Senin, 23 Desember 2019

Super-excited dan penasaran banget mau nyoba!

Itulah yang aku rasain saat pertama kali tau kalo Wardah, brand lokal yang gak hanya populer sebagai makeup halal, tapi juga warna dan formulanya sesuai untuk tipikal kulit cewek Asia, di tahun 2019 ini udah nge-launching Wardah Exclusive Series, salah satu series Wardah yang kini variannya udah lebih lengkap, salah satunya dengan kehadiran Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion.

Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion
Aku dan Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion, salah satu varian makeup Wardah Exclusive Series

Wardah Exclusive Series ini termasuk yang banyak diminati dan dibicarakan di Whatsapp Group (yang isinya cewek-cewek yaa..) maupun di Social Media, termasuk di kalangan beauty blogger dan influencer. Kabarnya, Wardah Exclusive Series lebih disukai karena berdasarkan berbagai testimoni, Wardah Exclusive Series ini memiliki coverage yang lebih baik dan tahan lama dari sebelumnya, dan warna-warnanya pun lebih wearable.

Kehadiran cushion di dunia per-makeup-an mengubah cara pandangku dalam hal dandan. Buatku, cushion jadi semacam one-step-solution yang praktis, hemat waktu, tapi coverage-nya gak kalah dari foundation + bedak, malah menurutku cushion memberi kesan beda, lebih glowing, dan lebih sehat, karena di dalamnya sudah mengandung pelembab tinggi, sehingga cocok banget buat pemula.

Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion
Wardah Exclusive Series terbaru, diluncurkan pada 2019 dengan formula dan warna yang lebih disesuaikan dengan warna kulit wanita Asia.

Berbagai nilai plus dari cushion itulah yang bikin aku pengen nge-review produk Wardah  Exclusive Flawless Cover Cushion ini spesial buat para beauty enthusiast di manapun berada. Semoga bisa jadi referensi buat kamu yang butuh makeup bagus, tapi harganya gak bikin kantong nangis (Produk ini dibanderol dengan harga Rp.138.000,-).

Aku pertama kali ketemu sama Wardah Exclusive Series ini di Guardian, dan officially gemes sama Wardah Exclusive Flawless Cushion-nya yang begitu pertama kali nyobain tester-nya, menurutku shade-nya pas banget sama kulit wajahku. Harganya sangat-sangat terjangkau untuk sebuah cushion dengan coverage oke dan yang terpenting : sangat-sangat long-lasting a.k.a. tahan lama.

Sesuai namanya, Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion ini diklaim memiliki coverage tinggi dan long-lasting.. So, aku jadi makin penasaran donk.. Apalagi sebelumnya aku suka ribet sendiri kalo dandan, mulai dari pelembab, terus dilanjut primer, baru pake foundation, lalu loose powder atau compact powder untuk finishing touch


Nah.. dari sekian banyak brand cushion yang mengklaim dirinya sebagai "yang terbaik", aku berani mengatakan bahwa Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion ini tepat banget jadi benda wajib di make-up pouch kita.

Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion, solusi praktis buat dandan sehari-hari.

Klaim Wardah Exclusive Cover Cushion


Dari keterangan yang tertera pada kemasan produk ini, Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion diklaim memiliki coverage tinggi dan bertekstur ringan, non-comedogenic, samarkan noda hitam bekas jerawat, jadikan wajah tampak flawless natural bercahaya. Formulanya sangat lembut, halus, dan tidak lengket, sehingga menyatu sempurna di kulit, serta nyaman digunakan sehari-hari.

Komposisi Produk Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion


Formula Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion mengandung :
- Superfine Silky Particles, formula khusus yang memberi tampilan khusus dengan high 
coverage tahan lama seharian hingga 10 jam.
- Soft Focus Agent, menyamarkan pori-pori kulit, menjadikan wajah tampak halus dan 
mulus.
- Macadamia dan Jojoba Oil yang natural dan lembab.
- SPF 30 PA+++, melindungi kulit dari paparan sinar matahari UVA dan UVB.

Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion
Keterangan di belakang kemasan Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion menjelaskan deskripsi produk, komposisi, dan cara pakainya

Cara Pakai :

Aplikasikan secara merata ke seluruh wajah menggunakan spons (puff). Lipat spons jadi dua bagian untuk meratakan cushion di bagian bawah mata dan hidung.

