Kamis, 18 Oktober 2018

Dapur Unik Bergaya Skandinavia Ini Dijamin Bikin Betah Memasak

Ibu-ibu.. Sebagai wanita, kita memang tak bisa dilepaskan dari urusan masak-memasak. Konon, memasak itu punya sensasi menyenangkan bagi sebagian orang. Dapur unik pun sering dijadikan tempat andalan untuk menghabiskan waktu senggang. Karenanya, muncullah ide penerapan konsep dapur unik di rumah agar kita betah memasak.

dapur unik bergaya skandinavia
Peresmian Dapur Unik Electrolux Taste and Care Center

Seiring perkembangan jaman, jumlah wanita yang jago atau gemar memasak semakin berkurang. Alasannya macam-macam, ada yang memganggap memasak sebagai aktivitas merepotkan sehingga lebih memilih membeli makanan jadi, ada pula yang mengaku tidak suka dengan bau bumbu dapur yang mengganggu indera penciuman, dll. Padahal sebenarnya, jika kita mau mencari ide dapur unik yang bikin betah memasak, aktivitas ini akan menjadi semakin menyenangkan.

Pengalaman Asyik Mengintip Dapur Unik Bergaya Skandinavia, Electrolux Taste and Care Center (ETCC)


Di suatu malam yang ceria, tepatnya tanggal 11 Oktober 2018, saya dan teman-teman blogger diajak menengok dan menyaksikan peresmian sebuah dapur unik di bilangan Abdul Muis, Jakarta Pusat. Tempat ini sejatinya merupakan sebuah showroom (tempat memajang, uji coba dan membeli) produk Electrolux yang dirancang dengan konsep dapur unik bergaya Skandinavia yang dijamin bakal bikin kita betah memasak.

Dapur Unik Bergaya Skandinavia
Tampak Depan Electrolux Taste and Care Center

Gak percaya? Coba aja intip desain dapur unik yang bernama Electrolux Taste and Care Center (ETCC) ini. Pada bagian luar bangunan, Electrolux memberi kaca transparan agar siapapun yang melintas di depannya bisa melihat produk peralatan rumah dan dapur Electrolux yang terdapat di dalamnya, serta beraneka aktivitas yang dilakukan di sana.

Aktivitas apa aja tuh? Banyak lho, ibu-ibu.. Jadi nih, di Electrolux Taste and Care Center yang juga merupakan Electrolux Service Center ini memang dibuka untuk umum, bisa untuk mitra bisnis Electrolux, selebritis, media, komunitas, ataupun kalangan profesional yang ingin mengadakan kelas memasak, demo memasak, cooking demo, baking class, talkshow, community meeting, arisan, photoshoot, dan lain-lain menggunakan rangkaian produk Electrolux yang melengkapi dapur unik ini.

Dapur Unik Bergaya Skandinavia
Dapur Unik Bergaya skandinavia EETC

Tapi, untuk memakai Electrolux Taste and Care Center ini sebagai tempat kegiatan, kita harus melalui prosedur pengajuan proposal terlebih dahulu kepada pihak Electrolux. Jika disetujui, barulah kita bisa berkreasi dan seru-seruan bareng komunitas atau temen se-geng di dapur unik ini, tentunya dengan menggunakan menggunakan peralatan rumah dan dapur berkualitas dari Electrolux secara gratis tanpa biaya apapun, namun tidak termasuk area coffeeshop.

Begitu memasuki ruangan dapur unik ETCC, kesan yang pertama kali saya rasakan adalah elegan, simple, lengkap, nyaman, canggih, dan menyenangkan. Seperti yang saya sebutkan di awal, ETCC merupakan sebuah showroom Electrolux sekaligus Electrolux Service Center yang berkonsep dapur unik ala Skandinavia.

Membahas mengenai dapur unik bergaya Skandinavia, tampilan dapur difokuskan pada penampilannya yang simple dan bersih. Ruangan dicirikan dengan dominasi warna putih, dengan ornamen warna coklat berdesain minimalis, sehingga membuat dapur unik ini terkesan terang, cantik, rapi, lapang, dan bersih, sehingga mendatangkan rasa nyaman bagi keluarga.

dapur unik Electrolux
Desain Interior Simple dan Elegan ciri khas Skandinavia mewarnai Electrolux Taste and Care Center

Ciri khas desain ala Skandinavia pun terlihat dari tampilan dapur unik yang berupa pantry, dan susunan rak sederhana. Kenyamanan pelanggan ataupun pengunjung ETCC yang menjadi tujuan Electrolux ini membuktikan keseriusan dan komitmennya sebagai salah satu pemimpin global produsen peralatan rumah dan dapur berkualitas.

Untuk menampung berbagai produk Electrolux yang ditampilkan di ETCC, dapur unik ini memiliki luas 200 m2, sehingga meski dilengkapi berbagai perabotan berupa peralatan dapur dan rumah berkualitas dari Electrolux, dapur unik ini tetap terasa lapang, sehingga siapapun yang beraktivitas di dalamnya bisa merasa nyaman dan fleksibel untuk bergerak.

Taste Stories, Kisah Indah di Balik Cita Rasa


Dalam rangka peresmian dapur unik Electrolux Taste and Care Center, Electrolux sebagai The Real European Brand yang telah berkiprah selama 100 Tahun ini mengampanyekan "Taste Stories - Kisah Indah di Balik Cita Rasa". Apa maksudnya?

Usut punya usut, frase Taste Stories bermakna sangat dalam, yaitu kumpulan kisah yang mengangkat nilai-nilai dalam memasak yang bisa mendatangkan kebahagiaan bagi orang-orang tercinta. Selain itu, Taste Stories juga bermaksud menciptakan pengalaman dan kenangan indah dari setiap menu yang dihidangkan, dari masakan tradisional hingga internasional.

presentase dapur unik
Bapak Iffan Suryanto, Presdir Electrolux Indonesia

Sebagai bagian dari Taste Stories, dapur unik ETCC menawarkan tiga pilar Electrolux, di antaranya: cita rasa (taste), perawatan (care), dan kenyamanan (well-being). Disampaikan Bapak Iffan Suryanto, President Director PT. Electrolux Indonesia, bahwa ini mencerminkan komitmen Electrolux untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia, khususnya pengguna Electrolux.

Electrolux memang tidak main-main dalam perjalanannya mencapai misi tersebut. Berbagai inovasi peralatan rumah dan dapur dihadirkan secara serius dan berkelanjutan. Tak hanya memasak, membersihkan dan mencuci, Electrolux juga menghadirkan penyejuk udara, dan lain-lain untuk memudahkan kita dalam menjaga rumah tetap bersih dan nyaman.

Oleh karenanya, ETCC tak hanya murni berisi hal-hal seputar masak-memasak saja, namun juga memiliki washbar area yang bisa digunakan para tamu untuk mencuci sambil bersantai, bekerja, atau menikmati hidangan di coffeshop yang tersedia di dekat pintu masuk ETCC.

Dapur Unik Electrolux
Washable Area yang ada di Electrolux Taste and Care Center

Sebagai awal kampanye Taste Stories inilah, Electrolux menggandeng 3 chef ternama di Indonesia untuk berkolaborasi menjadi duta Electrolux atau Ikon chef Electrolux. Mereka adalah: Chef Chandra Yudasswara, Chef Eddrian Tjhia, dan Chef Nina Bertha. Di dapur unik ETCC, ketiganya akan berbagi pengalaman dan pengetahuan mereka tentang inovasi produk Electrolux yang sering mereka gunakan saat memasak ataupun melaksanakan rutinitas harian.

3 chef ikon electrolux di dapur unik
Chef Chandra, Nina, dan Eddrian.. 3 ikon chef ETCC
Menu Masakan Kreasi para Ikon Chef Electrolux

Ketiga chef ini akan mengadakan kelas memasak secara berkala di dapur unik Electrolux Taste and Care Center ini. Wah.. perlu banget nih mencatat jadwal kelas memasak di ETCC. Siapa tau saja bisa bertemu dan belajar dari ketiganya.

Selain bisa belajar masak, kita juga berkesempatan nyobain langsung masakan ala chef di dspur unik ini. Khusus di acara peluncuran ETCC, ada Rendang Basah dan Salmon with Cucumber Honey Yoghurt (Chef Chandra), Engsang dan Mango Pomelo with Pome (Chef Eddrian), juga Sop Babat Mami dsn Lemon Meringue Tart (Chef Nina). Gak hanya chef, Pak Iffan Presdir Electrolux juga ikutan masak hidangan nostalgia favoritnya di dapur unik ETCC, yaitu Tempe Orek Balado.

Tempe Orek Balado, Masakan Favorit Bapak Iffan Suryanto, Presdir Electrolux Indonesia

Gimana ibu-ibu? Semakin kepo kan dengan ETCC? Nah.. supaya gak makin gregetan karena penasaran, silakan langsung berkunjung ke Electrolux Taste and Care Center, dan nikmati pengalaman merasakan asyiknya bereksperimen di dapur unik bergaya Skandinavia yang dijamin bikin kita betah memasak ini. Puas-puasin dulu nyobain produk Electrolux di ETCC.. Sekali coba, dijamin pasti langsung kepengen beli lho..

Alamatnya..

JAKARTA
HEAD OFFICE
JL. Abdul Muis 34, Petojo Selatan,
Jakarta Pusat 10160
Tel : (021) 5081 7300
Fax : (021) 5081 7399

CUSTOMER CARE CENTRE
PT ELECTROLUX INDONESIA
JL. Abdul Muis 34, Petojo Selatan,
Jakarta Pusat 10160
Tel : (0804) 111 9999
(Tarif flat seluruh Indonesia : Rp 450/menit)
Email : customercare@electrolux.co.id
SMS : 0812 8088 8863

ELECTROLUX SERVICE CENTRE
JL. Abdul Muis 34, Petojo Selatan,
Jakarta Pusat 10160
Tel : (021) 5081 7200
      : 0804-111-9999

20 komentar:

  1. Seru ya mba acaranya? Bisa liat demo masak sekaligus cicipi makanan. Semuanya pakai electrolux ya mba bikin nya?

    BalasHapus
  2. Bisa ajak si kecil juga ke dapur unik ETCC ini. Sambil nungguin cucian kering,bisa ajak si kecil belajar masak ya. Kalau di rumahku kayak begini dapurnya, betah banget deh masak dan menyiapkan makanan.

    BalasHapus
  3. Dapurnya kece banget ya, jadi sayang di buat masak, nanti kotor hahaha.

    Bikin kepo plus mupeng mah ini :)

    BalasHapus
  4. Bakalan betah banget di sini kayaknya ya.. cucian beres, bisa belajar masak, sekaligus berkumpul bareng teman

    BalasHapus
  5. Saya baru tau kalau dapur seperti itu bergaya Skandinavia. Kirain memang cri khas dapur modern pada umumnya. Semoga banyak cabang wash bar di Jakarta. Biar saya juga bisa ngopi cantik sambil menunggu cucian kering :)

    BalasHapus
  6. behhh.. dapurnya keren! beneran bikin betah berlama-lama didapur ini sih.. wkwkwk beda banget sama dapur yang ada dirumahku 😀

    BalasHapus
  7. Semakin canggih teknologi semakin mempermudah manusia melakukan berbagai aktivitas, termasuk urusan dapur. Saya berandai2 dapur saya di rumah panggung bisa mengikuti gayanya yang modern ini. Entah gimana caranya hehehe

    BalasHapus
  8. Kalau dapurnya kayak gini bisa rajin masak diri ini hihihi..Ya ampun mupeng bangets lihatnya

    BalasHapus
  9. pengen ikutan kelas memasaknya biar makin jago masak hihi

    BalasHapus
  10. Wah, dapurnya desainnya unik ya. Jadi makin betah nih para emak kalo mau masak. Tempe orek tuh juga makanan kesukaan aku.

    BalasHapus
  11. wah ini sih dapur impian banget kak, Insya allah semoga terkabul bisa punya dapur kaya gini, sekrang lg belajar masaknya dulu deh hehehe

    BalasHapus
  12. Electrolux Taste and Care Center ini juga bisa buat kayak cooking class gtu gak ya mbak?\Bagus ya peralatan dapurnya lengkap :D

    BalasHapus
  13. duh... greget banget ngeliat tempatnya, rasanya pengen punya suasana rumah seperti itu.
    sayang jauh, pengen maen ke sana :(

    BalasHapus
  14. Idaman banget ini punya dapur cantik kayak gitu.. semoga suatu saat nanti bisa kesampean..

    BalasHapus
  15. Kayaknya hampir semua setuju deh kalau ini adalah dapur impian ibu ibu. Kayaknya kalau punya ini jadi semangat masak deh mba. perlengkapannya juga canggih yaa

    BalasHapus
  16. Dapurnya keren..Semoga di Surabaya segera dibuka supaya bisa Cobain sensasi masak di ETCC.

    BalasHapus
  17. Setuju banget kalau dapur yang apik bikin kita betah nguprek di dapur. Impian banget deh punya dapur semacam ini. Apalagi peralatannya yang lengkap nan canggih.

    BalasHapus
  18. mupeng punya dapur beginiii huhuhu. btw di situ kita bisa bawa cucian ya? hahahaha serius nanya ini

    BalasHapus
  19. Saya pasti betah foto foto hasil masakan kalau punya dapur kek gini, Mbak.

    BalasHapus
  20. kalo dapur e bagus kayak gitu masak jd asik dan betah banget.

    masak terong aja bisa jadi masak ala chef itu wkwkwk

    BalasHapus