Selasa, 20 Oktober 2020

KO Virus Disinfectant Spray, Solusi Mudah dan Efektif Lindungi Keluarga dari Paparan Virus Berbahaya

Apa kabar, moms dan keluarga? Walau pandemi belum kunjung usai, semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat wal afiat dan tetap semangat menjalani aktivitas sehari-hari yaa.. Sebagai referensi untuk melindungi diri dan orang-orang tersayang dari paparan virus, aku punya tips nih, dengan menyemprotkan KO Virus Disinfectant Spray ke permukaan benda yang sering kita gunakan sehari-hari.. Caranya praktis dan mudah, tapi efektif untuk menangkal virus, jamur, bakteri, bahkan bau tak sedap.. Penasaran? Simak reviewnya di sini yuk, moms..

KO Virus Disinfectant Spray

KO Virus Disinfectant Spray, Semprotan Pertama Tanpa Alkohol yang Ampuh Basmi Virus

Moms ngerasa lebih resik selama pandemi ini? Protokol kesehatan sudah jelas mewajibkan kita rutin memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak atau menerapkan social distancing untk meminimalisir penyebaran Covid-19. Bahkan nih, menurut penelitian, telah terjadi peningkatan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan demi mencegah Covid-19, salah satunya dengan menggunakan disinfektan sebagai alat sanitasi atau kebersihan (Riset COVID-19 Impact on Indonesian Attitudes & Behaviors yang dilakukan oleh Kantar Indonesia pada April 2020).

Namun moms.. tidak semua cairan disinfektan aman lho untuk dipakai sehari-hari, karena bisa saja di dalamnya ada kandungan alkohol yang kurang aman untuk kesehatan. Dilansir dari Kompasdotcom, ini lho bahayanya jika terlalu sering menggunakan bahan alkohol sebagai sanitizer atau disinfektan:

- Keracunan alkohol. Meski tidak terlalu tinggi, namun jumlah alkohol di dalam hand sanitizer masih bisa menyebabkan keracunan, karena para ahli percaya bahwa beberapa tetes hand sanitizer setara dengan suntikan alkohol. Makanya, penggunaan sanitizer berbahan alkohol harus dibatasi, moms..

- Membuat kulit iritasi. Alkohol pada sanitizer bisa menghilangkan minyak alami pada kulit dan menyebabkan iritasi. Kandungan asam yang umumnya terdapat pada sanitizer juga bisa membuat kulit dehidrasi dan menyebabkan dermatitis kontak.

Nah.. kalo udah segini meresahkannya, tentu kita butuh pembersih atau desinfektan yang komposisinya lebih aman untuk kesehatan keluarga, sekaligus ampuh mencegah penularan Covid-19, seperti rekomendasiku kali ini, KO Virus Disinfectant Spray.


KO Virus Disinfectant Spray

Untuk menjawab kebutuhan kita akan hal tersebut, KO+ meluncurkan produk disinfektan non alkohol, yakni KO Virus Disinfectant Spray. Selain mudah digunakan karena aplikatornya berbentuk spray atau semprotan, KO Virus Disinfectant Spray ini efektif membunuh kuman, bakteri, dan jamur baik di seluruh jenis permukaan benda maupun udara demi memberikan proteksi maksimal kepada keluarga.

KO Virus Disinfectant Spray juga telah dilengkapi teknologi yang mampu menjaga kebersihan serta memberi perlindungan maksimal dari kuman, bakteri, dan jamur.

Sejak kenalan sama produk KO Virus Disinfectant Spray ini, aku jadi ngerasa lebih tenang karena punya proteksi yang lebih aman untuk melindungi keluargaku dari paparan virus. Cukup menyemprotkannya ke permukaan benda yang sering aku gunakan sehari-hari bersama keluarga, seperti pada sofa, mainan anak, handle laci penyimpanan pada dashboard mobil, handle pintu, peralatan makeup, alat makan atau minum anak, dan lain-lain. Selain itu, aku juga sering menyemprotkan KO Virus Disintectant Spray ini ke ruang tamu atau kamar tidur aku supaya udaranya ikut steril dan bersih dari kuman-kuman penyakit.

Keistimewaan KO Virus Disinfectant Spray

Sudah aku sebutkan di atas, kalau KO Virus Disinfectant Spray ini tidak mengandung alkohol, jadi aman untuk anak-anak dan keluarga, khususnya untuk ibu yang punya bayi atau toddler.

Lantas, apa donk bahan aktif yang terkandung dalam KO Virus Disinfectant Spray ini, moms?

Jawabannya adalah, selain Purified Water, KO Virus Disinfectant Spray mengandung HClO (Hypochlorous acid) yang terbukti mampu menghilangkan bau tak sedap. Selain itu, HClO atau asam hipoklorit dalam KO Virus Disinfectant Spray ini tidak menyebabkan alergi ataupun iritasi, jadi boleh dikatakan bahwa KO Virus Disinfectant Spray ini adalah produk cairan disinfektan pertama dan satu-satunya di Indonesia yang aktif membunuh kuman, bakteri, dan jamur secara aman dan terus-menerus.

KO Virus Disinfectant Spray

Air HClO (hypochlorous acid-containing water) adalah sejenis air klorin yang dapat berfungsi sebagai zat bakterisida alami seperti sistem kekebalan tubuh. Air asam hipoklorit telah terbukti sebagai oksidator kuat dengan efek sangat rendah bagi tubuh manusia.

Di tengah tingginya kebutuhan kita terhadap produk sanitizer, Asam hipoklorit (HClO) menjadi salah satu pilihan terbaik pengganti alkohol yang dianggap kurang aman sebagai disinfektan. Jadi, HClO yang merupakan inovasi komposisi KO Virus Disinfectant Spray ini juga dapat disebut cairan disinfektan generasi baru yang efektif menjawab kebutuhan kita akan disinfektan berbahan aman untuk melindungi keluarga dari paparan virus berbahaya.


KO Virus Disinfectant Spray


Karakteristik virus yang selama ini beredar di lingkungan adalah memiliki selubung (amplop). Contohnya seperti: MERS, SARS coronavirus, virus influenza, dll. Ada juga virus tak berselubung seperti enterovirus, norovirus.

Bakteri dan virus tersebut dapat dibasmi dengan HClO, sedangkan alkohol 75% alkohol hanya dapat membunuh bakteri dan virus berselubung, namun tidak dapat membasmi virus tak berselubung, sehingga dapat disimpulkan bahwa kemampuan sterilisasi air HClO yang dipilih KO Virus Disinfectant Spray sebagai komposisi utamanya lebih ampuh daripada alkohol.

Nah, ketika HClO disemprotkan pada mikroorganisme (bakteri, virus ataupun organisme yang tidak terlihat dengan mata telanjang), HClO akan menghasilkan reaksi redoks, yang dapat merusak fungsi mikroorganisme bakteri. HClO yang terdapat dalam KO Virus Disinfectant Spray efektif membasmi kuman, virus, dan bakteri lebih ampuh dibandingkan alkohol, sehingga aman digunakan pada benda/objek apapun, termasuk peralatan bayi, bedding, mainan anak, dan objek lainnya untuk keluarga.


KO Virus Disinfectant Spray


Setelah HClO bereaksi, senyawa ini akan segera berubah menjadi air dan garam sehingga tidak mencemari lingkungan. HClO memiliki karakteristik alami, namun mampu menghancurkan bakteri dan tidak berbahaya bagi lingkungan, jadi lebih aman dipakai untuk sehari-hari.

Pengujian HClO pada virus flu burung membuktikan bahwa saat larutan HClO disemprotkan langsung pada virus yang berada dalam lembaran rayon selama 10 detik, larutan 100 dan 200ppm dapat menonaktifkan virus flu burung segera setelah penyemprotan, dan kadar 50ppm membutuhkan waktu minimal 3 menit untuk menonaktifkan virus.

Penelitian lainnya menunjukkan bahwa HClO atau asam hipoklorit yang merupakan bahan aktif KO Virus Disinfectant Spray juga bisa mencegah virus Sars-Cov-2 atau Corona. Cek info mengenai riset tersebut di sini

Cara Penggunaan KO Virus Disinfectant Spray

Selain aman, keistimewaan lain Air HClO yang terkandung pada KO Virus Disinfectant Spray yakni likuid ini dapat digunakan di mana saja dan kapan saja dalam kehidupan sehari-hari. 

Kemampuan sterilisasi KO Virus Disinfectant Spray dapat meningkatkan perlindungan diri dan keluarga dari bakteri dan virus, serta tidak berbahaya bagi tubuh manusia.


KO Virus Disinfectant Spray


Cara penggunaan KO Virus Disinfectant Spray pun cukup mudah, Moms hanya perlu menyemprotkan pada permukaan yang ingin didisinfeksi, misalnya pada mainan anak, telapak tangan, tombol lift, dan sebagainya, kemudian biarkan selama 5 menit setelah disemprotkan lalu lap dengan kain bersih. Jika ingin digunakan sebagai pembersih, cukup semprot KO Virus Disinfectant Spray secukupnya, lalu lap dengan kain bersih.

Untuk fungsi disinfeksi udara serta menghilangkan bau, cukup menyemprotkan KO Virus Disinfectant Spray ke seluruh ruangan, lalu tunggu sekitar 5 menit hingga netral.

Oh iya, moms.. Perlu diketahui bahwa dalam penggunaan KO Virus Disinfectant Spray ini juga ada hal-hal yang harus diperhatikan, diantaranya:

- Jauhkan produk dari jangkauan anak-anak

- Produk KO Virus Disinfectant Spray hanya digunakan untuk pemakaian luar

- Hindari kontak dengan sinar matahari langsung, suhu tinggi, dan tempat lembab selama penggunaan maupun penyimpanan KO Virus Disinfectant Spray

- Hentikan penggunaan jika muncul gejala yang tidak nyaman


Buat aku, KO Virus Disinfectant Spray ini adalah solusi mudah dan efektif untuk lindungi keluarga tercinta dari paparan virus. Jika moms tertarik dengan produk KO Virus Disinfectant Spray ini, klik di sini untuk pembeliannya, moms..


Selamat mencoba..


38 komentar:

  1. Wah aku baru tahu nih ttg KO Virus ini. Tanpa alkohol tp bisa membunuh virus ya.. mantab deh..

    BalasHapus
  2. Kontribusi kita semua penting, agar covid segera pergi. Caranya peduli prokes, untuk kebaikan bersama.

    BalasHapus
  3. Kandungan bebas alkohol dari KO Virus Disinfectant Spray, jadi lebih menenangkan untuk digunakan. Makin asik nya lagi bisa bantu bebas bau ruangan juga ya.

    BalasHapus
  4. Kita memang butuh yang tanpa alkohol seperti ini. Saya juga punya cuma berbeda brand, sejak beberapa bulan lalu. Lebih aman rasanya ya, apalagi ada anak-anak.

    BalasHapus
  5. Aku belum punya yang ini kak. Kalai brand lain alhamdulillah udah sedia do. Rumah. Wajib banget melindungi keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya, pilihan utama sekarang ini yang tak beralkohol. Aman, Nyi.

      Hapus
  6. Produknya memiliki nama yang mudah diingat yaa...KO Virus Desinfectan.
    Tersedia dalam kemasan isi ulangkah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadar alkohol yang terlalu tinggi memang sangat berbahaya.
      Apalagi bersentuhan langsung dengan kulit. Gak bagus digunakan dalam jangka panjang.
      Salut banget kalau ada produk yang bahannya ramah di kulit seperti KO Virus Desinfectan.

      Hapus
  7. Wah jadi penasaran mau nyobain Disinfectant Spray juga. Saat ini perlu banget deh stok di rumah, agar menjaga keluarga dan langsung deh KO Virus Desinfectan.

    BalasHapus
  8. Iiihh asik banget nih
    tinggal semprat/o doang ye kaannn
    aku pun mupeng
    pan kapan mau cari, ahhh

    BalasHapus
  9. wah berguna banget neh produknya di era pandemic seperti sekarang ini

    BalasHapus
  10. Non alkohol?? Ini aku suka. Soalnya rata-rata disinfektan kan pasti ada alkoholnya. Padahal di kulit suka perih apalagi kalau pakai banyak-banyak. Kalau non alkohol gini kan aman buat anak dan bayi sekalipun

    BalasHapus
  11. Nama brand-nya langsung nancep di ingatanku nih. Ingatanku langsung connect ke pertandingan tinju hahaha. Kalau di sini, virus-virus langsung dipukul KO sama KO disinfektan non alkohol :)

    BalasHapus
  12. Praktis nih kalau desinfektannya dalam bentuk spray gini jadi lebih mudah menghilangkan virus dan bakter yang menempel. Nama produknay unik banget KO

    BalasHapus
  13. Wah, aku baru tau KO Virus Desinfektan non alkohol kayak gini. Mau dooong punya. Praktis buat semprot2, agar terhindar dari virus dan bakteri..apalagi kalau banyak perabotan di rumah. Bisa dibawa di tas juga.

    BalasHapus
  14. Wajib punya nih buat di rumah dan dibawa jika pergi-perhi. KO Virus Disinfectant Spray yang mudah digunakan dan efektif membunuh kuman, bakteri, dan jamur baik di seluruh jenis permukaan benda maupun udara sehingga akan memberikan proteksi maksimal kepada keluarga.

    BalasHapus
  15. Sekarang tuh ya disinfektan aku punya bebebrapa deh, karena semang selain untuk di rumah aku beli untuk dibawa kalau keluar rumah. Sebisa mungkin emang cari yang aman untuk anak-anak juga.

    BalasHapus
  16. Disinfektan termasuk yang penting ya...Ga cuma sanitizer aja...Untuk pergi-pergi juga bisa bawa disinfektan, taruh di rumah, di mobil....

    omong-omong, ini harganya berapa ya mba?

    BalasHapus
  17. wah, wajib banget nih punya KO Virus Disinfectant Spray di rumah. Selama ini tuh saya pakai handsanitizer di tisu, terus dipakai deh bersihkan yang perlu dibersihkan. heheheh

    BalasHapus
  18. Iya kalau pakai disinfektan apalagi yang cairan tu kudu bener diperhatikan kandungannya ya supaya yakin beneran aman. Enak nih kalau dispray praktis, bisa dibawa ke mana2, kyk misalnya belanja gtu buat semprot2 troli, belanjaan, dll

    BalasHapus
  19. Sekarang kemana mana wajib deh bawa disinfektan. Asik kalau ada ukuran seperti ini juga mudah dbawa kmana mana ua

    BalasHapus
  20. Virus harus diberantas dengan benar. Menggunakan Asam hipoklorit yang sudah dikemas apik oleh KO Virus.
    Semoga keluarga sehat-sehat selalu.

    BalasHapus
  21. Ini produk baru ya mbk, alhamdulillah sekarang ada disinfectan non alkohol, ibsya Allah aman untuk pengguna. Praktis tinggal spray spray

    BalasHapus
  22. Bebas alkohol ya, bagus nih produknya..aku perlu buat keluar rumah buat semprot-semprot kalau makan di luar..

    BalasHapus
  23. Wah beneran praktis ya buat dibawa ke mana-mana. Karena non alkohol jadi aman buat disinfeksi perlengkapan anak-anak. Mau coba juga ah.

    BalasHapus
  24. Waduh saya baru tau kalau alkohol dr disinfektan bisa buat keracunan. Bahaya banget kalau begitu ya. Kayaknya besok2 kalau mau beli disinfektan beli KO aja kalo ya.. aman.

    BalasHapus
  25. IYa ya, buat anak-anak harus mikirin produk yang aman. Saya malah gak kepikiran selama ini desinfektan spray saya kan pakek alkohol. Jadi harus cek-cek lagi nih biar gak worry. Thanks rekomendasinya Mak.

    BalasHapus
  26. Wah nambah nih alat perang untuk keluar rumah, aku mau cari produknya, biar bisa semprot dulu meja kalo ke resto ya...

    BalasHapus
  27. Nah, ini nih disinfektan yang aku mau. Tanpa alkohol, tapi tetap efektif basmi kuman. Aku auto klik nih, Mbak. Makasih infonya, ya.

    BalasHapus
  28. Iya saya sudah merasakan nih akibat kebanyakan menggunakan hand sanitizer yang mengandung alkohol. Kulit tangan kering dan pecah-pecah. Walau sudah diikuti menggunakan body butter tetap saja kulitnya keriput seperti kurang gizi :)

    Nah seperti ini yang dibutuhkan, desinfectant spray yang tak mengandung alkohol, biar aman bagi kesehatan dan tidak merusak kulit juga. Karena sepertinya kita akan masih lama membawa hand sanitizer ke mana-mana

    BalasHapus
  29. Cara praktis untuk membersihkan tangan ya dengan pakai cairan disinfectan ya.
    Tapi beneran lho saya baru tau kalo ada zat lain yang bisa digunakan untuk membunuh kuman dan virus selain alkohol bagus nih berarti, gak bikin kulit jadi kering.

    BalasHapus
  30. Jadi musibah seperti pandemi ini tidak selamanya memberi dampak negatif yah? Terbukti kehadiran KO disinfectant ini.
    Kenapa? Betul terjadi musibah pandemi tapi manusia bisa mengambil hikmah atas keadaan. Lihatlah, kehadiran produk disinfektan ini membuktikan betapa kreativitasnya manusia menanggapinya. KO Disinfectant adalah hasil kreativitas yang bisa menjawab keresahan kita, bahwa penggunaan disinfectant yang mengandung alkohol dan membahayakan dalam penggunaannya yg lama mampu ditepis oleh kehadiran KO disinfectant yang lebih aman.

    BalasHapus
  31. Waaah mba telat bangettt aku taunya. Skr ini aku kemana2 slalu bawa disinfectan spray. Nah aku kan LG di solo nih, sebelum pergi aku sempet beli disinfectan tp alkohol. Nyesel, kalo tau ada produk ini, LBH milih KO sih. Ntr kalo spray yg skr udh abis, aku ganti deh :). Bawaan sejak pandemi ini memang jd aware bangetttt Ama kebersihan ;) . Dikit2 nyemprot dulu :D

    BalasHapus
  32. Kalau ke mana mana atau dari mana-mana jadi aman udah punya KO ini ya mba. Makin tambah semangat membersihkan diri kalau ada pelindung macam inim

    BalasHapus
  33. Buat para muslim yang anti alkohol jadi punya alternatif hand sanitizer ya 👍 btw belinya di mana Mbak?

    BalasHapus
  34. Alhamdulillah sekrang ada disinfektan yang aman untuk si kecil dan keluarga yaa. memang saat ini perlu banget punya stok disinfektan nih. makasih infonya ya mbak

    BalasHapus
  35. KO tanpa lakohol, aman banget buat kulit ya..beberapa kali pakai sanitizer yang ada alkohol kulit tangan mengelupas...mungkin laergi. dan ini ada anti alergi..good banget..

    BalasHapus
  36. Spray disinfectan memang bagusnya yang tanpa alkohol agar tidak berpengaruh buruk bagi kesehatan organ tubuh. Alkohol jika terlalu sering dihirup tidak bagus.

    BalasHapus