Selasa, 05 November 2019


Jangan ngaku foodies kalau kamu belum nyobain semua varian rasa kuliner yang ada. Dari sekian banyak pilihan food taste, kamu pastinya punya satu yang paling difavoritkan, misalnya : Pedas, Manis, atau Gurih.

Pucuk Coolinary Festival
Bangga banget Makassar kepilih jadi titik gelaran Pucuk Coolinary Festival tahun ini..

Untuk memuaskan selera makan para foodies, di Makassar baru saja digelar satu event kuliner yang mengajak kamu "Temukan Rasa Favoritmu", yakni Pucuk Coolinary Festival, persembahan Teh Pucuk Harum, 2-3 November 2019 di Lapangan Parkir Mal Phinisi Point.


Pucuk Coolinary Festival


Pucuk Coolinary Festival dibuka Sabtu pagi, 2 November 2019 oleh Kepala Dinas Perindustrian dan UMKM Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, H. Ahmadi, SE. MM mewakili Gubernur Sulawesi Selatan serta Kepala Dinas Koperasi UMKM Kota Makassar Evi Apriliaty, SE, MM mewakili Walikota Makassar, dan National Sales & Promotion Head PT. Mayora Indah Tbk., Henry David Kalangie.



Kemeriahan Opening Ceremony Pucuk Coolinary Festival Temukan Rasa Favoritmu di Makassar

Ketika Makassar dinobatkan sebagai salah satu destinasi kuliner di Indonesia oleh Kementerian Pariwisata sejak tahun 2016, tentunya tak salah bila Makassar kemudian dipilih sebagai titik dihelatnya festival kuliner terbesar tahun ini, setelah sebelumnya sukses di 3 kota : Yogyakarta, Medan, dan Palembang.

Industri kuliner juga berperan penting dalam memajukan kualitas masyarakat Makassar dan Sumber Daya Manusia (SDM)-nya, seiring pesatnya perkembangan UMKM dan start-up kuliner di Makassar.

Tak lengkap memang bila berkunjung ke Makassar tapi belum menyempatkan diri untuk mencicipi makanan khas kota yang identik dengan Pantai Losari-nya ini, sebut saja Sop Konro, Coto Makassar, Mi Titi, Pallu Basa, Sop Saudara, Es Pallu Butung, Es Pisang Ijo, Pisang Epe, Nasu Palekko, Songkolo Bagadang, dan masih banyak lagi rasa autentik khas Kota Anging Mammiri yang bakal bikin kamu kangen pengen makan lagi dan lagi..

Antuasisme Warga Makassar di Pucuk Coolinary Festival terbukti dari jumlah pengunjung yang membludak

”Kota Makassar sendiri sudah menjadi pilihan kota tujuan wisata yang populer dari luar Sulawesi, mulai dari wisata sejarah, budaya, dan juga ragam kuliner yang terkenal kelezatannya menggugah selera.." ujar Yustina Amelia, Brand Manager Teh Pucuk Harum.




Selain bisa eksplorasi kuliner dan Temukan Rasa Favoritmu, tentunya ditemani kesegaran Teh Pucuk Harum di 3 Zona makanan yang ada, yaitu Zona Manis, Zona Pedas, dan Zona Gurih, pengunjung Pucuk Coolinary Festival yang sebagian besar adalah millenials ini juga dihibur oleh band lokal dan special performance dari Juara Rising Star Indonesia Season 2, Andmesh Kamaleng.

Pucuk Coolinary Festival
Penampilan Andmesh Kamaleng di Pucuk Coolinary Festival

Senang sekali aku bisa berkunjung di hari pertama event Pucuk Coolinary Festival ini bersama anakku, dan berbagi kegembiraan dengan sesama pengunjung.

Suatu pengalaman berkesan buat kami bisa mencoba makanan favorit kami, yakni French Fries di stand Queen Potatoh and Bread di Zona Gurih, serta nyobain Puding Regal di Marrasana Dessert dan Red Velvet Crepes di The Crepes di Zona Manis. Bahagia banget bisa liat wajah antusias anakku saat mencicipi menu kuliner kesukaannya.


Pucuk Coolinary Festival
Puding Regal Marrasana Dessert

Red Velvet Crepes (The Crepes)

Pucuk Coolinary Festival
French Fries (Queen Potatoh & Bread)

Lebih asyiknya lagi, pengunjung Pucuk Coolinary Festival juga bisa ikutan beragam aktivitas seru dan berhadiah seperti berfoto di Photo Booth yang tersebar di area Pucuk Coolinary Festival, diantaranya:

- Happy Hour, dimana pengunjung bisa menikmati kuliner dengan mendapatkan voucher potongan harga senilai Rp 10,000,- dan juga memperoleh 2 botol Teh Pucuk Harum ukuran 1,5 liter.

- Spicy King Noodle Contest. Ajang ini mengajak pengunjung menguji ketahanan lidahnya terhadap makanan pedas, dengan cara ikut lomba menyantap mie jumbo pedas dalam waktu dan level pedas yang sudah
ditentukan, tentu bersama manis dan segarnya Teh Pucuk Harum.

Pucuk Coolinary Festival
Spicy King Noodle Contest

- Celengan Pucuk. Di Pucuk Coolinary Festival ini, Teh Pucuk Harum juga mengadakan bagi-bagi 10.000 porsi otak-otak gratis kepada pengunjung dengan cara menukarkan 2 botol kosong Teh Pucuk Harum dengan seporsi otak-otak. Uniknya, botol kosong itu kita masukkan ke dalam sebuah wadah besar bernama "Celengan Pucuk" yang penampilannya eye-catchy banget. Gak heran kalo antriannya panjang banget.


pucuk Coolinary Festival
Bagi-bagi 10.000 Porsi Otak-otak Gratis dengan Menukarkan 2 Botol Kosong Teh Pucuk Harum di Celengan Pucuk

Menariknya, Pucuk Coolinary Festival di Makassar terbuka gratis untuk umum, jadi siapa saja bebas masuk dan langsung bisa menikmati kemeriahan acara yang melibatkan lebih dari 100 tenant favorit yang tersebar di 3 zona rasa favorit foodies ini, memanjakan lidah dan perut foodies dengan porsi dan harga yang pas.

pucuk coolinary festival
Pemenang Tenant Terfavorit Pucuk Coolinary Festival

Di penghujung acara Pucuk Coolinary Festival, Teh Pucuk Harum membagikan 2 buah motor Yamaha NMAX kepada pengunjung dalam sebuah pengundian doorprize yang diadakan perharinya.

Khusus untuk tenant, Teh Pucuk Harum juga gak mau ketinggalan untuk mengapresiasi 3 tenant terbaik yang berhasil meraih jumlah voting terbanyak dari para pengunjung. Hadiahnya gak tanggung-tanggung lho, Foodies.. Masing-masing tenant terbaik berhak atas hadiah Rp.15 Juta. Wow !

Nah.. gimana, Foodies? Seru banget kan Pucuk Coolinary Festival di Makassar?

Sampai jumpa di Pucuk Coolinary Festival selanjutnya !

See you..

2 komentar

Ah Radiiit .... kenapa saya ndak wawancarai kesan-kesannya Radit selama di acara ucuk Coolinary FEstival ya tempo hari? Kelihatannya Radit menikmati sekali padahal :D

REPLY

Pudingnya kayak enak itu..Puas betul itu Radit kulineran di sana. BTW, stand tempat ta' belanja yang Queen Potatoh, jadi stand favorit untuk zona gurih lho~

REPLY

proud to be a mom . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates