Jumat, 14 Desember 2018

ONe Mobile OCBC NISP, Aplikasi Mobile Banking Anti Panik, Siap Upgrade Potensimu

Dear Mommies.. Di era serba digital ini, seluruh sektor kehidupan urban terus bertransformasi kian canggih, dunia perbankan pun semakin kencang melancarkan berbagai inovasi. Menjawab tantangan ini, Aplikasi ONe Mobile pun diluncurkan Bank OCBC NISP untuk melayani kebutuhan nasabah akan kecepatan layanan dan fleksibilitas akses ruang dan waktu.
One Mobile OCBC NISP
Saya di acara Blogger Gathering ONe Mobile di OCBC NISP Tower (11/12) lalu.

Ada banyak hal yang melatarbelakangi ide Bank OCBC NISP melahirkan Aplikasi ONe Mobile. Angka penggunaan gadget yang semakin meningkat dari tahun ke tahun turut menandai naiknya grafik penggunaan internet sebagai penciri gaya hidup urban di jaman ini. Timbul pertanyaan, bagaimana sikap Mommies dalam memposisikan teknologi dalam kehidupan sehari-hari? Sebagai teman dekat, atau hanya sebagai pelengkap?

Jujur, sejak saya mulai mengenal internet di awal tahun 2000-an (saat itu saya masih kelas 2 SMP), dunia maya seolah tak bisa dilepaskan dari kehidupan saya. Email, chatting, browsing hampir setiap hari saya lakukan via PC untuk terkoneksi dengan jejaring pertemanan dan informasi berskala global. Kini, saat segalanya bisa diakses via mobile, aktivitas terasa semakin mudah saja.

Data statistik penggunaan gadget masyarakat global pada tahun 2014-2019 menunjukkan peningkatan signifikan (sumber: teknologi.id)

Bayangkan, bila hujan lebat dan kebetulan ingin beli makanan, tak perlu pusing-pusing, langsung aja pesan via ojek online. Atau saat sedang asyik-asyiknya travelling bersama keluarga, dan tiba-tiba notifikasi tagihan bulanan masuk, tak perlu buru-buru ke ATM, karena teknologi telah memudahkan semuanya, dalam satu genggaman.

Fenomena digitalisasi inilah yang dimanfaatkan Bank OCBC NISP melalui Aplikasi ONe Mobile, tak hanya untuk menjawab tantangan jaman, namun untuk meruntuhkan sekat yang membatasi bank dengan nasabahnya.

Upgrade Potensimu dengan Aplikasi ONe Mobile OCBC NISP

Dalam sebuah acara blogger gathering yang khusus membahas mengenai Aplikasi ONe Mobile di OCBC NISP Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, pertanyaan dan keresahan yang semula memenuhi pikiran saya seputar aplikasi ini terjawab.

Blogger Gathering ONe Mobile di OCBC NISP Tower, menghadirkan Bapak Andreas dari OCBC NISP dan Mbak Ninit Yunita, ibu muda yang aktif sebagai penulis dan pebisnis

Blogger gathering yang diadakan pada 11 Desember 2018 malam ini menghadirkan Bapak Andreas dari OCBC NISP dan Ninit Yunita (penulis, blogger, pebisnis, ibu rumah tangga). Keduanya menuturkan beragam tips mengelola waktu dan keuangan secara efisien dan lebih nyaman dengan memanfaatkan Aplikasi ONe Mobile OCBC NISP.

Berbagai fitur dan kemudahan dalam Aplikasi ONe Mobile OCBC NISP, membuat aktivitas transaksi perbankan menjadi lebih mudah, nyaman, dan hemat waktu (sumber: OCBC NISP)

ONe Mobile OCBC merupakan aplikasi yg tak hanya menyediakan layanan transaksional, namun didesain untuk kelola keuangan yg lebih baik. Aplikasi ini dilengkapi tampilan portofolio based, fitur kelola kekayaan, transaksi online untuk deposito dan simpanan berjangka.

ONe Mobile punya berbagai macam fitur menarik dan unik yang sangat praktis dan solutif, diantaranya:

-Multi Transfer/ Payment/ Purchase, di mana nasabah dapat melakukan berbagai pembayaran/ pembelian ke berbagai biller atau transfer ke berbagai rekening dalam 1x transaksi dengan cepat dan mudah, sehingga lebih hemat waktu, mencakup Online Transfer, LLG transfer, RTGS transfer, dan Telegraphic Transfer.

