Jumat, 01 Februari 2019

Solusi Mengatasi Batuk Berdahak di Musim Pancaroba

Apa kabar Moms dan keluarga? Semoga kita semua selalu sehat wal afiat yaa di masa peralihan musim dari kemarau ke hujan ini. Kita harus lebih waspada menghadapi serangan batuk berdahak dengan menyediakan obat tepat. Bisolvon, hadir sebagai solusi mengatasi batuk berdahak di musim pancaroba ini.


Yuk kalahkan batuk berdahak sekarang!

Di musim pancaroba, cuaca sulit diprediksi, siang terasa panas menyengat, lalu tanpa disangka-sangka, hujan deras mengguyur seketika. Masa peralihan ini akan mengubah tekanan udara, suhu, serta komposisi udara. Situasi ini memicu kuman dan virus penyakit berkembang di sekitar kita, sehingga imunitas tubuh menurun, makanya gak jarang kita sering nge-drop atau tiba-tiba lemas, disertai flu, meriang, dan batuk berdahak.



Jangan Sepelekan Batuk Berdahak! Kalahkan Batuk Berdahak Sekarang!

Batuk adalah pertanda bahwa ada yang tidak beres dengan vitalitas tubuh kita. Tahukah Moms bahwa 1 di antara 3 orang mengalami batuk berdahak dalam 3 bulan terakhir?

"Imunitas yang menurun disebabkan ketidakmampuan tubuh beradaptasi menghadapi perubahan yang terjadi selama pancaroba. Tak heran jika banyak orang terserang penyakit Batuk, Flu, Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA), dan lain-lain". Hal ini disampaikan langsung oleh Dr. Riana Nirmala W. dalam event "Bisolvon Blogger Gathering, Jangan Batuk Berdahak, Jauhkan yang Dekat" bersama Fimela dan KLY pada Jumat, 25 Januari 2019 di 89 Cafe, Kemang, Jakarta Selatan.

Bisolvon Blogger Gathering menghadirkan Pembicara Dr. Riana Nirmala, Mbak Mega Valentia, dan Mbak Amallia Sarah

Saya sendiri sering sekali terserang batuk berdahak yang sulit disembuhkan, bahkan tak kunjung sembuh hingga 3 bulan. Batuk berdahak datang disertai rasa sesak dan pusing yang benar-benar bikin gak nyaman.


Saking parahnya, saya jadi parno anak ikut tertular batuk, sehingga membuat saya harus sedikit menjaga jarak dengan si kecil. Kebiasaan suka mencium-cium anak pun terpaksa saya hentikan, belum lagi kemana-mana harus pakai masker supaya virusnya gak menyebar ke orang lain, aktivitas harian pun ikut terganggu. Gak enak banget kan?

Makanya nih, saya gak boleh terus tinggal diam. Saya gak mau jadi jauh dengan orang terdekat karena batuk. Agar terbebas dari penyakit tersebut, saya harus paham betul bagaimana solusi mengatasi batuk berdahak di musim pancaroba ini.

Menanggapi hal ini, Mbak Mega Valentia (Brand Manager Bisolvon) berujar, "Tak ada waktu untuk batuk. Kita perlu tetap terhubung dengan orang sekitar, walaupun sedang pancaroba."



Jauhkan Batuk Berdahak, Kembali Dekat dengan Orang Tersayang
Beberapa orang menganggap sepele batuk berdahak dan menunda-nunda mengobatinya, karena berpikir bisa sembuh sendiri. Padahal masalahnya tidak segampang itu lho.. Dokter Riana melanjutkan, "Saat salah satu anggota keluarga terserang batuk, infeksi patogen akan menular bahkan bisa ke seluruh anggota keluarga, jadi harus segera diatasi."

Lantas bagaimana solusi mengatasi batuk berdahak? "Penanganan pertama di rumah bisa menggunakan obat bebas atau OTC (Over The Counter), dan yang terpenting: hindari pemicu batuk.", lanjut Dokter Riana.


Bisolvon, Solusi Mengatasi Batuk Berdahak di Musim Pancaroba


Ternyata nih, Moms.. solusi mengatasi batuk berdahak memang harus diberikan obat khusus, karena pengobatannya berbeda dengan batuk biasa.
Sebagian orang juga memilih cara tradisional dan alami untuk mengobati batuk berdahak, menggunakan air putih hangat, madu, jahe, jeruk nipis, bawang putih, atau berkumur dengan air garam.

Namun, di asaran pun kini sudah tersedia obat Batuk Berdahak yang memiliki zat efektif yang dipercaya dapat mengencerkan dahak, meredakan batuk, membersihkan tenggorokan dari kuman2 penyebab batuk berdahak.

Selain itu, kita juga harus memilih obat batuk yang sudah terdaftar di BPOM dan sudah direkomendasikan oleh dokter karena terbukti memiliki data klinis dan jelas efektivitasnya, salah satunya: Bisolvon.

Bisolvon obat batuk yang sudah terdaftar di BPOM dan ditekomendasikan para dokter

Di Indonesia, Bisolvon sudah berpengalaman mengalahkan batuk berdahak selama lebih dari 45 tahun. Variannya lengkap sesuai kebutuhan seluruh anggota keluarga, mulai dari anak-anak hingga dewasa, di antaranya:
  • Bisolvon Extra, sirup obat batuk dengan 2 aksi Bromexhine untuk mengencerkan dahak, dan Guaifenesin, untuk mengeluarkan dahak. Varian ini bisa digunakan sejak usia 2 tahun.
  • Bisolvon Kids, sirup obat batuk berdahak khusus anak-anak, dengan rasa stroberi
  • Bisolvon Solution, sirup obat batuk berdahak bebas gula, cocok untuk penderita diabetes dan anak-anak
  • Bisolvon Tablet, obat batuk praktis dalam bentuk tablet untuk mengatasi batuk berdahak.
Bisolvon saat ini sudah tersedia di toko obat, apotek online, dan minimarket terdekat.

Bisolvon tersedia dalam banyak varian sesuai kebutuhan demua anggota keluarga

Tips Sehat Kalahkan Batuk di Musim Pancaroba

Dalam Blogger Gathering yang juga dihadiri Mbak Amallia Sarah (Momblogger and Influencer) sebagai salah satu pembicara untuk membagikan pengalamannya mengatasi batuk berdahak dalam kesehariannya sebagai ibu sekaligus istri dengan segudang aktivitas, Dokter Riana membagikan tips sehat sebagai solusi mengatasi batuk berdahak di musim pancaroba, di antaranya:
  1. Jaga kebugaran tubuh
  2. Perbanyak makan buah dan sayuran
  3. Perbanyak konsumsi air putih
  4. Hindari kontak langsung dengan sinar matahari
  5. Gunakan masker untuk melindungi diri dari penyebaran virus
  6. Menjaga kebersihan diri dan lingkungan
  7. Jika batuk menyerang, kalahkan batuk berdahak dengan Bisolvon, sekarang!


Sekian info dari saya, Moms.. Jangan lupa untuk selalu menomorsatukan kesehatan keluarga yaa..

23 komentar

  1. Apa kelebihan bisolvon dibanding brand lain kak? Adakah efek samping setelah mengkonsumsi obat tersebut?

    BalasHapus
  2. Batuk memang jadi masalah tersendiri di musim pancaroba. Sekarang saya lagi batuk ini, tapi kebetulan saya cocoknya sama obat lain hehehe

    BalasHapus
  3. saya juga seringkali kena batuk berdahak kalau musim seperti ini, tapi biasanya terobati dengan minum teh jahe saja. soalnya saya jarang minum obat beginian.

    BalasHapus
  4. Setuju banget kalau Musim pancaroba itu memang rentan dengan infeksi virus seperti batuk dan flu,jadi harus lebih aware dengan maksimalkan istirahat, makan makanan yang bergizi dan konsumsi multivitamin, oh iya kaks, bisolvon ini gak bs untuk anak anak kan ??

    BalasHapus
  5. Kemarin sempat kena batuk berdahak, krna tipe pemilih obat, jadinya sy biarkan sembuh alami. Alhamdulillah in ada ulasan obt batuk berdahak yah, noted kak

    BalasHapus
  6. Batuk berdahak memang sangat mengganggu. Saya sendiri paling menjaga agar tidak batuk. Kalau batuk sepertinya kudu siapin Bisolvon...

