Minggu, 11 November 2018

Jelajah Kidzania Jakarta Bersama Allianz Indonesia

Hai Mommies.. apa kabar? Semoga semua aktivitas berjalan lancar, dan semua urusan kita terkontrol dengan baik yaa.. Aamiin.. Dalam artikel ini, saya akan cerita tentang pengalaman mengajak anak bermain di Kidzania Jakarta bersama Allianz Indonesia.


Stimulasi Kecerdasan Anak Usia Balita

Oh iya Mom.. di sela tumpukan kesibukan, selalu ada wajah si kecil yang turut menghiasi hari-hari kita. Kalo buat saya, kehadiran anak itu seperti sahabat. Di saat senang ataupun sedih, sosok mungilnya-lah yang memotivasi saya agar selalu kuat dan semangat menjalani hari, apalagi di usia balitanya ini, ketika ia semakin lancar mengoceh, duh.. makin gemas rasanya..

Tapi nih Mom.. punya anak balita itu, selain berasa punya teman main, ternyata ada tantangannya juga Mom, yaitu ketika kita wajib memahami cara bermain yang tepat dan sesuai dengan usia dan tahapan perkembangan kecerdasan anak, tentunya dengan menerapkan metode stimulasi dalam setiap kebersamaan kita dengannya.


Jelajah Kidzania City sebagai Sarana Stimulasi yang Baik

Mengapa stimulasi itu penting? Karena usia balita adalah masa emas pertumbuhan anak, di mana otak dan fisiknya berkembang pesat. Berbagai cara yang bisa kita tempuh untuk menunjang golden age ini, di antaranya:
  • Membebaskan anak bereksplorasi
  • Mengenalkan anak dengan learning buddy yang menyenangkan
  • Memuaskan rasa ingin tahu anak, menanggapi setiap pertanyaannya dengan jawaban yang berbobot
Stimulasi tersebut bisa dilakukan di rumah, taman bermain, ataupun arena permainan yang menyediakan berbagai wahana khusus anak-anak, yang lengkap menyajikan unsur hiburan dan edukasi, seperti di Kidzania Jakarta, sebuah edutainment themepark yang berlokasi di bilangan Sudirman, tepatnya di Pacific Place Jakarta. Kidzania Jakarta mengusung unsur pendidikan dan hiburan yang ditujukan untuk anak 2-16 tahun.


Buat anak saya, diajak menjelajah Kidzania merupakan pengalaman baru. Dari berbagai hal yang dilihatnya di sana, timbul pertanyaan-pertanyaan yang berasal dari rasa ingin tahunya, seperti jalan raya, rumah sakit, supermaket, salon, bengkel, theater, apotek, dan lain-lain, karena Kidzania Jakarta dibangun dan dirancang khusus menyerupai sebuah kota sungguhan dalam skala anak-anak.

Spesial di kunjungan kami ke Kidzania Jakarta kali ini adalah untuk menghadiri undangan Allianz Indonesia untuk merayakan Hari Asuransi 18 Oktober dan Bulan Inklusi Keuangan 2018. Di kota Kidzania, anak-anak diajak untuk memainkan peran seperti orang dewasa dengan beragam profesi sehari-hari, seperti dokter, pilot, polisi, juru masak, apoteker, pemadam, ilmuwan, dan lain-lain.


Dalam special invitation ini, Allianz Indonesia juga memperkenalkan wahana baru yaitu Establishment Allianz Secret Agent & Building Climbing, berupa arena panjat gedung dan permainan peran agen rahasia yang mengajak anak-anak untuk memahami:
  • Pentingnya memiliki perlindungan sejak dini melalui Establishment yang ada di Kidzania Jakarta
  • Edukasi Literasi Keuangan dan Inklusi Keuangan yang konsisten dilakukan Allianz Indonesia
Melalui wahana barunya di Kidzania Jakarta ini, Allianz Indonesia ingin menanamkan konsep perlindungan diri dan literasi keuangan dengan cara yang lebih menyenangkan dan praktis sehingga mudah dipahami oleh anak-anak.


Berhubung anak saya masih berusia 3 tahun dan belum cukup umur dan tinggi badan untuk ikut mencoba kedua wahana ini, namun ia cukup excited saat diajak menyaksikan serunya manjat gedung Allianz Building Climbing. Seperti apa sih keseruannya?

Di Allianz Secret Agent, anak-anak ditantang untuk memecahkan teka-teki sebagai agen rahasia terbaik di Kidzania Jakarta. Jika berhasil menyelesaikan wahana ini, anak-anak akan mendapatkan Allianz Blue Card sebagai tanda keanggotaan, yang juga bisa digunakan untuk menikmati berbagai promo khusus dari Allianz Indonesia.

Kalau di wahana Wall Climbing, anak-anak ditantang secara fisik untuk memanjat sampai ke bagian tertinggi gedung Allianz Indonesia di Kidzania Jakarta. Saat memanjat, para orang tua bisa ikut mengabadikan momen tersebut melalui fasilitas foto gratis yang langsung dikirimkan ke email orangtua/pengantar.

17 komentar:

  1. Main di KidZania seharian pun rasanya belum puas untuk anak2, karena banyak banget profesi kerennya dan ada pula permainan yang terbaru dari Allianz, bikin anak2 betah padahal harus antri.

    BalasHapus
  2. Huwaa anakku Desember ini mau outing ke Kidzania, makin bagus aja ya ada arena bermain Establishment Allianz Secret Agent & Building Climbing, tambah kerennn.

    BalasHapus
  3. Dulu ke Kidzania belum coba main di Allianz Secret Agent...mau kasih tau anak2 lain kali coba ke jadi agen rahasia..kayaknya seru ya mom...

    BalasHapus
  4. Asyik banget ya main di sini, jadi terpikir mau ngajak anak saya ke sini sebagai hadiah jika dia jadi anak yang manis hehehe.

    Dijamin dia bahagia banget nih

    BalasHapus
  5. Pernah ke sana waktu si anak usia 3.5 tahunan. Belum gitu ngerti, kalau sekarang pasti senang banget karena secara usia dan tinggi juga sudah semakin banyak yg bisa dilakukan di Kidzania.

    BalasHapus
  6. Seru banget ya bisa main ke Kidzania Jakarta. Aku suka piano. Terus pas lihat foto di postingan ini ada piano seketika aku teringat dengan pekerjaan dulu di pabrik piano.

    BalasHapus
  7. Waktu anak-anak saya masih pada kecil, seneng banget tuh main di Kidzania. Tinggal saya yang suka ngiri. Kenapa di zaman saya kecil gak ada permainan kayak gini hahaha

    BalasHapus
  8. Kalau ke Jakarta emang Kidzania udah masuk list liburanku selama disana. Anak pasti happy dan akan main sepuasnya disana...

    BalasHapus
  9. Seru banget main di kidzania. Kalau anak aku udah gedean pengen basa ke sini. Mamaknya yang seneng ini sih.. haha

    BalasHapus
  10. Kita akan bahagia ketika anak bermain sambil belajar. Tidak uring uringan .

    Wahana baru Allianz di kidzania bikin anak berani memanjat ke atas

    BalasHapus
  11. anak kedua ku gak bisa main banyak di kidzania ini, apa lagi permainannya Allianz 😅 semua anak anak aku gak bisa ikutan! masih belum cukup umurnya 😆

    BalasHapus
  12. huaaa di jogja ga ada kidzania, huhuuu *mewek* padahal anak-anaku penasaran banget pingin main ke sana. Kudu ke Jakarta dulu, berat di ongkos hahaa.

    BalasHapus
  13. Wah Kidzania itu tempat main anak yg aku ketahui pertama kalinya. Sayangnya belum biza didatangi si bayi hehe.

    BalasHapus
  14. Sayang nih harus ke Jakarta coba di Bandung ada hehehe..pengen banget aku bawa anak2 ke Kidzania mba :p

    BalasHapus
  15. Seru juga ya ini Prim, aku belum pernah nih bawa anakku kesini. Pengen ah nanti pas weekend ajak dia main kesini. Biasanya emaknya kesini undangan untuk liputan media zaman masih kerja dulu.

    BalasHapus
  16. salah satu impian saya
    bawa anak liburan ke sini
    semoga bisa terwujud
    lagi nabung nih buat liburan ke jakarta hehehe

    BalasHapus
  17. Harus umur berapa mbak biar bisa menikmati wahanannya? Aku pengen banget nih aja anakku ke Kidzania tapi kayanya harus nunggu agak gedean dulu hehehe.

    BalasHapus