Kamis, 26 Desember 2019

Yuk Membangun Generasi Cerdas Berakhlak Islami di Jelajah Nussa

Assalamu Alaikum, Moms and Kids semuanya..

Apa kabarnya jelang pergantian tahun ini? Tentunya ada banyak harapan yang terlintas di benak Moms and Kids yang ingin sekali diwujudkan di 2020 nanti.. Begitupun dengan saya, yang di tahun depan sudah berencana mendaftarkan Radit ke Taman Kanak-kanak (TK), berharap ini bisa jadi pijakan awalnya memantapkan diri dalam menempuh pendidikan sekolah untuk menjadi generasi cerdas, sekaligus pengalaman pertamanya bersosialisasi dengan teman sebayanya.

Jelajah Nussa
Yuk Membangun Generasi Cerdas Berakhlak Islami di Jelajah Nussa

Saya juga berharap dengan masuknya Radit ke dunia sekolah yang benar-benar baru buatnya, dia bisa belajar banyak hal menarik yang bisa merangsang kreativitasnya, plus bisa mengurangi aktivitas bermain gadget, entah untuk untuk nonton YouTube atau bermain games.

Tak dapat dipungkiri ya Moms, bahwa anak jaman sekarang memang mahir sekali memainkan gadget. Beberapa anak di bawah 1 tahun saja udah mahir mencet-mencet gadget. Anak-anak sekarang memang canggih-canggih, Moms, daya jangkau wawasan berpikirnya sudah sangat mobile.. Tapi, satu hal yang harus kita sadari, semakin jauh ia mengakses informasi atau konten dari gawai, berarti harus semakin intens pula pengawasan kita untuknya.

Namun kenyataannya memang seperti itulah tantangan membesarkan anak di jaman millenial ini. Kita tidak bisa terlalu banyak menerapkan larangan yang justru bisa menghambat anak untuk berkembang.

Sebagai orang tua, yang perlu kita lakukan adalah dengan sedini mungkin mengajarkan akhlak religius yang baik kepada anak, dengan demikian secara mandiri ia bisa melindungi diri dan melawan pengaruh-pengaruh negatif yang mungkin saja ia hadapi di kemudian hari.

Peluncuran Jelajah Nussa, Islamic Edutainment Festival yang Menyenangkan untuk Anak

Moms.. Penting kita sadari bersama bahwa untuk membangun generasi cerdas itu tidak cukup hanya dengan pendidikan akademis di sekolahnya saja, namun peran orang tua sebagai supporter utama dan figur contoh sangatlah dibutuhkan untuk mengajarkan akhlak yang baik dan melatih mental anak menjadi insan yang mandiri dan berkarakter unggul.

Peluncuran Jelajah Nussa dirangkaikan dengan Nonton Bareng Special Episode Nussa di Gedung Perfilman Usmar Ismail, Jakarta

Sejalan dengan misi ini, Nussa (selama ini dikenal sebagai channel serial animasi anak-anak bernuansa Islami di Youtube, dengan menghadirkan Nussa dan Rara sebagai tokoh utamanya, saat ini telah memiliki lebih dari 4 juta subscribers) secara resmi meluncurkan program Islamic Edutainment Festival bertajuk "Jelajah Nussa" pada hari Minggu, 22 Desember 2019, bertempat di Gedung Perfilman Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan.

Salut untuk Nussa yang kehadirannya bisa menjadi angin segar bagi para orang tua dalam membimbing anak, karena di tengah maraknya penyebaran konten negatif di media sosial, Nussa konsisten membawa misi edukasi Islami hadir sebagai tontonan animasi menarik bernilai edukasi untuk anak-anak, dari balita hingga usia 7 tahun.

Acara peluncuran "Jelajah Nussa" ini dirangkaikan dengan acara Nonton Bareng Episode Spesial Nussa dan Rara, lalu dilanjut dengan acara mendengarkan dongeng yang dipandu Ustadz Cahyo Ahmad Irsyad (Content Director Jelajah Nussa), serta diakhiri dengan Press Conference Jelajah Nussa yang menghadirkan Aditya Triantoro (CEO The Little Giantz), Ricky Manoppo (COO The Little Giantz), Ust. Cahyo Ahmad Irsyad (Content Director Jelajah Nussa), serta Zikri Adyas (Program Director Jelajah Nussa).