- Fast Transfer, yang dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu Scan QR (sebagai pengganti rekening) dan via Media Sosial (memudahkan penerima dana untuk menginfokan detail transfer kepada pengirim). Fitur Scan QR membutuhkan langkah yang lebih sederhana dan waktu yang lebih sedikit ketimbang menu transfer.

- Cashless Withdrawal
Moms.. Pernah ketinggalan dompet saat bepergian keluar rumah? Tenang.. jangan buru-buru panik.. Asalkan punya Aplikasi ONe Mobile di smartphone, kita tetap bisa melakukan penarikan uang tunai tanpa perlu kartu ATM. Caranya cukup simpel, bisa menggunakan OTP (berlaku di semua ATM OCBC NISP) atau QR code (di 60 ATM OCBC NISP).

Mbak Ninit Yunita menceritakan pengalamannya bertransaksi cashless dengan Aplikasi ONe Mobile OCBC NISP

Mbak Ninit Yunita turut menyampaikan antusiasmenya akan fitur cashless withdrawal di ONe Mobile ini, karena dirinya mengakui bahwa ia bukan tipe orang yang senang bawa uang cash ke mana-mana, jadi kehadiran fitur ini benar-benar inovatif dan memudahkan buatnya.

- Kartu Debit Online, yang bisa digunakan untuk membayar transaksi online tanpa harus ke ATM, bisa diatur limitnya sesuai kebutuhan, bisa untuk membayar tagihan bulanan Netflix atau Spotify, dll tanpa ribet.


- Forex Transaction, merupakan fitur terbaru dalam Aplikasi ONe Mobile OCBC NISP untuk melakukan transaksi valuta asing dengan cepat, mudah, dan kurs kompetitif untuk jual-beli. Transaksi ini dapat langsung dilakukan via aplikasi ONe Mobile, tanpa harus ke cabang.


- Top Up Go-Pay. Ini buat kita yang sering memanfaatkan layanan ojek online berbasis aplikasi. ONe Mobile punya cara praktis untuk isi ulang saldo Go-Pay, cukup dengan masuk ke menu pembayaran pembelian, bayar ke biller baru, lalu pilih Organisasi Gojek.

- Poin Bonus. Untuk setiap transaksi yang dilakukan nasabah OCBC NISP via Aplikasi ONe Mobile, baik berupa aktivasi akun, aktivasi kartu, pembayaran kartu kredit, tabungan, dan lain-lain, akan memperoleh poin bonus yang bisa dibelanjakan di pakaipoin.com. Poin bisa ditukar pula dengan berbagai pilihan hadiah menarik untuk setiap penukaran poin, seperti penerbangan, hotel, voucher belanja, voucher merchant, dan lain-lain.

ONe Mobile OCBC NISP
Pak Andreas, Mbak Ninit, dan Aplikasi ONe Mobile (sumber: Mbak Alida)

Mudahnya Membuka Rekening Bank OCBC NISP via Aplikasi One Mobile


Nah.. setelah tau berbagai fitur perbankan online yg disediakan OCBC NISP di Aplikasi One Mobile, jadi penasaran kan, gimana sih cara membuka rekening online di Aplikasi ini?

Ternyata mudah banget lho, Moms.. Karena Bapak Andreas udah menjelaskannya secara rinci banget. Intinya, pembukaan rekening bisa kita lakukan via Aplikasi ONe Mobile tanpa perlu repot-repot datang ke kantor cabang OCBC NISP. Nomor rekening langsung terbentuk dan fitur online banking-nya sudah otomatis aktif.

ONe Mobile OCBC NISP
Panduan Membuka Rekening OCBC NISP via Aplikasi ONe Mobile (sumber: OCBC NISP)

Sebelumnya, kita tentukan dulu jenis produk rekening online apa yang ingin kita buka di ONe Mobile. Untuk nasabah eksisting, ada dua pilihan: (1) Tanda 360 Plus dan (2) Tabungan Berjangka (Taka).

Sementara untuk nasabah baru, produk yang saat ini bisa dibuka adalah Tanda 360 Plus. Tidak perlu khawatir, cukup ikuti langkah2 registrasinya di aplikasi ONe Mobile. Jangan lupa lengkapi semua berkas2 yg dibutuhkan seperti KTP, foto selfie dengan KTP, dan Kartu NPWP, dan tanda tangan.

Apa aja benefit yang akan kita dapat kalo membuka rekening di Aplikasi ONe Mobile? Ini dia di antaranya:

  • 1 rekening tabungan dengan 12 mata uang
  • Minimum Average Balance Rp. 1 juta
  • Gratis Biaya Administrasi
  • Gratis Biaya Transfer Antarbank via IB/MB (max 30x setiap bulannya)
  • Gratis Biaya Tarik Tunai di ATM Bersama/ Prima/ OCBC Bank/ MEPS (maksimum 30x perbulan)
  • Gratis Biaya pembelanjaan/ debit

Oh iya.. kerennya lagi nih, untuk keamanan akun selama bertransaksi online dengan ONe Mobile, aplikasi ini dilengkapi fasilitas finger print dan face detector untuk menjaga sekuritas rekening kita.. asyik kan?

one Mobile OCBC NISP
Blogger dan para pembicara yang hadir dalam Blogger Gathering ONe Mobile OCBC NISP

Gimana Moms? Aplikasi ONe Mobile ini benar-benar solusi banget kan buat kita para ibu dengan segudang kegiatan? Gak perlu drama panik lagi deh kalo mau bayar-bayar.. Yuk #UpgradePotensimu dengan Aplikasi ONe Mobile yang bisa segera diunduh via PlayStore atau AppStore.

Terima Kasih yaa udah mampir ke blogku..

Jangan lupa follow instagramku di @primasariamirati

20 komentar:

  1. Wah banyak manfaatnya ya aplikasi One Mobile dari Bank OCBC ini...

    BalasHapus
  2. Itu seriusan bisa buka rekening online? Beh...trobosan baru tuh

    BalasHapus
  3. Hahahahaha judulnya lucu kak mobile bangking anti panik. Patut di coba nih aplikasinya kalau buat bank konvensional aku udah nih.

    BalasHapus
  4. mbak, kalau buka rekening baru via OneMobile itu average balance harus sejuta perbulan? kalau kurang, gimana? ga dapat yang free transfer dll?

    BalasHapus
  5. Wah praktis dong, kalau bisa buka rekening online, memudahkan customer

    BalasHapus
  6. Wah bisa top up gopay juga ya?
    Praktis ya kalau bikin rekening ICBC NISP lewat online aja udah bisa.
    Bisa transfer multitransfer jg, jd lbh hemat waktu dan efisien.

    BalasHapus
  7. Praktis banget ya gak repot membuka rekening di bank cukup pakai aplikasi OCBC NISP aja ya Mbak

    BalasHapus
  8. Semakin keren ini mudah praktis dan bnyak fasilitas nya lg jadi mau buka tabungan di OCBC NISP

    BalasHapus
  9. Makin membantu buat yang gak punya waktu lebih untuk berlama-lama di bank seperti saya nih, hehe... Sekarang ini sudah banyak yang menyimpan uangnya di bank kan ya? Dan itu lumayan lama juga kalau harus ngantri untuk dilayani. Semoga bisa lebih efisien waktu.

    BalasHapus
  10. OCBC NISP keren deh, paham banget dengan kebutuhan emak-emak zaman now yang anti ribet

    BalasHapus
  11. Emang OCBC NISP keren parah aku aja jatuh cinta pake OCBC hehehe

    BalasHapus
  12. OCBC NISP ini makin berinovasi ya ga kalah sama bank konvensional lainnya, apalagi banyak kemudahan buka tabungan di OCBC NISP juga

    BalasHapus
  13. Teknologi emang semakin memudahkan ya, Kita sebagai emak-emak yang kadang multitasking ga punya banyak waktubjadi terbantu banget dengan adanya beragam inovasi aplikasi. Termasuk kemudahan2 yang ditawarkan OCBV NISP ini

    BalasHapus
  14. One Mobile memudahkan segalanya ya mba, apalagi pas buka rekening bisa di aplikasi

    BalasHapus
  15. Pertama.ngegunain wah jadi makin seneng transaksi melalui aplikasi one mobile ringkas dan semua yg dibutuhkan ada

    BalasHapus
  16. Aplikasi ini sangat membantu banget nih mba buat emak emak kayak kita. Jadi mudah untuk transaksi perbankan :)

    BalasHapus
  17. Pokoknya OCBC membantu aku kalo pengen transfer apapun Nah apalagi aku suka belanja online membantu banget

    BalasHapus
  18. yang kece itu bisa multi-transfer ke beda no rekening dan bebas biaya transfer

    BalasHapus
  19. Bener banget ya anti panik nih aplikasi ONe Mobile. Semuanya serba bisa ya mba.

    BalasHapus
  20. Asik banget kemudahan yang didapatkan dari ONe Mobile ya. Apalagi free adm fee, hehe

    BalasHapus