Kamis, 23 Mei 2019

Setelah sukses untuk ke-52 kalinya, pameran pekan raya terbesar di Asia Tenggara, Jakarta Fair Kemayoran kembali hadir tahun ini, berlangsung selama 40 hari, yakni mulai 22 Mei hingga 30 Juni 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.


Seperti yang kita ketahui, Jakarta Fair selalu membuat tema berbeda setiap tahunnya. Spesial di tahun ini, tema yang diangkat Jakarta Fair Kemayoran 2019 adalah "Jakarta Fair Indonesia Bersatu" dengan sub tema "Indonesia dalam rangkaian Bhinneka Tunggal Ika".

Direktur PT Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Karuna Murdaya mengatakan, tema ini diambil karena Jakarta Fair Kemayoran merupakan salah satu event terbesar di Indonesia yang dapat menjadi pemantik semangat persatuan masyarakat indonesia.



Selain berbagai ajang pameran hiburan di panggung utama, Jakarta Fair juga menyajikan berbagai acara menarik seperti parade Karnaval, kontes Miss Jakarta Fair, Cosplay Contest, Barongsai Night serta pesta kembang api yang akan memeriahkan suasana.

Untuk transportasi pengunjung dari dan menuju ke JIEXPO, pihak Jakarta Fair Kemayoran sudah berkoordinasi dengan Transjakarta untuk menyediakan armadanya sebagai bentuk fasilitas yang diberikan kepada pengunjung Jakarta Fair. Selain itu, disediakan pula dua titik penjemputan untuk transportasi online, yakni di Pintu 2 dan Pintu 7.

Sebagai informasi, Jakarta Fair Kemayoran tahun ini diikuti oleh 2.700 perusahaan peserta dalam 1.500 stan yang memamerkan berbagai produk unggulan dengan diskon khas Jakarta Fair. Para peserta pameran ini berasal dari berbagai skala usaha baik perusahaan multinasional, usaha besar, menengah, usaha kecil, BUMN, serta anjungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten dari berbagai penjuru tanah air.



"Event Jakarta Fair Kemayoran tahun ini juga melibatkan para pengusaha kecil, mikro, dan koperasi dari seluruh Indonesia yang akan menempati Hall-33 dan Hall-C3 dan juga tersebar di berbagai titik di seluruh penjuru arena pameran,” demikian ujar Marketing Director PT JIExpo, Ralph Scheunemann.

Selain itu, gelaran Jakarta Fair 2019 ini juga bertepatan dengan bulan suci Ramadan. Hal ini tentu menjadikan Jakarta Fair Kemayoran sebagai destinasi tepat untuk ngabuburit atau pun berwisata kuliner menjelang berbuka.


Buat yang pengen buka puasa bareng temen-temen, selama Jakarta Fair Kemayoran berlangsung, tersedia banyak zona khusus kuliner yang tersebar di area pameran Jakarta Fair Kemayoran.

Beberapa titik area kuliner dapat ditemukan di Food Court Hall E, dan pada Area Pasar Malam yang terletak di dekat pintu masuk. Zona kuliner ini mengusung konsep pasar malam modern berisikan aneka macam sajian kuliner lokal dan mancanegara.


“Berbagai macam kuliner khas nusantara dengan konsep nuansa Ramadan juga dihadirkan berlokasi di belakang Hall D dan juga Kampung Betawi yang menyajikan kuliner khas Betawi serta berbagai stan produk makanan yang tersebar di area open space Jakarta Fair Kemayoran,” ucap Ralph Scheunemann.

***

14 komentar

Beruntung banget yg stay dekat JKT bisa main ya. Kami di daerah palingan sesekali dalam kurun waktu lama. Liburan ke JKT pas ada PRJ. Kwren dan lengkap banget. Ampe pegal keliling

REPLY

Aku pengen rasain kerak telor 😍 komplit banget ya, bawa keluarga pasti betah banget lah ke Jakarta Fair ini

REPLY

Kangen juga ke PRJ, semoga tahun depan bisa kesana ajak si kecil sekalian nonton artis ibukota yang manggung hehehe

REPLY

Temanya bagus untuk tahun ini. Aku bangga jadi orang Jakarta kenal Jakary Fair sejak umur 5 tahun. Tiap tahun ga pernah absen selalu Dateng. Tapi pas nikah ko males mau ke sana...hihihi

REPLY

Belum sempat kesini euy...kalo ada lagi semoga pas ada di Jakarta, biar bisa ikutan seru2annya diskonan di JFK..

REPLY

Aku sebenernya mupeeeng bgt main ke sini
Waktu libur Lebaran aku kan main ke Jkt.
Tapi nginep di rumah sodaraku di Pamulang TangSel, jauuuhhh :D
--bukanbocahbiasa(dot)com--

REPLY

Entah kapan bisa ke PRJ. Aku yang di Bandung mupeng pengen dateng tapi selalu nggak sempat. Katanya banyak diskon ya mba di PRJ? ��

REPLY

Benar event tahunan yang nggak pernah mati. Pun awalnya dianggap terlalui jauh dan susah transportasi ternyata JFK luar biasa ya perputaran transaksinya.

REPLY

Seru banget ya bisa melihat langsung keseruan di Jakarta Fair ini aku pengen banget ngelihat langsung Jakarta Fair ini dan berburu barang barang diskon di sini

REPLY

Yaa sudah selesai y ...tahun ini saya ga sempet k prj . Seru list bnyk diskonan ...wess la semoga THN donnbisa k prj

REPLY

Jadi, pengen kerak telor. Kan ciri khas banget tuh di PRJ. Seru ya di PRJ, jadi bisa wisata kuliner.

REPLY

Mantap nih acaranya, di Lampung kalau ada acara, ada juga jual kerak telor di sini pasti rame ya? Asyik dan seru nih

REPLY

Ini acara yang selalu hadir setiap tahun tapi tetap ya bikin rindu selalu. Momentnya banyak, karena warga Jakarta pasti sejak ada Jakarta Fair waktu kecil diajak berkunjung ke sana

REPLY

Jakarta fair jadi ajang tahunan yang tak pernah sepi peminat. Selalu ada hal baru yg di tawarkan. Yg pasti kalau ke sana jgn sampai kelewatan sama kerak telor :D

REPLY

proud to be a mom . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates