Minggu, 11 November 2018

Pengalaman Wisata Air Bersama Keluarga di Go!Wet Waterpark Bekasi

Sudah berapa hari ini anak kami minta diajak berenang, bahkan sesekali merengek minta dibeliin baju renang anak-anak, gara-gara keseringan nonton video ulasan wahana waterpark dari seorang Youtuber cilik. Sejak itu, kami pun mulai kepikiran untuk mengajaknya ke waterpark juga untuk seru-seruan.. tapi di mana ya enaknya?

Gowet Waterpark
Berwisata air di Go!Wet Waterpark sangat menyenangkan

Setelah sekian lama berpikir dan tak kunjung menemukan jawaban, kemudian pucuk dicinta ulam pun tiba, saya mendapat undangan untuk berkunjung dan mencoba salah satu wahana permainan air di kawasan Tambun Bekasi, yaitu Go!Wet Waterpark yang tepatnya berlokasi di area Grand Wisata Bekasi.

Sekedar informasi, Grand Wisata Bekasi merupakan sebuah kawasan berkonsep kota kecil yang telah dikembangkan dan terintegrasi mencakup area hunian, infrastruktur, fasilitas umum, area parkir kendaraan, dan lain-lain.

Untuk mencapai kawasan Grand Wisata Bekasi, bisa menempuh jalur tol Cikampek, lalu keluar pintu tol KM 21. Atau jika ingin memakai kendaraan umum, bisa menggunakan KRL, turun di stasiun Bekasi atau Tambun, lalu melanjutkan perjalanan menggunakan kendaraan ojek (motor/ mobil) online.

Grand Wisata Bekasi
Maket Kawasan Grand Wisata Bekasi

Ada apa aja sih di Grand Wisata Bekasi ini? Jadi, sesuai dengan konsep smart city yang diusungnya, area ini memiliki kawasan perumahan, Celebration Plaza, Marketing Gallery, Restoran, Club House, Sekolah, Tempat Ibadah, Sport Center, Gas Station, Rumah Sakit, Supermarket, Bank, Commercial Cafe Walk, Grand Business Park, dan lain-lain. Cukup lengkap yaa..

Sekedar informasi juga nih kalau Grand Wisata Bekasi adalah milik perusahaan Sinar Mas Group, sebuah konglomerasi yang didirikan oleh Bapak Eka Tjipta Widjaja pada 1962 bermula dari bisnis minyak kelapa sawit dan hingga saat ini telah sukses mengembangkan lahan usahanya hingga ke bidang property, power, kertas, infrastruktur, dan makanan.

Dengan integritas dan rasa tanggung jawab tinggi yang dimiliki Sinar Mas Group, serta dengan mengedepankan sikap positif, komitmen, kontinuitas, inovasi, dan loyalitas, perusahaan ini bisa terus eksis hingga saat ini.

Serunya Bermain Air di Go!Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi

Karena berangkat dari rumah mertua di daerah Cipayung, maka saya dan suami memutuskan untuk ke Grand Wisata Bekasi menggunakan KRL (Cawang - Tambun) dan disambung dengan mobil online. Total waktu tempuh perjalanan kami sekitar 3 jam.

Gowet Waterpark
Ticket Counter Go!Wet Waterpark

Sesampai di Go!Wet, anak kami langsung semangat mau langsung nyebur ke kolam khusus anak yang berada di area depan dekat gerbang masuk. Oh iya.. untuk bisa masuk ke Go!Wet, teman-teman perlu membeli tiket masuk dengan harga bervariasi, yaitu:

- Dewasa:
Rp. 150.000 (Senin-Jumat/Hari Kerja)
Rp. 225.000 (Sabtu, Minggu, Hari Libur)

- Anak-anak:
Rp. 100.000 (Senin-Jumat/Hari Kerja)
Rp. 175.000 (Sabtu, Minggu, Hari Libur)

Kita pun bisa memperoleh harga yang lebih murah karena ada promo diskon di waktu-waktu tertentu. Simak info promo menariknya di http://gowet-grandwisata.com.

Gowet Waterpark
Bagian informasi Go!Wet ini terletak di pintu masuk

Ada yang unik dari Go!Wet ini, yaitu selain diberikan tiket masuk, kita juga ditawarkan gelang elektronik yang bisa diisi saldo sesuai keinginan. Gelang inilah yang akan kita pakai untuk bertransaksi di Go!Wet, seperti pembelian makanan, penyewaan pakaian renang, penyewaan loker, dan lain-lain.

Gowet Waterpark
Gelang elektronik ini digunakan untuk setiap transaksi di Go!Wet Waterpark Bekasi

Khusus lokernya, Go!Wet Waterpark memiliki 2 jenis loker yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan, yaitu loker besar dan loker kecil. Saya dan keluarga yang kebetulan bawa barang seabrek memilih menyewa 2 loker besar.

Gowet Waterpark
Pusat Penyewaan Loker di Go!Wet Waterpark

Oke.. saatnya bermain air..
Sebagai informasi lagi nih, khusus untuk Go!Wet, Grand Wisata Bekasi menyediakan 7,5 Ha lahan untuk dijadikan tempat dibangunnya waterpark ini.

Berhubung anak kami masih 3 tahun, jadi kami memilih untuk bermain di wahana yang aman untuk anak-anak saja. Ada 3 wahana bermain air di Go!Wet untuk anak yang sudah kita coba, yaitu Go Splash!, Go Spray!, dan Go Wave!

Gowet Waterpark
Go Splash!
Gowet Waterpark
Go Spray!


Semua wahana yang ada di Go!Wet bener-bener bikin kami ketagihan bermain air. Lumayan buat melepas stres selama seminggu beraktivitas, apalagi begitu melihat anak kami yang sangat antusias bermain ombak di Go Wave!, wahana favoritnya. Ombaknya muncul sejam sekali lho teman-teman.. Rasanya seru aja gitu digoyang ombak lembut sambil bersantai di atas ban.

gowet waterpark
Go Wave!

Oh iya teman-teman.. meskipun termasuk aman untuk anak-anak, namun kita perlu paham dulu peraturan bermain di area bermain air khusus anak di Go!Wet, diantaranya:
  1. Area permainan memiliki kedalaman 30cm
  2. Tinggi badan minimal 80cm
  3. Anak berusia di bawah 6 tahun wajib didampingi orang dewasa
  4. Dilarang terjun, melompat, atau berlarian
  5. Patuhi semua peraturan demi keselamatan.

Gowet Waterpark
Peraturan Umum Bermain di Go!Wet Waterpark

Setelah puas bermain, tentu kita butuh asupan makanan donk biar makin semangat. Nah.. berhubung selama beraktivitas di dalam area Go!Wet tidak diperkenankan membawa makanan dari luar, maka kami pun memutuskan untuk bersantap siang di Food Court. Pilihan makanannya lumayan banyak lho.. ada Batagor, Pizza, Mie Ayam, Roti Bakar, Nasi Padang, dan lain-lain.

Gowet Waterpark
Food Court Go!Wet Waterpark.. Pilihan menunya cukup lengkap lho..

Oh iya.. buat teman-teman yang ingin berbelanja merchandise Go!Wet ataupun perlengkapan renang, boleh banget tuh berkunjung ke Proshop yang letaknya ada di dekat Pintu Masuk Go!Wet.

Gowet Waterpark
Pro Shop, tempat berbelanja merchandise khas Go!Wet Waterpark
Ada yang sulit dilupakan dari pengalaman kami menjelajah Go!Wet Waterpark saat itu, yaitu ketika anak kami ketagihan bermain sampai waktu telah menjelang senja, yaitu sekitar jam 5 sore. Kami sampai kebingungan bagaimana cara yang paling ampuh untuk membujuknya agar mau bersiap pulang.

Gowet Waterpark
Berbagai Fasilitas dan Harga yang ditawarkan Go!Wet Waterpark

Intinya sih.. seru banget deh main di Go!Wet Waterpark ini.. Buat teman-teman yang mau ke sini, apalagi yang rumahnya agak jauh, saya sarankan berangkat lebih pagi, agar bisa lebih puas dan lama menjelajah semua wahana di Go!Wet Waterpark.

Perlu diketahui, Go!Wet Waterpark dibuka setiap hari dengan jam operasional sebagai berikut:
- 10.30 - 18.30 WIB (Senin - Jumat/ Hari Kerja)
- 09.00 - 20.00 WIB (Sabtu, Minggu, Hari Libur)

Gowet Waterpark
Sebelum memulai petualangan di Go!Wet Waterpark, simak dulu panduan wahana yang ada di papan infografis ini yaa..

Oke teman-teman.. sekian info dari saya mengenai Go!Wet Waterpark di Grand Wisata Bekasi.

Sampai jumpa di informasi berikutnya..
Stay tune..

Oh iya.. jangan lupa follow sosmed saya ini yaa..
Instagram @primasariamirati
Twittter @MIRATIPRIMASARI



12 komentar:

  1. Pastinya anakmu ga mau beranjak dari gowes yah mba secara luas banget permainannya

    BalasHapus
  2. Menyenangkan buangeeett bisa wisata d tempat kayak gini
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  3. Seru ya mainan air disini. Emak² aja seneng apalagi anak kecil kayak Radit, betah deh

    BalasHapus
  4. Ahh saya aja penasaran pgn balik lg secara belum semua wahana sempet di eksplore, seru ya

    BalasHapus
  5. Saya penasaran, akhirnya Radit dibujuk bagaimana baru mau pulang? 😄

    BalasHapus
  6. senangnya bisa bermain diwaterpark go wet, wahanananya bikin anak anak betah sampe disuruh pulang ga mau he he

    BalasHapus
  7. Dede Radit seneng banget bisa kesampaian ingin berenang-renang ya. Lokasinya cukup jauh nih dari Depok, tapi pasti terbayarkan dengan puasnya main air disana.

    BalasHapus
  8. Seru banget ya bermain di go wet waterpark ini, aku jadi pengen juga main ke sini

    BalasHapus
  9. Jadi pengen main air sama radit

    BalasHapus
  10. Jadi pengen ke go wet bekasi buat main air nih mbak :)

    BalasHapus
  11. Assikkk... bisa main-main air bareng keluarga....

    BalasHapus
  12. Satu lagi waterpark buat berwisata air yang deket ibu kota :D
    Kapan2 mau ah ngajak anak2 juga buat main2 air di sana :D

    BalasHapus