Press Conference Jelajah Nussa

Sedikit membahas tentang Serial Nussa, anak saya Radit juga Alhamdulillah kenal dengan Nussa dan Rara.. Sebelum menghadiri acara peluncuran Jelajah Nussa bersama teman-teman blogger, saya iseng bertanya ke Radit.. "Kamu kenal Nussa gak, Dit?".. Spontan ia menjawab.. "Oh.. itu.. yang pake peci..". Ternyata ia sudah sering nonton Nussa juga di Youtube. Saya pun lega karena selera tontonan anak saya masih termasuk aman.

Festival Jelajah Nussa yang rencananya akan menjadi event tahunan keluarga Indonesia ini dijadwalkan akan diselenggarakan pada 28-29 Maret 2019 di JIexpo Convention Centre & Theatre, Kemayoran, Jakarta Pusat. Wah.. mesti nyatat tanggalnya dari sekarang nih buat ngajak Radit berkunjung ke sana, biar gak kelewat.

Ustadz Cahyo turut hadir membacakan dongeng Kisah Nabi Nuh A.S untuk anak-anak yang hadir dalam launching Jelajah Nussa

Ada Apa di Jelajah Nussa ?


Nah.. setelah tahu bahwa Jelajah Nussa adalah Islamic Edutainment Festival yang ditujukan untuk jadi ajang hiburan sarat edukasi Islami anak-anak dan keluarga Indonesia, pastinya Moms and Kids jadi bertanya-tanya.. Bakalan Ada Apa Aja sih di Jelajah Nussa?

Jadi.. di Jelajah Nussa akan ada berbagai macam sajian seperti Art Installation yang dibuat berdasarkan kisah Nabi dan keajaiban Allah SWT, diantaranya : Kisah Nabi Adam, Kisah Nabi Musa, Kisah Nabi Nuh, Kisah Nabi Ibrahim, Kisah Nabi Ismail, Kisah Nabi Yunus, Kisah Nabi Isa, Kisah Nabi Sulaiman, Kisah Nabi Muhammad SAW, Peristiwa Isra Mi'raj, Khulafaur Rasyidin, Keistimewaan tanah haram, dan Keajaiban al-Quran.

Jelajah Nussa sangat direkomendasikan untuk para orang tua agar bisa mengajak anaknya belajar edukasi Islami dengan cara menyenangkan

Art Installation ini khusus dibuat secara masif dan menarik agar bisa menjadi media pembelajaran bagi anak-anak untuk dijadikan contoh positif yang bisa diamalkan sehari-hari, serta bisa menjadi wahana bermain yang menyenangkan untuk anak-anak.

Supaya kunjungannya makin seru, Jelajah Nussa juga nantinya akan menyediakan area bermain anak yang dinamakan Play Park Area, juga ada area bazaar Medina Market yang didesain bernuansa timur tengah yang menawan. Untuk menghalau rasa lapar selama acara, Jelajah Nussa menyediakan Halal Food Corner dengan aneka makanan lezat untuk keluarga.

Jelajah Nussa akan jadi ajang hiburan dan edukasi Islami yang fun untuk anak-anak

Menarik banget kan, Moms?

So, catat waktu dan tempatnya yaa..

Jelajah Nussa BigBang
28-29 Maret 2020
JIexpo International Convention & Theatre
Kemayoran, Jakarta Pusat

Tiket Jelajah Nussa sudah bisa diorder via online mulai dari sekarang, klik www.eventholic.id untuk reservasinya. For your information, Anak dengan tinggi badan di atas 60cm membayar full price, sedangkan untuk anak dengan tinggi di bawah 60cm dan lansia di atas 60 tahun tidak dikenakan biaya masuk a.k.a. free entry.

Mau tau info lebih banyak tentang Jelajah Nussa? Yuk langsung follow akun instagram @jelajahnussaofficial dan @nussaofficial sekarang juga..

Have a nice day, moms..

5 komentar:

  1. Perlu peran mom mengajarkan pendidikan islami sedari kecil mulai dari tayangan yang akan di tonton hingga pendidikan sekolah.

    Ketemu nussa dan rara bagikan obat penawar rindu bagi anak-anak

    BalasHapus
  2. bener banget Mpo.. tontonan bersahabat buat anak2

    BalasHapus
  3. Sebagai orangtua, mengajarkan pendidikan islami ke anak sedari kecil tentunya akan menjadi bekal anak setelah dewasa.

    BalasHapus
  4. Wah jadi pengen ke Sana nanti, catet duluu ah di kalender pribadi...makasi mba infonyaa..

    BalasHapus