Jumat, 14 Desember 2018

Serunya Ikut Sharp Cooking Battle di Cook and Bake City

Dear Mommies.. Masak apa hari ini untuk menu makanan keluarga? Bagi orang-orang tersayang, tentunya kita ingin selalu memberi yang terbaik. Nah.. ngomongin soal masakan, beberapa minggu lalu saya berkesempatan ikut Sharp Cooking Battle di Cook and Bake City di Electronic City, Tangerang. Mau tau keseruannya, Moms? Baca terus yaa..

Take a picture with Chef Deny and Chef Jessica in Cook and Bake City after SHARP Cooking Battle

Kalau urusan masak, jujur saya termasuk orang yang tidak begitu hobi masak, tidak begitu hobi makan juga, tapi selalu excited melihat chef di restoran atau koki di hotel-hotel mempraktekkan resep andalannya. Saya juga selalu bersemangat menonton kompetisi masak yang superseru di TV. Diam-diam, saya mempunyai mimpi bisa sesukses mereka juga suatu saat nanti.. Aamiin..

Oh iya Moms.. Sharp Cooking Battle boleh dikata merupakan kesempatan langka buat saya. Jujur aja, saya yang jarang masuk dapur ini, begitu masuk dan menengok dapurnya Cook and Bake City yang menjadi tempat pelaksanaan acara, saya takjub luar biasa melihat peralatan masak yang superlengkap di sana.



Semangat saya makin memuncak ketika 2 orang Chef dihadirkan untuk memberi arahan memasak menu yang telah ditentukan dan memandu jalannya Sharp Cooking Battle. Mereka berdua adalah Chef Deny Gumilang (Master Chef Indonesia 4) dan Chef Jessica (Cook and Bake City).

Cooking Demo Menggunakan SHARP Healsio Automatic Cookware dan SHARP Slow Juicer


Acara diawali dengan demo singkat mengenai resep masakan yang akan kita buat sore itu. Chef Deny Gumilang memilih sajian Rendang untuk menu utama, Strawberry Jam untuk isian sandwich, dan Mango Sorbet yang supersegar sebagai dessert-nya. Duh.. duh.. makin penasaran gak nih Mom?

Chef Deny Gumilang

Sebelum mulai memasak, Chef Deny sempat menjelaskan tentang pentingnya merencanakan sajian menu sehat, bergizi, dan lezat untuk keluarga. Sekalipun kita termasuk orang yang sibuk, namun jangan sampai rutinitas menjadi penghalang. Makanya nih.. Chef Gumilang berbagi solusi untuk para ibu yang hadir, yaitu dengan memperkenalkan SHARP Healsio Automatic Cookware.

Sejak awal ketemu dengan SHARP Healsio Automatic Cookware ini, Chef Deny langsung memutuskan untuk menjadikan alat masak serbaguna ini sebagai perangkat andalannya dalam menyajikan masakan-masakan lezat yang menggugah selera.

Latihan Menggunakan Healsio (credit: Atika Zulfa)

Apa saja sih keunggulan SHARP Healsio Automatic Cookware? Ini beberapa di antaranya..

  1. Bisa memasak makanan sehat dan mudah dan aman tanpa menggunakan api
  2. Bisa memasak tanpa air, membuat bahan makanan memunculkan rasa dan nutrisi aslinya
  3. Ada fitur Timer, cocok untuk wanita karier ataupun ibu rumah tangga yang sibuk
  4. Bisa memasak otomatis tanpa perlu terburu-buru, SHARP Healsio Automatic Cookware siap mengaduk dan mengendalikan panasnya sendiri, menjaga makanan tetap aman sesuai waktu yang diinginkan.
  5. Mudah digunakan dan dibersihkan
  6. Makanan dapat tetap hangat atau bisa dipanaskan kembali hanya dengan menyentuh tombolnya.

SHARP Healsio Automatic Cookware ini unik banget lho, Mom. Di bagian penampangya, terdapat 7 tombol menu (Curry/Soup, Simmer, Boil, Steam, Noodle, Ferment, Dessert) dan 4 tombol tindakan (Reheat, Timer, Keep Warm/ Cancel, Start/ Stop).


Selain menjelaskan kelebihan SHARP Healsio Automatic Cookware, Chef Deny kemudian memulai sesi cooking demo untuk ketiga resep yang akan dipraktekkan di sesi cooking battle. Di sesi inilah Chef Deny menunjukkan kehebatan SHARP Healsio Automatic Cookware yaitu "easy steps" ketika ia memasak rendang dan Strawberry Jam:
  1. Potong bahan-bahan
  2. Masukkan di Healsio
  3. Tekan tombol start, lalu tunggu beberapa menit (durasi memasak bisa disesuaikan)
  4. Selesai!
Secepat itu, Mom! Wow.. ini alat masak apa alat musik sih Mom?



Khusus menu Mango Sorbet, Chef Deny menggunakan SHARP Slow Juicer yang mampu menghancurkan buah beku dengan cepat, dengan hasil yang lembut dan enak..

And The Battle Begins.

Setelah mendengarkan penjelasan singkat Chef Deny, meski masih sedikit bingung dan takjub dengan langkah-langkah memasaknya, saatnya move on ke sesi SHARP Cooking Battle. Asyiknya nih, sambil bertanding, kita juga bisa belajar mengoperasikan SHARP Healsio Automatic Cookware ini.




Di sesi cooking battle ini, kami diinstruksikan untuk membuat Strawberry Jam, Mango Sorbet, Menghias Ginger Bread, dan menyusun semuanya dalam bentuk hampers.

Saya sendiri kebagian satu tim dengan Ibu Estry dan ibu Rani di grup Biru.. Awal-awal dilanda panik, namun step by stepnya tetap kami lakukan dengan rinci, jangan sampai ada satu langkah yang terlewat.


Seru banget deh.. Ini jadi pengalaman pertama saya ikutan Cooking Battle.. senang sekali bisa berkenalan dengan instrumen masak SHARP yang sangat inovatif, praktis, namun tidak meninggalkan esensi utama dan rasa masakan tetap terjamin. Lebih senang lagi, ketika grup kami terpilih sebagai juara 2.. yeayy..


Terima Kasih SHARP untuk kesempatan menyenangkan ini..

3 komentar:

  1. Seru yaaa..aku juga ikutan beberapa waktu lalu, begitu battle malah jadi bingung mau ngapain haha

    BalasHapus
  2. wahhh seru acaranya ini mbak.. selamat ya udah jadi juara 2, hadiahnya apa? 😁

    BalasHapus