand Launching Bakoel Ussy

Tak jauh berbeda dengan resto sebelumnya, Lurik Coffee & Kitchen di Kemang Village, Ussy juga menghadirkan unsur autentik Indonesia di Bakoel Ussy. Ibu dari empat anak ini sengaja ingin menerapkan pelayanan dan cita rasa masakan rumahan pada menu yang disajikan di Bakoel Ussy, sehingga saat pengunjung merasakan sentuhan makanan di lidahnya, pikiran akan langsung terbang ke rumah.


"Lurik itu Signature Dish, sedangkan Bakoel itu Homie Food yang dikemas lebih sederhana seperti sedang makan di rumah. Minuman banyak pilihan yang bisa di sajikan untuk Teman kongkow," terang Ussy. Dari makanan rumahan ini, akan timbul sensasi kenyamanan dan homey yang bikin betah. Namun, serupa dengan Lurik, Ussy tidak membubuhkan MSG dan pengawet dalam masakannya.


Ternyata nih, semua menu sajian Bakoel Ussy adalah masakan favorit keluarga Ussy dan Andhika yang sering disajikan Ussy sebagai ibu rumah tangga saat mereka mengadakan pengajian di rumahnya. Salah satu menu andalan Bakoel Ussy adalah Daging Kecombrang. Masakan ini memiliki rasa asam segar dengan ciri khas bumbu rempah asli Nusantara yang sangat khas. Aromanya yang nikmat menggugah selera untuk segera menyantap menu ini.

Sebelum memilih makanan di Bakoel Ussy, liat gambarnya dulu yang dipajang di salah satu dinding dalamnya

Menu lain yang bisa kita cicipi di Bakoel Ussy Empal Gepuk yang merupakan makanan khas Sunda, Jawa Barat. Lauk yang terbuat dari daging sapi yang diiris searah serat daging, lalu direbus kemudian dipukul-pukul hingga empuk ini memiliki rasa agak manis dan gurih. Di Bakel Ussy, Empal Gepuk disajikan dengan rasa berbeda dibanding Empal Gepuk di tempat lainnya, karena makanan ini sekaligus menjadi bocoran resep rahasia kenikmatan masakan keluarga Ussy.

Harga menu masakan Bakoel Ussy dirancang agar terjangkau, sehungga semua kalangan masyarakat bisa menikmatinya

Di Bakoel Ussy juga ada makanan sejuta umat lho.. yaitu jengkol balado. Meski Ussy dan Andhika bukan penggemar jengkol, tapi menu ini sengaja diselipkan di Bakoel Ussy, untuk melayani kerinduan pengunjung akan cita rasa Nusantara, dimana jengkol adalah salah satu bahan "Indonesia banget" yang banyak dicari-cari.

Berbagai masakan Indonesia di Bakoel Ussy memiliki cita rasa yang khas, karena dibuat menggunakan resep rahasia keluarga Ussy

Tak hanya makanan 'berat', Bakoel Ussy juga menyajikan berbagai macam kopi sebagai teman bersantai dan berkumpul bersama orang-orang terdekat. Di sudut berbeda, ada Coffeeshop Tingwe Bakoel Ussy yang menawarkan kopi Indonesia, mulai dari Esspresso, Coffee Latte, Matcha Green tea, Ice Coffee Tingwe, sampai Bubble Gum.

Nyobain Matcha Green Tea di Kopi Tingwe
Supaya makin betah dan enjoy berlama-lama di Bakoel Ussy, selain dilengkapi WiFi buat berselancar di dunia maya, restoran ini ngajakin kita bereksis ria di instagrammable spots yang ada di beberapa sudutnya. Favorit saya adalah sepeda antik yang dilengkapi properti topi petani. Selain itu, saya juga senang dengan mesin jahit tradisional beserta teko dan cangkir tanah liat di atasnya.



Kelebihan Bakoel Ussy lainnya adalah lokasi yang mudah dijangkau dengan parkiran luas, yaitu di Jalan Dewi Sartika No. 192 Cawang Jakarta Timur, berdekatan dengan Kantor Pajak Kramat Jati. Karena letak Bakoel Ussy relatif dekat dengan perumahan dan perkantoran, sajian Bakoel Ussy pun menawarkan kemudahan agara semua bisa menikmati masakannya, yaitu dengan cara take away ataupun delivery by online order.



- Congratulatios Ussy & Dhika -

18 komentar:

  1. Aku udah nyoba dong makan di Bakoel Ussy. Enak enak banget. Bumbunya nggak nanggung pula. Soal harga ya masih wajarlah ya :). Ini kalau makan ama keluarga pastinya makin enak banget. Bakalan nambah euy

    BalasHapus
  2. keren banget deh Ussy, bisnisnya banyak banget, meski sering dapat tantangan tapi gak pernah nyerah untuk nyoba lagi :)

    BalasHapus
  3. Harganya terjangkau banget mbak.. Apalagi menunya khas rumahan gitu, boleh ah mampir kapan-kapan

    BalasHapus
  4. Tanpa MSG? Makanan rumahan? Harga terjangkau? Wah, menarik sekali untuk dikunjungi ini..:)

    BalasHapus
  5. keliatan banget mbakkk serunyaaa. makanannha juga enak2 banget itu kyaknya

    BalasHapus
  6. Wah, empal gepuknya enak nih kayaknya. Jadi pengen coba. Harga makanannya pun ramah di kantong. Btw, salam kenal ya, Mbak.

    BalasHapus
  7. Masih muda, tapi punya usaha banyak. Keren ya mba ussy.. aku belum mampir sih dan penasaran banget ingin wiskul kesana

    BalasHapus
  8. Pasangan artis yang ini selain sering nunjukin kemesraan, kompak banget dalam hal membangun bisnis ya. Senang melihat dan membaca liputannya mbaak

    BalasHapus
  9. Aduh aku penasaran sama Bakoel Ussy ini, sayang banget waktu itu gak bisa ikutan karena sedang keluar kota. Mau mengagendakan ah makan kesini ngajak suami dan anakku.

    BalasHapus
  10. Semua spot nya instagramable dan enak enak banget menunya.

    BalasHapus
  11. Waaahh tempatnya deket kantor nih, bisa melipir pas jam makan siang. Btw penasaran sama Daging Kecombrangnya.

    BalasHapus
  12. Saya lupa titip pesan ke Mba untuk disampaikan ke Ussy agar buka cabang di Surabaya, hehe

    BalasHapus
  13. Wuih, bisnisnya Usy banyak banget ya ternyata. Warteg sehat nih tanpa MSG :D

    BalasHapus
  14. ussy ini banyak banget bisnisnya, mantabbb dari mulai make up sampek ke makanan. jadi penasaran juga pengen nyicipi bakoel ussy.

    BalasHapus
  15. artis aja pada buka usaha ya, aku kapan yakak heheheh pengen juga deh

    BalasHapus
  16. wah menunya menggoda banget nih. memang ussy sama andika ini pasangan yang kompak banget ya

    BalasHapus
  17. Menunya Indonesia sekali, mantab. Aku suka kuliner khas gini, berasa makan di rumah

    BalasHapus
  18. Wah lihat makanannya jadi pengen makan. Lapar jadinya aku mba.
    Ajak-ajak ya kalau mau makan disana.

    BalasHapus