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah setelah minum Bisolvon extra tenggorokan jadi lega, nafas pun jadi plong. Gak ada lagi dahak yang berasa nyangkut di tenggorokan. Bisolvon memang solusi tepat mengatasi batuk berdahak.

    BalasHapus
  8. Yuk ... kalahkan batuk berdaham dengan bisolvon

    BalasHapus
  9. Iya nih, Mom. Batuk berdahak itu memang bikin aku tersiksa banget. Semoga nanti aku nggak terkena batuk berdahak lagi deh. Kalaupun terkena ya pengen segera minum Bisolvon aja dan tetap menjaga kesehatan dan kebersihan.

    BalasHapus
  10. Batuk berdahak di musim pancaroba: jaga kesehatan, hindari pemicu batuk dan minum Bisolvon jika diperlukan noted!
    Aku sedia Bisolvon di laci obat karena memang bisa jadi solusi jitu untuk batuk sekeluarga. Ada yang untuk anak pula.

    BalasHapus
  11. aku juga sedia bisolvon dimusim pancaroba gini.. batuk cepet banget nular kemana mana, apa lg batuk berdahak, emang harus lekas diobati ya

    BalasHapus
  12. Wah beberapa minggu lalu saya lagi batuk mba dan memang batuk itu lama ya sembuhnya dan bahkan nularin ke anak juga. Sedih. Tapi sekarang udah ada bisolvon yan dan jenisnya ada banyak ya. Jadi bisa beli sesuai lebutuhan kita

    BalasHapus
  13. Batuk berdahak itu gak enak, aku pernah sampai kesusahan makan krn semua yang masuk kyknya kok rasanya jd gak enak. Emang kudu cepat2 segera diobati ya mbak kalau pas kena batuk.

    BalasHapus
  14. sekarang mah lagi musimnya pancaroba, cuaca gak menentu. Di kosanku aja udah banyak yg kena pilek dan batuk. Btw makasih ulasannya kak, recomended nih buat tmn2

    BalasHapus
  15. Kalau orang dewasa sedang batuk memang kasihan anak-anak takut kena juga. Selalu sedia bisolvon untuk keluarga

    BalasHapus
  16. Bisolvon tidak perlu diragukan lagi khasiatnya dalam menyembuhkan batuk berdahak, apalagi ada Bisolvon sirup yang untuk anak. Di rumah aku selalu juga nih sdiakan Bisolvon untuk jaga-jaga,apalgi dimusim pancaroba ini

    BalasHapus
  17. batuk itu emang nggak enak banget, apalagi batuk berdahak, bikin capek. memang cuaca tidak menentu bikin badan bisa terserang batuk pilek. untungnya dekat rumah ada apotek, jadi bisa belanja obat batuk spt bisolvon

    BalasHapus
  18. Di rumah lagi musim banget nih batuk, udah kusarankan pake Bisolvon dan alhamdulillah cocok. Jadi udah mulai membaik sekarang. Memang ampuh ya Bisolvon.

    BalasHapus
  19. Dari dulu aku cocok pakai bisolvon, batuk bisa langsung mereda. Sekarang setelah ada yg tablet, lebih suka beli yg tablet karena lebih praktis buat dibawa2 :)

    BalasHapus
  20. Iya nih bulan januari kemaren aku batuk sama flu. Karena cuaca yang tak menentu. Eh iya boleh nih dicoba bisolvon.

    BalasHapus
  21. Batuk memang nggak boleh didiamin lama-lama, mbak. Pengalaman anak saya batuknya lama banget eh pas dibawa ke dokter kena radang dia. Untung nggak sampai masuk rumah sakit

    BalasHapus
  22. obat batuk anak saya nih
    cocok banget
    ini kemarin batuk dan dikasi biosolvon kid habis 1 botol dan sembuh.
    jd selalu sedia di rumah

    BalasHapus
  23. Duuh iya nih jangan sampe batuk pilek mengganggu aktivitas harian kita ya mba, apalagi sampe membawa virusnya ke rumah dan mellnularkan ke anggota keluarga lainnya

    BalasHapus

© read and share..
Maira Gall