Sabtu, 31 Juli 2021

Perhatikan Hal Ini Sebelum Memilih Botol ASI yang Aman buat Bayi

Ibu Menyusui pasti gak asing sama yang namanya pumping, apalagi buat working mom yang ingin konsisten memberi ASI buat bayi, tentu perlu stok ASI yang banyak. Wadah penampung ASI atau botol ASI pun jadi produk yang dicari-cari. Namun perlu diingat Mom, memilih Botol ASI gak boleh sembarangan lho.. Pilih Botol ASI yang aman dan benar-benar membantu Mom menjaga kualitas ASI.

Botol ASI Vitaflow Baby

Karena saat ini sudah banyak beredar botol ASI dari segala merk dan bahan, kita pun dituntut wajib memilih botol ASI yang terbaik buat bayi. ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan sebelum membeli botol ASI.


- BPA Free.

Pilih Botol ASI dari plastik yang BPA Free. Sebenarnya botol kaca bisa jadi alernatif, tapi botol kaca kan gampang pecah ya, apalagi kalo gak sengaja kebanting atau kena suhu tinggi. BPA atau Bisphenol-A biasanya terdapat pada bahan plastik, jika masuk ke dalam tubuh berpotensi mengganggu hormon endokrin, bisa merusak keseimbangan produksi, fungsi sekresi, transportasi, kerja, dan pembuangan hormon alami yang terdapat pada tubuh. Mengingat bahayanya, maka kita diharuskan memilih botol susu yang bebas BPA, lebih aman buat bayi dan ASI. Karena berbahan plastik, tentu bahan plastiknya harus ya kuat ya, mom..

Botol ASI Vitaflow Baby


- Kuat

Setelah dipompa, ASI kemudian disimpan ke dalam alat pendingin supaya awet. Saat mau diminum oleh bayi, ASI dihangatkan dulu, bisa dengan direndam dalam air hangat, dll.. Nah, untuk menjaga kualitas ASI, wadah penyimpanannya harus yang bisa tahan terhadap suhu dingin maupun panas ya, moms..


- Praktis

Sebagai mom, tentu kita gak suka yang ribet-ribet, pengennya yang memudahkan alias praktis, apalagi dalam hal ASI ya, mom.. Gak mau banget anak jadi rewel gara-gara susunya terlambat dikasih. Pilihlah botol susu yang memudahkan mom untuk langsung memberi ASI kepada bayi. Lebih baik lagi, bila botol susunya praktis untuk dibawa ke mana-mana.

Botol ASI Vitaflow Baby


Berhubung sekarang bayi aku udah mau 9 bulan, aku juga ikut nyari botol ASI yang bagus dan aman. Setelah cari-cari info, ketemulah aku sama botol ASI dari Vitaflow Baby. Awalnya tertarik sama desain botol kecilnya yang ukuran 60ml, pas banget buat baby newborn yang minum ASI-nya gak begitu banyak, jadi ASI gak banyak yang terbuang kalo bayi sudah selesai minum.

Selain yang ukuran 60ml, Vitaflow Baby juga punya botol ASI yang ukuran 140ml, keduanya bisa disesuaikan sama kebutuhan. 

Istimewanya, botol ASI Vitaflow Baby memiliki ukuran leher standardneck (3.75 cm), sehingga kompatibel dengan sebagian besar merek pompa ASI di pasaran, jadi bisa digunakan langsung pada pompa ASI, tentu lebih praktis ketinbang botol kaca yang mengharuskan kita menuang dari botol ke botol.

Botol ASI Vitaflow Baby

Botol ASI Vitaflow Baby

Lalu, seperti yang saya sebutkan di atas, botol susu Vitaflow Baby terbuat dari material plastik polypropylene (BPA Free). Material plastik ini relatif lebih ringan dibanding kaca sehingga mudah dibawa bepergian. Namun jangan khawatir, meski berbahan plastik, botol ASI Vitaflow Baby aman dan tahan disimpan dalam freezer (tahan hingga suhu -20 derajat celcius) serta aman juga untuk dihangatkan langsung menggunakan pemanas ASI elektrik atau air hangat (tahan hingga suhu 120 derajat celcius).

Kerennya lagi, Botol ASI Vitaflow Baby ini reusable (bisa dipakai berulang), berbeda dengan kantong ASI yang hanya sekali pakai maka botol ASI cocok digunakan untuk penggunaan fast moving (ASI perah dikonsumsi pada jangka waktu 2-5 hari).

Spesialnya, botol ASI Vitaflow Baby punya desain tutup standarneck yang memungkinkan untuk dipasangi nipple atau dot, meski dari brand berbeda. Paling sukanya, karena botol ASI Vitaflow Baby punya motif lucu, ada Sky Series dan Animal Series yang gemesin, khas anak-anak banget.

Botol ASI Vitaflow Baby

Botol ASI Vitaflow Baby

Botol ASI Vitaflow Baby ini dibuat dengan teknologi Jepang dan telah lulus uji kestabilan hingga suhu 160 derajat celcius, serta telah memiliki ijin Kementerian Kesehatan. Hebatnya, botol ASI Vitaflow Baby ini multifungsi lho, punya 3 fungsi praktis:

1. Storage mode, untuk menyimpan ASI dengan material plastik PP yang BPA Free, aman, tidak mudah pecah, bisa disimpan di freezer.

2. Pumping mode, dapat dipadukan dengan breastpump leher standar universal. Penggunaan botol ASI Vitaflow Baby lebih praktis karena bisa langsung pompa, simpan, dan menyusui dalam satu botol yang sama.

3. Feeding mode, dapat dipadukan dengan dot untuk menyusui bayi, dapat ditutup dengan cap botol agar susu tetap higienis. Improved design sekarang sudah dilengkapi ring lock dan insert.

Botol ASI Vitaflow Baby

Gak cuma sebagai penyimpan ASI, botol Vitaflow Baby juga bisa digunakan untuk menyimpan kaldu atau puree MPASI si kecil. Berguna banget kan? Setelah digunakan, bisa langsung dicuci mom.. Botol ASI Vitaflow Baby is easy to sterilized.

Botol ASI Vitaflow Baby sangat layak untuk jaid pilihan ibu menyusui seperti aku dan mom yang juga lagi punya baby. Botol ASI Vitaflow Baby bisa jadi sahabat mom untuk bepergian bersama baby, sangat membantu, karena botol ini sangat ringan, dengan ukuran yang gak makan tempat, pastinya bakal bikin nyaman kita dan bayi.

Selamat mencoba, moms..



4 komentar:

  1. Ternyata memilih botol ASI tuh nggak sembarangan yah. Dan kalo abis baca, botol susu Vitaflow Baby ini bisa jadi rekomendasi yang baguss buat botol ASI

    BalasHapus
  2. Botol susu Vitaflow Baby adalah pilihan terbaik buat para ibu yang ingin memberikan yang terbaik juga untuk si kecil.

    BalasHapus
  3. Botolnya nggak hanya aman ya karena bahannya BPA Free tapi juga tampilannya lucu banget, gemes lihat warna-warni begini...

    BalasHapus
  4. Botolnya harus aman dan jangan sampai mengandung zat berbahaya. Jangan sampai terpaku karena harga murah aja ya... Harus aman dan teruji

    BalasHapus