www.primasariamirati.com

Senin, 23 Mei 2022

Antuasias Bertemu dan Belajar Langsung dari Pebisnis Keren di FORTUNE Indonesia Summit 2022

Event menarik mulai banyak bermunculan untuk kita ikuti di tahun ini sebagai penyegaran selepas ketatnya berbagai aturan terkait protokol kesehatan akibat pandemi Covid-19 yang terjadi sepanjang 2 tahun ke belakang. Ada yang mulai nyari info konser band atau penyanyi favorit, ngantri tiket film di bioskop, atau bahkan sudah ada yang berwisata bareng keluarga di destinasi impian. Tapi ada juga yang gak mau menyia-nyiakan kesempatan ini untuk belajar langsung dengan mengikuti seminar ataupun konferensi yang bisa mempertemukan kita dengan pakar yang sukses dan berpengalaman di bidang yang mereka geluti, misalnya menghadiri FORTUNE Indonesia Summit 2022.

FORTUNE Indonesia Summit 2022

Untuk pertama kalinya, FORTUNE Indonesia Summit 2022 diselenggarakan di Indonesia. Tentu ini merupakan berita baik buat kita yang selalu penasaran bertanya-tanya tentang pengalaman para businesspersons merintis usahanya dan meraih kesuksesan, pasti ada cerita menarik di baliknya, dan pasti akan ada banyak tips yang bisa mereka bagikan ke kita. Gak tanggung-tanggung, event besar yang diselenggarakan majalah FORTUNE Indonesia ini menghadirkan langsung para multi-stakeholders dan businesspersons inspiratif, beberapa di antaranya bahkan sudah lama kita kenal sebagai public figure seperti Raffi Ahmad (Selebritis dan Pebisnis), Sandiaga S. Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI), dan Angela Tanoesoedibjo (Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI).

Hadir pula nama-nama besar seperti Muhammad Lutfi (Menteri Perdagangan RI), Garibaldi Thohir (CEO Adaro Energy), Arsjad Rasjid (Ketua Umum KADIN dan Presiden Direktur Indika Energy), Jahja Setiaatmadja (Presiden Direktur Bank Central Asia), Sunarso (Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia), Ira Noviarti (Presiden Direktur Unilever Indonesia), Parwati Surjaudaja (Presiden Direktur OCBC NISP), Umesh Padke (Presiden Direktur L'Oreal Indonesia), Ganesan Ampalavanar (Presiden Direktur Nestle Indonesia), dan masih banyak lagi.

FORTUNE Indonesia Summit 2022

FORTUNE Indonesia Summit 2022 diadakan selama 2 hari, yaitu 18-19 Mei 2022 pukul 09.00-18.00 WIB di The Westin, Jakarta, dengan mengangkat tiga tema besar yang dinilai dapat memberi insight penting bagi ekosistem bisnis di Indonesia, yaitu impact, sustainability, dan growth. Topik yang akan diangkat pun sangat beragam, mulai dari market, business, finance, tech, leadership, hingga sustainability yang seluruhnya dirangkum dalam belasan sesi talkshow serta puluhan pembicara yang merupakan businesspersons yang paling berpengaruh di Indonesia.

Menariknya, FORTUNE Indonesia Summit 2022 gak hanya berisi talkshow aja, tapi ada pula awarding session bagi sejumlah tokoh yang masuk dalam daftar FORTUNE Indonesia Businessperson of the Year dan 40 Under 40. 

FORTUNE Indonesia Summit 2022
FORTUNE Indonesia Summit 2022

Sederet nama besar nama besar menjadi kandidat dalam daftar Businessperson of the Year, seperti Garibaldi Thohir, CEO Adaro Energy; Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA, Nicke Widyawati, Direktur Utama Pertamina; William Tanuwijaya, CEO Tokopedia; hingga M. Arsjad Rasjid, Ketua Umum Kadin dan Presiden Direktur Indika Energy.

Sementara daftar 40 Under 40 memuat nama tokoh Indonesia dari berbagai sektor dengan usia di bawah 40 tahun—per 1 Februari 2022—seperti Anderson Tanoto, Managing Director RGE; Edward Tirtanata & James Prananto, Co-founder & CEO Kopi Kenangan; John Riady, CEO Lippo Karawaci & Direktur Lippo Group; Roderick Purwana, Managing Partner of East Ventures; konten kreator Arief Muhammad, dan masih banyak lagi.

FORTUNE Indonesia Summit 2022

Event FORTUNE Indonesia Summit 2022 emang keren banget, gak heran kalo jadi banyak yang penasaran pengen ikutan, padahal ternyata cukup mudah mendapatkan tiket Fortune Indonesia Summit 2022, cukup dengan berlangganan Majalah Fortune Indonesia selama setahun melalui Official Store Fortune Indonesia di Tokopedia atau kalau mau tau lebih banyak mengenai FORTUNE Indonesia Summit 2022 bisa langsung mengunjungi akun instagram resmi FORTUNE Indonesia atau vua email hello@fortuneidn.com.

Garibaldi Thohir, CEO Adaro Energy hadir menjadi pembicara untuk sesi "Growing Beyond Core Business" di hari pertama penyelenggaraan FORTUNE Indonesia Summit 2022. Beliau yang akrab disapa Boy menceritakan perjalanan bisnisnya sejak 1990 hingga hari ini serta mengungkapkan optimismenya dengan potensi Indonesia yang sangat luar biasa untuk mewujudkan tahun emas 2045.

