Kamis, 29 Juli 2021

Cara Pintar Penuhi Kebutuhan Nutrisi Anak di Masa Pertumbuhannya

 Sebelum ada pandemi, aku dan Radit seneng banget jalan bareng, berkunjung ke tempat-tempat seru, mau naik kendaraan atau jalan kaki Radit pasti semangat. Nah, pas sekarang harus stay di rumah terus, jadi banyakan main, nonton, TV, atau ngobrol bareng aja setiap hari. Pernah suatu ketika Radit curhat bosen di rumah terus.. Tapi, berhubung dia anaknya pengertian banget, dan tau kalo sekarang virus lagi ada di mana-mana.. So, mulai deh aku dan Radit cari cara buat ngusir kebosanan itu..



Sebagai seorang ibu, aku sadar kalau aku bukan ibu yang sempurna buat anak. Apalagi pas Radit udah punya adik sejak November 2021, aku mulai ngerasa kewalahan ngurus 2 anak, sampai-sampai aku nyaris lupa mikirin diri sendiri. Tapi ikhlas ajalah, toh anak adalah anugerah dari Allah.. Walau pada dasarnya aku cuek (kadang suka keasyikan main game atau baca komik) sampai kadang gak inget merhatiin anak, tapi naluri ibu udah terlanjur tumbuh dan mengakar di diriku, gak lupa tanggung jawabku untuk memastikan tumbuh kembang anak sesuai tahapan usianya.


1000 hari pertama kehidupan atau biasa disebut periode emas adalah masa yang sangat penting untuk perkembangan anak dimana fungsi kognitif berada dalam keadaan puncak pada usia 2 tahun dan terus berkembang hingga si Kecil berusia 5 tahun. Oleh karena itu, aku sebagai orang tua memiliki peran yang semakin penting terutama di dalam situasi pandemi untuk memantau tumbuh kembang anak pada usia dini dimana masa ini tidak tergantikan. Agar tumbuh kembang anak yang maksimal bisa tercapai, maka orang tua perlu mulai memberikan nutrisi, kasih sayang dan stimulasi yang baik. 


Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang penting bagi si Kecil, Wyeth Nutrition menghadirkan S-26 Procal Nutrissentials Rasa Madu yang kaya akan Kolin, Zat Besi dan Vitamin B Kompleks, tinggi Protein, Kalsium, Vitamin D dan K, serta tanpa gula tambahan dengan rasa madu yang lezat untuk mendukung tumbuh kembang dan fondasi belajar si Kecil.



Lalu, bagaimana caranya orang tua untuk memastikan tumbuh kembang anak sesuai tahapan usianya di masa new normal ini? Aku dapat infonya di acara virtual #CaraPintarMam Play & Talk yang menghadirkan para ahl nutrisi dan membahas kasih sayang dan stimulasi yang penting diberikan oleh orang tua untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil sesuai tahapan usianya.


Acara virtual ini diselenggarakan pada Rabu, 7 Juli 2021 sore via Youtube Live. Ada ibu Maria Fransisca Panjaitan selaku Category Marketing Manager Wyeth S-26 Procal Nutrissentials, juga dr. Bernie Endyarni Medise, Sp.A (K) selaku Dokter Spesialis Anak, dan Psikolog Pritta Tyas Mangestuti, M.Psi.




Semakin meriah, karena hadir juga selebriti favorit aku, Kimberly Ryder dan si kecil Rayden, dan tak ketinggalan Poetri Soehendro, seorang Story Teller yang akan memberikan tips cara bercerita dan manfaatnya untuk stimulasi literasi pada anak.


Seneng banget mengikuti acara ini, karena bisa tau cara Kimberly Rider mengajak Rayden bermain sekaligus belajar di rumah. Ternyata Rayden seneng banget diajak cerita pake boneka karakter. Pas banget, karena Wyeth Nutrition S-26 punya hadiah boneka berkarakter lebah atau bee yang bisa didapatkan dalam Play and Learn Kit setiap pembelian susu Wyeth S-26 Procal Nutrissentials.



Bonekanya dimainin sama Poetri Soehendro untuk bercerita kisah seekor lebah yang senang menghisap madu. Pastinya anak seneng ya dapat mainan, bisa dapat manfaat susu Wyeth S-26 Procal Nutrissentials, dengan rasa madu yang enak, mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan anak selama masa pertumbuhannya, yaitu Kolin, Kalsium, Protein, Vitamin D, Vitamin B1, B2, B12, Zat Besi dan Zinc.


Kandungan gizi Wyeth S-26 Procal Nutrissentials sangat penting untuk menunjang 6 faktor penting yang harus dimiliki anak selama masa pertumbuhannya, yakni kemampuan sosial kemandirian, literasi, motorik halus, motorik kasar, kecerdasan fisik, dan kognitif.



Kini nutrisi pilihan Mam pintar hadir dengan rasa baru S-26 Procal Nutrissentials RASA MADU yang mampu bantu penuhi kebutuhan nutrisi si kecil untuk mendukung fondasi belajarnya. Solusi pemenuhan nutrisi anak selama di rumah agar tetap semangat bermain dan belajar.



         

0 komentar:

Posting Komentar