Kamis, 11 April 2019

Dear Bunda..

Udah tau belum? Dancow Advanced Excelnutri+, susu pertumbuhan berkualitas dan bergizi untuk Si Kecil baru saja meluncurkan Modul Iya Boleh Untuk Anak Indonesia, sebagai kelanjutan dari "Gerakan 1 Juta Iya Boleh" yang digelar Februari lalu.

Membahas tentang "Gerakan 1 Juta Iya Boleh", ternyata gerakan yang diinisasi untuk memotivasi orang tua untuk selalu mendukung eksplorasi dan sosialisasi Si Kecil agar dapat tumbuh dan berkembang optimal menjadi Anak Unggul Indonesia ini telah berhasil mengumpulkan lebih dari 1 Juta "Iya Boleh" dari para Bunda.. Wow! Tepuk tangan buat para orang tua di seluruh Indonesia!


Prosesi Peluncuran Modul Iya Boleh Untuk Anak Indonesia ini sangat meriah dan rame lho, dilaksanakan serentak di 3 kota besar (Jakarta, Yogyakarta, Makassar) dengan menghadirkan pakar-pakar di bidang kesehatan, psikologi, dan gizi anak, beserta para Bunda yang turut datang dengan si kecil. Kebayang donk serunya?

Saya sendiri terpilih untuk datang pada perayaan momen spesial ini di kota kelahiran saya, yakni Makassar. Maka, di Sabtu pagi itu, tepatnya 6 April 2019, saya sangat antusias menggali inspirasi dari para expert, sekaligus berkenalan dan bermain dengan teman-teman sebayanya. Si kecil pun excited ingin mencoba beragam permainan di Iya Boleh Camp bersama teman-teman sebayanya.

Saya dan Si Kecil di Iya Boleh Camp
Acara diawali dengan persembahan tarian dan lagu dari "Anak Unggul Indonesia". Kompak dan lincahnya bikin gemes deh, apalagi mereka semua perform mengenakan baju kuning khas Dancow, bikin suasana makin ceria dan semangat!

Persembahan tarian dan lagu dari Anak Unggul Indonesia di Iya Boleh Camp, Makassar (dok: Dancow)

Karakteristik Anak Unggul Indonesia

Kemeriahan acara berlanjut dengan sebuah talkshow bersama Megawati Irawan (Brand Executive DANCOW Advanced Excelnutri+), dr. Rinvil Renaldi, SP.KJ (K), M.Kes. (Psikiater Anak dan Remaja), serta Dr. Setia Budi Salekede, Sp.A (K) (Dokter Anak).

Expert Talkshow dalam Peluncuran Modul Iya Boleh untuk Anak Unggul Indonesia di Makassar (dok. Dancow)

Dalam kesempatan ini, dr. Rinvil menerangkan bahwa selain tumbuh-kembang yang optimal, seorang anak juga perlu memiliki karakteristik Anak Unggul Indonesia, yaitu Berani, Kreatif, Peduli, dan Berjiwa Pemimpin. Karenanya, diperlukan pemenuhan kebutuhan emosional yang baik dan cukup selama masa pertumbuhannya.

dr. Rinvil Renaldi, SP.KJ (K), M. Kes., psikiater anak dan remaja, expert yang hadir sebagai pembicara dalam talkshow di Iya Boleh Camp, Makassar (dok. Dancow)

Sementara itu, Dr. Setia Budi berujar, "Ketika anak bereksplorasi, ada banyak tantangan penyakit yang mungkin bisa mengganggu, seperti infeksi saluran pernafasan dan diare."

Dr. Setia Budi juga memaparkan sebuah hasil riset yang menunjukkan bahwa 41,9 % anak Indonesia masih sering terkena infeksi saluran pernafasan dan 12,2% anak masih sering terkena diare. Olehnya itu, anak harus mendapatkan nutrisi dan perlindungan tepat, yang bisa diperolehnya dari asupan probiotik seperti Lactobacillus rhamnosus yang telah teruji klinis dapat membantu menurunkan resiko infeksi saluran pernafasan, infeksi saluran cerna, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

dr. Setia Budi Salekede Sp.A (K), Dokter Anak yang hadir expert dalam sesi talkshow di peluncuran Modul "Iya Boleh untuk Anak Unggul Indonesia" di Makassar (dok. Dancow)

Modul "Iya Boleh Untuk Anak Unggul Indonesia"


Sebagai wujud apresiasi Dancow Advanced Excelnutri+ kepada para orang tua Indonesia yang telah aktif mendukung "Gerakan 1 Juta Iya Boleh", maka diluncurkanlah Modul "Iya Boleh untuk Anak Unggul Indonesia", yang diharapkan dapat memjadi pendamping para orang tua dalam mengasuh si Kecil, memenuhi asupan nutrisinya, memberi teladan perilaku positif, dan semakin sering mengatakan "Iya Boleh" untuk mendukung eksplorasi dan keingintahuan Si Kecil, agar ia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal menjadi Anak Unggul Indonesia.

Momen Spesial Prosesi Launching Modul "Iya Boleh untuk Anak Unggul Indonesia" di Makassar

"Sebagai Mitra terpercaya orang tua, DANCOW Advanced Excelnutri+ senantiasa mengedukasi dan mendorong para orang tua Indonesia untuk berkata "Iya Boleh", demikian ujar Mbak Megawati Irawan, mewakili pihak Dancow Advanced Excelnutri+.