Hadir pula Erastus Radjimin, Founder dan CEO ARTOTEL Group, Belinda Tanoko, Direktur Utama Tanrise Property dan Dyota M. Marsudi, Presiden Direktur Aladin Syariah, yang masuk dalam daftar FORTUNE Indonesia 40 Under 40 yang membagikan pengalaman mereka dalam memimpin perusahaan yang banyak melakukan terobosan di sesi "Next Generation Indonesia", dan masih banyak sesi menarik lainnya yang sayang untung dilewatkan.

FORTUNE Indonesia Summit 2022

Sesi 'Triple Crown of Growth: Leadership, GCG, Fit Strategy' dihadiri President Director L’Oreal Indonesia Umesh Phadke dan CEO Erajaya Swasembada Budiarto Halim. Kedua pembicara inspiratif ini sukses membangun kedua perusahaan yang dipimpinnya menjadi market leader di industri masing-masing. 

Dalam sesi yang dipandu Head of Business Development IDN Media Sylvia Alexandra Sudradjat, Umesh dan Budi sepakat bahwa anticipation dan agility merupakan karakter yang penting dimiliki seorang pemimpin dalam membangun bisnisnya. Antisipasi memberikan kesempatan bagi pemimpin untuk menjadi visioner dan membuat solusi untuk mengatasi tantangan yang ada, termasuk saat pandemi melanda Indonesia. Sementara agility menjadikan mereka berpikiran terbuka melihat peluang di tengah krisis agar dapat menghadirkan produk dan keputusan yang inovatif. 

Hari kedua FORTUNE Indonesia Summit 2022 dibuka dengan sesi "Innovation In The Fast Track" (didukung oleh East Ventures). Dalam sesi ini, Roderick Purwana (Managing Partner of East Ventures) dan John Riady (CEO Lippo Karawaci & Direktur Lippo Group) berbagi insight tentang inovasi dalam dunia bisnis. Satu yang menarik dari ucapan John Riady, "This is a land of opportunity. We are very lucky untuk bisa tinggal, berbisnis, berinvestasi di Indonesia."

FORTUNE Indonesia Summit 2022


Di hari kedua FORTUNE Indonesia Summit 2022, Pieter Lydian (Country Director untuk Meta di Indonesia) dan Indrawan Nugroho (CEO & Co-founder Corporate Innovation Asia (CIAS) menjawab banyak pertanyaan mengenai Metaverse di sesi "Metaverse: New Big Thing of Economy" (didukung oleh Instagram). Di akhir sesi, kita diingatkan bahwa Metaverse bukanlah teknologi tertinggi terakhir di dunia. "Selama manusia masih dapat berpikir, teknologi akan terus berkembang," ujar Indra yang disetujui oleh Pieter.

Angela Tanoesoedibjo (Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI) berbagi pandangan bagaimana perusahaan mendukung peran perempuan dalam sesi "Women in The Workplace", sementara selebriti yang terkenal sebagai host kenamaan dan pebisnis sukses Raffi Ahmad turut membagikan pendapatnya di FORTUNE Indonesia Summit 2022 pada sesi "The Future of Media". Kata Raffi, tidak menyangka kalau social media bisa sebesar seperti sekarang di Indonesia. So, kita harus jeli memanfaatkan peluang bisnis menggunakan social media, tentu dengan cara yang bijak donk yaa..

FORTUNE Indonesia Summit 2022
FORTUNE Indonesia Summit 2022

Puncak acara FORTUNE Indonesia Summit 2022 hari kedua diisi dengan pemberian penghargaan kepada penerima FORTUNE Indonesia 40 Under 40 yang dihadiri Gibran Hufaizahi, Michael Soerijadji, Michael Widjaja, Belinda Tanokoh, Christopher Madiam, Sharlini Eriza Putri, Angga Dwimas Sasongko, Alfatih Timur, Ernest Saudjana, James Prananto & Edward Tirtanata, dan Oscar Darmawan. Hadir pula penerima FORTUNE Indonesia Businessperson of the Year 2021 yang dihadiri Kuncoro Wibowo (Pendiri Kawan Lama Sejahtera Group) dan Haryanto Adikoesoemo (Presiden Direktur PT AKR Corporindo Tbk).

Banyak hal yang bisa kita petik dari acada FORTUNE Indonesia Summit 2022, terutama buat kita yang berniat atau sedang merintis bisnis, misalnya ide FORTUNE Indonesia untuk berbagi inspirasi untuk mencetak pebisnis handal yang superkompeten untuk memajukan Indonesia, karena patut disyukuri negeri kita sangat kaya dengan potensi sumber daya alam dan manusia yang jempolan. Para businessperson yang hadir di event ini juga pernaj melewati pasang surut dan perjuangan yang tidak mudah untuk mencapai puncak keberhasilan, namun berbekal komitmen, keseriusan belajar, dan optimisme, dibarengi dengan doa, semua ada jalannya.. Semoga kita semua bisa termasuk dalam deretan orang-orang sukses yaa.. Aamiin..

***

sumber informasi artikel: Fortunesummit.fortuneidn.com

sumber foto: instagram.com/fortune.idn

0 comments:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Kumpulan Emak2 Blogger

Kumpulan Emak2 Blogger
Kumpulan Emak2 Blogger

About

Popular Posts

BTemplates.com

Blogroll

Blogroll

About

Copyright © proud to be a mom | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com