Selasa, 24 Agustus 2021

Ide Resep Jualan Makanan Yummy Buat Bisnis Kuliner

Ada yang berbeda dari obrolanku dan mama beberapa waktu belakangan ini. Mama kepikiran 2 ruko miliknya yang kebetulan bersebelahan dengan rumah kami. Alhamdulillah.. ruko mama selalu ada yang menyewa sejak dibangun. Agak kaget pas mama cerita niatnya untuk jual makanan di rukonya ketika masa sewa ruko sudah habis.

Mama tertarik buka usaha kuliner karena memang senang masak dan punya pengalaman berdagang ketika masih kecil di pasar bersama nenek saya. Nah.. pas mama saya tanya, makanan apa yang cocok buat dijual? Aku langsung bingung donk, apalagi minatku dalam hal memasak sangat berbanding terbalik dengan mama.. Kalau liat makanan enak, aku pengen langsung lahap aja, jarang sampai kepikiran pengen tau cara buatnya.

Yummy

Tapi Mama selalu serius kalau punya niat.. Hampir setiap hari aku dan adik-adikku ditanya punya ide makanan apa buat jualan nanti. Tentu kami ingin makanan enak, unik, dan pastinya yummy donk.. Pas aku searching, ketemu deh sama aplikasi YummyApp di Playstore, banyak banget ide resep masakan di sana..

Yummy adalah aplikasi resep masak masakan, makanan, minuman, resep kue, masak donat, resep cemilan yang praktis, mudah hanya dengan 5 langkah. Prosesnyà anti-gagal karena dimasak dan dikurasi langsung oleh Chef handal Yummy. Gak perlu bingung mau masak apa hari ini kalo udah akses aplikasi atau website yummy.co.id lho.. Gratis, gak pake bayar.. Asyik kan?

Yummy


Kejutan datang di halaman utama pas aku scroll ke bagian bawah, ada pilihan kolom resep ide jualan berjudul "Resep Ide Jualan, Dijamin Laku".. Wah langsung berjejer tuh resep-resep jajanan super Yummy yang bisa Mama pakai buat bisnis kulinernya.

Pilihan menunya beragam banget, mulai dari manis sampai gurih, dan pastinya enak-enak.. Udah gitu, bahannya gampang didapatkan lho.. Ada Strawberry Nutella, Croffle Caramel, Biscoff Soft, Roti Susu Jepang, Otak-otak Tahu, Hot Dog Kentang, Rujak, Risoles, dan masih banyak lagi.. Selain enak, menu resep masakan yang ada di Yummy juga banyak yang lagi populer nih di kalangan pecinta kuliner.. Pas bangetlah nyobain resepnya buat bisnis, dijamin laku..

Yummy
Yummy
Yummy

Semua resep yang ada di Yummy App bisa diakses via 5 fitur:

- Fitur Memilih Bahan
Fitur ini membantu kita mencari resep masak berdasarkan bahan yang kamu punya. Sering bingung mau masak apa dengan bahan seadanya di kulkas? Cuma punya ayam, telur, wortel dan bawang bisa jadi apa? Dengan fitur ini, temukan inspirasi resep masakan berdasarkan bahan yang kamu punya. Udah nggak bingung lagi deh mau masak apa setiap hari.

Yummy


- Fitur Filter Budget (memilih resep berdasarkan harga)
Fitur bantuan untuk mencari resep masakan berdasarkan budgetmu. Dengan uang 10 ribu mau masak apa aja sih? Yummy bakal bantu untuk beri rekomendasi resep masakannya. Tak perlu khawatir lagi saat tanggal tua melanda, Yummy punya solusi resep masakannya!

- Fitur Filter Resep (berdasarkan waktu)
Cuma punya waktu kurang dari 30 menit? masak apa saja? Dengan filter berdasarkan waktu masak, Masak bisa lebih mudah, praktis dan cepat dengan Yummy App!

Yummy

- Fitur Filter Resep (berdasarkan porsi)
Fitur bantuan untuk mencari resep masak masakan berdasarkan porsi hidangan yang mau kamu sajikan. Mau cari inspirasi resep makan untuk dimakan berdua atau rame-rame saat acara keluarga? Temukan inspirasi resep masakannya lewat Yummy App!

- Fitur Upload Resep
Lewat Yummy App, kamu bisa upload resep masakan kreasimu melalui halaman Komunitas dan dapatkan uang tambahan setelah upload resep masakan kemudian berhasil dipublish oleh Chef Yummy. Dapatkan Rp. 10.000 (setara 100 Yummy Point) untuk setiap publikasi resep masakanmu. Kapan lagi, bisa upload resep masakan lalu dapat uang!

Yummy

So, Yummy adalah tempat terbaik untuk mencari, menyimpan resep masakan Indonesia sehari-hari. Download sekarang di Appstore atau Google Playstore untuk merasakan kemudahan mencari inspirasi resep masakan praktis dan yummy ! Nah, pas aku tunjukin aplikasi ini ke mama, langsung saat itu juga mama instal aplikasi Yummy ke smartphone-nya.. Kata mama, banyak resep makanan enak yang mau dicoba buat di rumah.. Wah.. siap-siap makan enak ini sih, eh.. jualan makanan enak maksudku.. Thank you, Yummy App !

         

3 komentar:

  1. Aku kok baru liat ada resep Crofel. Mantul tuh...Camilan yang lagi hips. Liat di toko kue kok harganya mayan yah. Sepotong crofel sama dengan satu bungkus roti tawar. Haha...Bagus tuh kalau untuk jualan, dijamin laku.
    Semoga lancar bisnis kulinernya...

    BalasHapus
  2. resep camilannya patut dicoba nih. aku belum sempat membuat crofel. baru mencoba yang serba sayur dan buah-buahan. resepnya praktis dan enggak bikin ribet.

    BalasHapus
  3. Wah Keren banget ya mbak yummy app ini jadi banyak tahu ide berjualan ya mbak

    BalasHapus