Kamis, 10 Januari 2019

Selalu Sedia Thromboflash di Kotak P3K #AksiFlashBunda

Hai Mommies.. Bagaimana cara anak anda mengekspresikan antusiasmenya? Saat anak saya bertemu dengan papanya setelah hampir setahun tak bersua, ia langsung loncat-loncat kegirangan, tak melihat kalo di depannya ada polisi tidur yang tiba-tiba membuatnya jatuh tersandung. Lalu apa yang terjadi? Lututnya luka, berdarah disertai lebam di sekelilingnya.

Jangan sepelekan lebam. Atasi dengan obat yang tepat (sumber gambar: instagram @thromboflash.id) 

Saya dan papanya panik bukan main. Momen yang penuh kerinduan ini harus diwarnai dengan tangisan anak. Tapi biar bagaimanapun, buat kami pertemuan itu tetaplah istimewa. Tak mau berlama-lama galau, kami langsung menenangkan dan menghibur anak kami, lalu mengobati lukanya.

Hal pertama yang kami lakukan adalah mencuci lukanya dengan air mengalir agar tidak terjadi infeksi, lalu membalutnya dengan plester obat dengan harapan bisa lekas sembuh dan rasa sakitnya berkurang.

Mungkin saat itu kami belum terlalu paham tentang cara mengobati luka lebam dan memar dengan tepat. Padahal, sebenarnya ada banyak cara yang bisa diterapkan untuk menyembuhkan luka lebam, di antaranya:

  • Mengompres luka dengan es selama 15 menit per jam untuk mengurangi bengkak dan radang, sehingga luka bisa sembuh dengan cepat, dan rasa sakitnya berkurang
  • Setelah dikompres dengan es selama seharian, keesokan harinya luka dikompres dengan air hangat untuk memperlancar aliran darah ke jaringan, guna mempercepat penyembuhan
  • Mengangkat tangan atau kaki yang luka ke atas jantung, agar mengurangi akiran darah yang menuju luka
  • Pijat lembut bagian tubuh yang memar atau lebam dengan gerakan memutar
  • Oleskan salep khusus luka lebam atau memar untuk mengobati, mempercepat penyembuhan luka, dan mengurangi rasa sakit
Thromboflash, salep berbentuk gel khusus untuk mengobati luka lebam dan memar (sumber gambar: @thromboflash.id)


Gak Takut Lebam dengan Thromboflash, Sahabat Keluarga


Ketika terbentur atau jatuh, kulit akan memerah, lama kelamaan akan berwarna biru keunguan disertai bengkak dan rasa nyeri, inilah yang menjadi penanda lebam. Hal ini dipicu pecahnya pembuluh darah kecil (kapiler) di pusat luka.

Sebagai ibu yang memiliki anak balita yang sedang aktif-aktifnya bermain, melompat sana-sini, lari-larian, kita perlu lebih waspada dengan selalu sedia obat khusus luka lebam atau memar di kotak P3K.

Saya sendiri memilih Thromboflash, obat salep berbentuk gel yang khusus untuk mengobati luka lebam dan memar, berbahan aktif HEPARIN SODIUM 200 IU yang berasal dari ekstrak dua sumber protein hewani, porcine dan bovine.

Kandungan aktif HEPARIN SODIUM 200 IU pada Thromboflash bekerja dengan melarutkan gumpalan darah di bawah permukaan kulit yang disebabkan memar, membantu mengurangi peradangan, dan melancarkan peredaran darah guna mempercepat penyembuhan.

Selalu sedia Tromboflash di P3K untuk berjaga-jaga dari luka memar (sumber gambar: Instagram @thromboflash.id)

Thromboflash telah bersertifikasi Halal (kandungan aktif bovine-nya berasal dari protein hewani sapi) sehingga aman dan nyaman untuk digunakan, dan juga telah bersertifikasi BPOM.

Cara penggunaan Salep Thromboflash sangat mudah, cukup dioleskan langsung pada luka lebam dan memar sampai sembuh, dan jangan aplikasikan pada luka yang masih terbuka.

Dengan berbagai keunggulan dan manfaat yang dimilikinya, Thromboflash wajib banget ada di kotak P3k kita untuk berjaga-jaga. Bila kondisi lebamnya cukup parah, segera periksakan ke dokter.

11 komentar:

  1. Aku juga pake ini, Alhamdulillah ternyata ada sertifikasi halalnya ya, jadi makin tenang buat keluarga.

    BalasHapus
  2. Thromboplash untuk mengobati luka lebam pada anak memang efektif ya mbak..

    BalasHapus
  3. Saking excited-nya ketemu sama papah, Radit jadi terbentur gitu deh. Sedia obat salep kayak Thromboflash gini memang wajib ya.

    BalasHapus
  4. Yang wajib ada di kotak P3K aku ini kak secara punya anak aktuf olah raga.

    BalasHapus
  5. Yang wajib ada di kotak P3K aku ini kak secara punya anak aktuf olah raga.

    BalasHapus
  6. Main oles obat aja yang paling praktis, aku kayaknya pilih yang itu deh mbak, tinggal oles

    BalasHapus
  7. Ini must have ya mbak.palagi anakku lagi aktif baru belajar jalan. Bentar-bentar jatuh huhuhu... Perlu sedia thromboplas ini deh

    BalasHapus
  8. Saya juga sedih ... Kaki suka kesandung memar deh , membantu bngt ya thromboflash praktis bisa d bawa2

    BalasHapus
  9. Idem mbak, saya juga selalu sedia Thtomboflash di rumah, buat jaga2 kalau misalnya di rumah ada yang lebam krn terbentur/ terjatuh :D

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah sudah ada thromboflash ya Kak sekarang, jadi lebih terbantu dan tertolong. Apalagi untuk menjaga lebam dan memar keluarga kita. Wajib ada nih di kotak P3K rumah

    BalasHapus
  11. anak yang aktif cenderung sering kena lebam
    soalnya mereka jarang diam
    jadi kadang kebenturlah..kejeduklah
    memang wajib nih sedia di rumah thromboflashnya

    BalasHapus