Oke.. kalo gitu, untuk membuktikannya, simak review Wardah Exclusive Flawless Cover 
Cushion by Prima berikut..

1. Packaging Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion

Seolah gak mau meninggalkan ciri khasnya yang udah melekat lama, wajah baru Wardah Exclusive Series masih mempertahankan warna hijau klasik ala "Wardah" plus label brand dengan font silver metalik di bagian depan kemasan. Tampilan ini jadi semacam identitas buat hampir semua varian Wardah Exclusive Series (kecuali Liquid Foundation dan Matte Lipstick), gak hanya cushion-nya aja, tapi berlaku pada packaging Eye Shadow Palette, Blush On, Lipstick, Creamy Foundation, Two Way Cake.

Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion
Saat baru dibuka, bagian dalam cushion masih ditutupi stiker pengaman
Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion
Produk Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion setelah stiker pengaman dibuka

Nah.. khusus Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion, aku sengaja membedah packaging sampai ke dalam dalamnya supaya lebih representatif buat kalian yang lagi mikir-mikir mau beli cushion merek apa..

Gak jauh beda dari packaging cushion lainnya, bagian dalam kemasan Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion juga dilengkapi cermin yang cukup gede buat puas-puasin ngaca, penutup wadah cushion sekaligus sebagai puff storage, yang membedakan adalah nuansa
hijau ala Wardah yang mendominasinya.

2. Puff


Nah.. Satu yang aku suka banget dari Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion ini adalah puff dalam cushion-nya. Di luar ekspektasi, puff setipis dan seempuk itu ternyata bantu banget untuk meratakan dan menghasilkan full coverage. Makin antusias deh kan?

wardah exclusive flawless cover cushion
Puff Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion

Puff Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion ini tidak menyerap produk, jadi bisa lebih menghasilkan coverage yang lebih tinggi, serta diklaim higienis, aman dari bakteri. Honestly, aku sendiri ngerasa nyaman saat mengaplikasikan Cushion ini ke wajahku, gak ada keluhan produk akan menggumpal sama sekali.

3. Coverage

Kesan pertama, formula Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion ini sangat-sangat pigmented dan gak ada rasa lengket sama sekali saat diaplikasikan.

Berhubung tone kulit wajahku masih di range medium to fair, jadi aku beraniin diri aja untuk memilih shade yang paling terang untuk review kali ini, karena aku memang udah yakin banget kalo warna-warna produk Wardah dengan gak akan bikin riasan wajah jadi medok. a.k.a ketebelan, sekalipun shade-nya terang, malah hasil natural yang akan kita peroleh, pas banget untuk daily make-up.


Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion

So.. untuk menjawab rasa penasaran atau keraguan kalian, aku akan review Shade 01 - Light Beige dan 02 - Honey Beige. Selain kedua shade ini, Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion juga punya shade 03 - Sandy Beige dan 04 – Natural yang diklaim cocok untuk tone wajah medium sampai sawo matang.

Shade pertama yang aku cobain adalah 01 - Light Beige. Sekali lagi, guys.. Aku gak ada kekhawatiran sama sekali kalo shade ini bakal nampak terlalu terang di wajahku. Dan.. emang kebukti saat aku aplikasikan, warna cushion ini dengan lincahnya nge-blend di kulitku, menghasilkan coverage oke dengan hasil natural glowing natural, berhasil menutupi bekas jerawat atau warna kulit yang tidak rata. So effortless !

Seneng banget liat kulit wajah jadi terlihat lebih terang dan merata, flawless, glowing, tapi tetep natural. Satu yang bikin produk ini juara adalah formulanya yang lightweight, serasa gak pake bedak sama sekali.

Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion
Perbedaan warna Wardah Flawless Cover Cushion 01 - Light Beige dan 02 - Honey Beige ketika diaplikasikan ke pergelangan tangan

Selanjutnya.. 02 - Honey Beige.

Shade Honey Beige ini di kulitku gak begitu jauh berbeda dengan Light Beige. Tingkat kecerahannya buatku hampir sama. Perbedaannya baru nampak ketika aku swatch di lenganku, menurutku shade Honey Beige ini ada sedikit kesan pink atau peach-nya, sementara Light Beige lebih ke kuning jika diperhatikan.

Dari kedua shade ini, aku suka dua-duanya. Jadi, buat kalian yang memiliki tone kulit wajah terang sampai medium, kedua shade ini adalah pilihan tepat.

Long Lasting ?