Modul "Iya Boleh untuk Anak Unggul Indonesia" ini tersedia dan dapat diunduh secara gratis via laman DANCOW Parenting Center di www.iyaboleh.co.id, agar dampak positifnya dalam mendukung terciptanya karakteristik "Anak Unggul Indonesia" dapat dijangkau oleh lebih banyak lagi orang tua dan anak di seluruh Indonesia.

Selain itu, modul ini juga diharap dapat turut berperan mempersiapakan Generasi Emas 2045, dimana Indonesia diprediksi akan mendapatkan bonus demografi berupa 70% penduduk Indonesia berusia produktif (15-64 tahun) sepanjang periode tahun 2020-2045, sehingga Indonesia dirancang menjadi salah satu dari tujuh kekuatan ekonomi terbesar dunia. (sumber info : thejakartapost.com)


Simbolis Prosesi Peluncuran Modul "Iya Boleh untuk Anak Unggul Indonesia" oleh Dancow Advanced Excelnutri+ di Makassar (dok. Dancow)

"Orang tua adalah pihak yang paling bertanggung jawab terhadap pembentukan karakter generasi mendatang. Untuk itu kami menyambut baik inisiatif pembuatan modul "Iya Boleh untuk Anak Unggul Indonesia" sebagai panduan pengasuhan Si Kecil, dilengkapi tips-tips yang bisa dipraktekkan langsung oleh para orang tua.", kata Asisten Deputi Pemenuhan Hak Atas Kesehatan dan Kesejahteraan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, mewakili pihak pemerintah.

Yuk Kembangkan Potensi Anak Sedini Mungkin dengan Membebaskannya Bereksplorasi (dok. Dancow)

Saya sendiri sebagai orang tua sangat senang dan termotivasi dengan kehadiran Modul "Iya Boleh untuk Anak Unggul Indonesia Ini". Dari event ini, saya yakin, bahwa salam setiap perjalanan yang saya lalui sebagai ibu, tersimpan banyak sekali pembelajaran berharga yang tak boleh saya sia-siakan, termasuk memberi kebebasan untuk anak bereksplorasi dan mengembangkan potensi serta kreativitasnya..

Kami berdua senang sekali bisa hadir di "Iya Boleh Camp"

Yuk Bunda..
Mulai sekarang, mari katakan "Iya Boleh.." kepada anak kita dan jangan lupa selalu tersenyum yaa..

Salam Hangat..

***

11 komentar

Modul dancow ini bagus banget buat para bunda, paketanyya lengkap. Jadi yg belum tau takaran makan anak dimodul juga ada loh, cuss ah bunda bunda yg lain harus baca nih

REPLY

dengan jawaban 'Iya Boleh' ini memberi kebebasan pada anak untuk bereksplorasi dan tumbuh dengan percaya diri. gerakan Iya Boleh ini keren kakak..

REPLY

Jawaban atau kata2 iya boleh merupakan kalimat positif yang mendorong anak untuk mau mengeksplorasi ya. Kurangi kata2 jangan atau awas ya kalau begitu, biar anak2 lebih pintar dan berkembang dengan baik.

REPLY

Coba dari dulu ada acara seperti ini mungkin bisa saya suruh ikut mamiku karena sampai sekarang susah bilang iya boleh untuk ke saya.

REPLY

"Iya boleh"

kata2 yg kdang jarang diucapkan org tua biasanya sering bilang "jangn ini... jangan... itu" hehe... dgn anak yg aktif dan sehat sepertinya bundanya memang harus bisa jadi sahabat keluarga

REPLY

Saya waktu kecil mungkin minum dancow juga, lupa. Tapi saat anak2, 5 tahun kwatas saya ingat swkali saya jarang minum dancow, lebih doyan frisian flag haha. Tapi dari 7 bersodara saya yang paling doyan makan, sampe sekarang. Hihi.

REPLY

"iyya boleh". Setuju sekali dengan edukasi ini yang diselenggaran oleh dancow karena memang anak2 butuh dorongan dan dukungan dalam menumbuhkan kreativitas melalui rasa ingin tahunya yang tinggi :)

REPLY

Anak Indonesia itu memang punya karakteristik yang berbeda dan sangat potensial, dan acara ini sangat bagus untuk mengedukasi anak dan orang tuanya agar selalu mendukung dan mendampingi perkembangan anaknya��

REPLY

Pada kenyataannya, susah memang menerapkan Iya Boleh sama anak. Diri ta sendiri dulu yang harus "dilawan" karena terbiasa hidup dengan berbagai larangan darinpola pengasuhan orang tua dahulu.

Btw bagusnya ini modul Iya Boleh, banyak sekali tips trik yang bisa diterapkan untuk anak

REPLY

Setuju sekali, dalam pemberian nutrisi untuk anak, perlu yang sudah dipercaya. Dan sampai saat ini, saya masih memercayai produk dancow. Dancow pas untuk tumbuh kembang anak Indonesia

REPLY

modulnya sudah saya baca2 dan memang bagus sekali banyak banget yang kita sebagai orangtua pelajari, dipandu juga gitu, keren dancow meluncurkan ini modul. dd Radyt juga senang main2

REPLY

proud to be a mom . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates