Kamis, 18 Oktober 2018

Inspirasi Album Foto Unik di Ultah ID Photobook

Hai Mommies.. Apa kabar? Kali ini aku mau berbagi info inspirasi album foto unik yang aku dapatkan setelah menghadiri acara ulang tahun ID Photobook yang berlangsung di Kafe Sallo Innyan di bilangan Tebet. Acara meriah ini dihadiri Afrig Waseso (CEO ID Photobook) dan artis cantik Zaskia Adya Mecca yang tak hanya datang merayakan hari jadi online store yang menyediakan jasa pembuatan album foto ini, tapi juga berbagi pengalaman dan inspirasi album foto unik di Ultah ID Photobook.

inspirasi album foto unik di ultah ID Photobook
Selamat Ulang Tahun yang Kedua untuk ID Photobook

Fotografi tak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia. Peranan foto sebagai cara untuk mengabadikan momen seolah tak pernah lepas dari rutinitas kita. Foto menangkap rasa melalui ekspresi alamiah seseorang yang nampak dalam frame. Foto yang mengungkap bukti-bukti penting dari sebuah penyelidikan. Foto pula yang berbicara tentang sejarah bangsa ini, turut merangkai masa sebelum dan setelah kemerdekaan, bahkan di era millenial saat ini, foto seakan teman yang tak terpisahkan.

Inspirasi Album Foto Unik dalam Era Trend Foto Digital

Di era kekinian saat ini, mobile photography telah menjadi bagian dari gaya hidup, di mana semua orang cenderung mengabadikan momen dengan kamera digital, melalui handphone atau kamera khusus (DSLR, mirrorless camera, drone, GoPro, ActionCam, dll).

Terima Kasih kepada teknologi yang telah memudahkan manusia untuk menangkap momen dengan sekali jepret, foto pun langsung tersimpan di memori digital, bukan lagi berupa roll film atau klise seperti dulu.

Kehadiran sosial media pun turut melahirkan keinginan untuk menghasilkan foto berkualitas untuk bisa eksis di dunia maya. Dengan mengunggah foto-foto di media sosial, contohnya instagram, seakan kita sudah punya album foto digital yang sewaktu-waktu bisa kita jadikan sarana mengenang memori dan momen-momen indah yang pernah kita lalui.

Namun, ada kalanya rasa tidak puas muncul. Tak semua foto bisa kita tampilkan di media sosial. Kalau kebanyakan, bisa-bisa dianggap spammer, lalu di-unfollow. Rugi banget kan, kehilangan teman hanya gara-gara over unggah.

Inspirasi Album Foto Unik
Berbagai Kreasi Desain Album Foto Unik ID Photobook

Lantas, adakah alternatif cara mengabadikan momen di era digital ini? Tentu saja ada.. Salah satunya dengan memelihara tradisi cetak foto untuk disimpan ke dalam sebuah album yang bebas kita buka kapan saja, kapanpun kita mau, tanpa perlu menyalakan laptop atau handphone terlebih dahulu, atau mengalami resiko kesal karena kehabisan baterai atau memori penuh.

Tak dapat dipungkiri bahwa masyarakat saat ini sudah mulai meninggalkan bahkan melupakan tradisi membuat album foto fisik, karena keasyikan dengan perangkat digital-nya. Hal ini dibuktikan pula dengan banyaknya gerai cuci cetak foto yang memutuskan untuk menutup bisnisnya. Kemudian, muncullah stigma yang mengatakan kalau bisnis cetak foto bakal sepenuhnya gulung tikar.

Jika dipikir-pikir, anggapan bahwa layanan cetak foto sudah tidak dibutuhkan sehingga harus dilupakan adalah salah besar. Coba bayangkan, jika ingin mencetak foto ijazah, formulir, atau sertifikat, kita masih datang ke gerai cetak khusus pas foto. Tak hanya itu, masih banyaknya gerai foto yang beroperasi saat ini membuktikan bahwa layanan cetak foto masih digemari oleh masyarakat kita.

Cetak foto pun bisa menjadi solusi mengamankan kenangan untuk berjaga-jaga jika file digital terserang virus atau hilang. Alasan inilah yang melatarbelakangi lahirnya ide Afrig Waseso untuk mendirikan ID Photobook.

Inspirasi Album Foto Unik ID Photobook
Afrig Waseso, CEO ID Photobook

Karena masih menganggap album foto sebagai satu hal penting dan berkesan, Afrig coba menerapkan berbagai inovasi jitu untuk menjalankan bisnisnya ini, menyediakan jasa layanan cetak album foto dengan kreasi menarik sehingga tidak terkesan monoton dan lebih enak dilihat.

Jaman boleh berkembang, tapi momen harus tetap diabadikan. Hal ini juga diakui oleh artis Zaskia Adya Mecca yang bercerita pengalamannya saat foto-fotonya terhapus dari memori. Sejak itulah ia mulai mengingat lagi kenangan indah saat membuka-buka album foto sambil bercerita bersama keluarga. Inilah yang memunculkan ide inspirasi album foto unik. Karena Zaskia tak mau menyesal lagi, ia pun memutuskan untuk mencetak fotonya di ID Photobook.

Dituturkan Zaskia ketika ditanyai alasannya memilih ID Photobook sebagai tempat mencetak foto adalah karena keunikan dan kualitas album ID Photobook yang menurutnya bagus dan menarik dari segi desain dan pelayanan. Di ID Photobook, Zaskia bisa mengabadikan momen seru bersama keluarganya saat liburan, bersantai di rumah, atau bermain.

Inspirasi Album Foto Unik ID Photobook
Zaskia Adya Mecca di Ultah ID Photobook

Zaskia juga sempat membagikan tips inspirasi album foto unik di Ultah ID Photobook ini. Menurutnya, foto harus dibuat senatural mungkin agar tidak terkesan dibuat-buat. Hasil jepretan Zaskia saat mengabadikan momen bersama keluarganya bisa kita intip di instagram @zaskiaadyamecca. Dari foto-foto yang diunggahnya, kesan ekspresi natural nampak jelas terlihat. Kenapa? Karena kata Zaskia, dalam berfoto, tangkaplah momen, bukan pose yang disengaja. Dari kejujuran yang ditampilkan sebuah foto, lahirlah cerita yang bisa dikenang hingga kapanpun.


Ada Apa di Ultah ID PhotoBook yang Kedua?


Seiring kiprahnya di dunia cetak album foto digital, ID Photobook ingin berbagi kebahagiaan sekaligus memperkenalkan bisnisnya secara meluas di seluruh Indonesia. Karenanya, di ulangtahunnya yang kedua ini, ID Photobook mengajak para ibu muda untuk merayakannya bersama-sama, tepat di hari jadi ID Photobook, yaitu 9 Oktober. Tujuannya, selain untuk menebar keceriaan, Afrig dan team juga ingin berbagi inspirasi album foto unik di ultah ID Photobook ini.

Inspirasi Album Foto Unik ID Photobook
Perayaan Ultah ID Photobook bersama Zaskia Adya Mecca

Agar kemeriahan terasa sampai ke seluruh penjuru Indonesia, ID Photobook mengajak masyarakat Indonesia untuk ikut gabung di Pesta Terbesar 10.10 ID Photobook. Di sini, kita bakal mendapatkan banyak kejutan dan hadiah.

Caranya mudah.. Kita cukup mencetak foto di ID Photobook dengan harga di bawah Rp.100ribu. Dengan orderan cetak foto di ID Photobook ini, kita langsung mendapatkan satu nomor undian yang bisa membuat kita dan keluarga berkesempatan menikmati hadiah-hadiah berikut:
1. Paket jalan-jalan ke Singapura sekeluarga
2. Jalan-jalan ke Bali sekeluarga
3. Jalan-jalan ke Yogyakarta sekeluarga
4. LCD TV
5. HP Oppo untuk 2 orang
6. Emas 5 gram!
7. Puluhan elektronik mewah

Wow.. hadiahnya banyak banget yaa.. Oh iya, jika Mommies dan teman-teman mau ikutan, langsung aja follow instagram @id.photobook sekarang juga, cari infonya, dan segera lakukan pemesanan cetak album foto di ID Photobook. Kuota promonya terbatas lho.. So, niat baik kita untuk menebar inspirasi album foto unik bisa terlaksana sesegera mungkin yaa..

Kalau penasaran dengan proses cetak foto di ID Photobook, intip di link unggahan ini yaa.. Semangat!

Selamat Ulang Tahun ID PhotoBook 😊


0 comments:

Posting Komentar