Oke.. di review kali ini, aku juga menguji ketahanan Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion ini yang diklaim bisa tahan hingga 10 jam.

Aku mengaplikasikan produk ini sekitar jam 8 pagi. Kebetulan saat itu aktivitasku lagi padat-
padatnya, dimulai dari mengantarkan anak untuk booster imunisasi di Puskesmas, dilanjut menghadiri event grand opening salah satu Outlet Brownies di Makassar. Sampai jam 12 siang, produk ini masih nempel sempurna di wajah, malah warnanya semakin membaur
dengan warna kulit.

Setelah wudhu, warna produk tetap terlihat, tapi aku sarankan kalian melakukan sedikit retouch karena produk ini tidak waterproof, terutama di bagian-bagian yang warnanya terlihat tidak merata. Tapi gak perlu khawatir, produk akan tetap menempel dengan mudah ke wajah.

Satu yang perlu dicatat, guys.. Hasil akhir produk ini adalah natural glow, tidak matte. Tapi, jika kalian ingin tampilan matte, kalian bisa coba varian Wardah Exclusive Two Way Cake yang coverage-nya medium-high, flawless finish, dan juga long lasting.

Pastikan wajah dalam keadaan benar-benar kering (tidak berkeringat) ketika mengaplikasikan cushion ini, supaya produk bisa menempel dengan sempurna, dan lebih mudah dibaurkan ke wajah.

Pastikan wajah benar-benar dalam keadaan kering saat mengaplikasikan cushion ke wajah, agar produk menempel dengan baik.

Masih dari Wardah Exclusive Series, aku juga jatuh cinta banget sama Wardah Exclusive
Eyeshadow Palette (Harga Rp.99.500,-), utamanya shade 01 - Sunset Brown. Warna-
warnanya bener-bener natural, like my dreams come true. Formulanya sangat intense, dalam
sekali usapan langsung terlihat, dengan tekstur smooth, gampang banget dibaurkan atau dicampur dengan warna lain. Kemasannya juga gemesin banget.. Amazing ! Dengan warna
sebanyak ini, masih bisa muat di make up pouch aku.

So, kalo kalian memang ingin hasil make-up yang lengkap, Wardah Exclusive Series ini benar-benar highly recommended, bahkan untuk pemula yang baru belajar dandan sekalipun..

Have a nice day, beauties..










11 komentar

Lengkap banget ya rangkaian produknya Wardah, beberapa pernah aku pakai tapi cushionnya belum nih. pengen cobain biar wajahnya glowing kaya mba Prima

REPLY

Kebetulan banget aku lagi cari cushion yang full coverage gini. Aku ada beberapa bekas jerawat yang bikin ga pede gitu huhu. Besok mau hunting cushionnya wardah ah, mau cari yang tone nya sesuai sama warna kulit aku. hihi

REPLY

Aih, aku udah dari kapan hari mau beli cushion belum jadi-jadi. Takut ga cocok, inilah itulah. Tapi lihat cushionnya Wardah ini, duhh jadi naksir berat. Kayanya bakal cocok di aku ^^

REPLY

Pas banget nih lagi butuh bedak padat. wardah cushion pernah coba memang pas di wajah. tapi belum beli lagi, karena memang harganya agak mahal ya. tapi lihat artikel ini jadi galau lagi hehe

REPLY

Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion wajib inceran nih, nanti ah kalau bedak di rumah habis. Sayang kalau di buang begitu aja

REPLY

waahh aku belum pernah cobain nih.. kayaknya enak. ya di kulit wajah.. aku cari dl deh di toko terdekat sini

dianesuryaman dot com

REPLY

Wah saya biasanya palai yang bright lightening serinya. Berarti besok saya coba ah yang flawless ini.

REPLY

Catat deh namanya: Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion, ya.
Jadi kayak sekaligus pakai bedak gitu ya Prima. Praktis terus coverage-nya bagus. Ah, catat dulu deh. Makasih infonya yaa

REPLY

wah, sama banget kak. aku juga pakai cushion wardah ini. sukak banget sama performanya. cucok dikulit aku

REPLY

Aku mau coba ah, pas banget cushionku habis. Buat aku berarti kudu cobain di tone sandy beige yaa...atau yang natural ya mbak?

REPLY

Iyaa...cakep banget pakai Wardah Cushion.
Kalau sudah ada SPFnya, idealnya tetep pakai sunblock kah?

REPLY

proud to be a mom . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates